Kamu Bisa Mengunjungi Pulau Tabuhan Banyuwangi Yang Indah

09.27

Pulau Tabuhan Banyuwangi memang tidak sepopuler pantai-pantai lain di Indonesia, tapi jangan salah, keindahan pantai yang terletak di Banyuwangi ini bakal membuatmu terpukau.

Pulau kecil yang tidak berpenghuni ini memang dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Kalau kamu ingin pergi ke Pulau Tabuhan, dapatkan tiket pesawat Sriwijaya Air untuk berangkat ke Banyuwangi. Setelah sampai di sini, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan transportasi darat sampai di Pantai Bangsring atau Pantai Kampe lalu menyeberang dengan naik kapal.

Keindahan di Pulau Tabuhan ini memang sayang banget untuk dilewatkan. Karena itu tiket pesawat Sriwijaya Air banyak diburu untuk terbang ke Banyuwangi, memenuhi keinginan memandang indahnya wisata alam di sana.

Sumber: wisatajalan.com

Pulau Tabuhan terkenal dengan berbagai pesonanya yang berbeda dari kebanyakan pantai. Termasuk airnya yang tenang, membuat wisatawan bisa berenang sambil snorkeling.

Snorkeling di Pulau Tabuhan

Salah satu hal yang paling sering dilakukan saat wisatawan pergi ke Pulau Tabuhan tentu saja untuk snorkeling. Karena pantai yang masih alami, kamu bisa melihat karang-karang dengan jelas, apalagi ombak di laut ini begitu jelas.

Sumber: scubadiving.com.au

Meski bisa snorkeling agak ke tengah, pastikan kamu tidak menginjak karang ya. Hati-hati juga dengan bulu babi yang memang ada di beberapa titik pantai.

Jika ingin snorkeling, pastikan telah membawa peralatan sendiri atau menyewa dari Pantai Bangsring. Pasalnya, di pulau tak berpenghuni ini tidak menyediakan persewaan alat snorkeling karena memang masih minim fasilitas.

Berkeliling Menikmati Keindahan Pulau Tabuhan


Mau berjalan-jalan berkeliling menikmati keindahan Pulau Tabuhan tentu bisa banget. Meski pulau ini tampak hijau dari kejauhan, jangan terkejut jika telah sampai dan melihat jarang ada pepohonan di sana. Wisatawan juga sebaiknya membawa peralatan liburan seperti sunblock untuk melindungi kulit dari sengatan matahari yang cukup terik.

Sumber: asliindonesia.net

Sambil berkeliling pulau, kamu juga bisa foto-foto keren yang pasti Instagram-able banget. Nggak lama kok, kamu cuma butuh 15 menit berjalan kaki untuk mengelilingi pulau kecil ini.

Sunset & Sunrise Indah di Pulau Tabuhan


Salah satu pesona yang Pulau Tabuhan yang jarang dimiliki tempat-tempat lain tentunya adalah tempat melihat Sunset sekaligus Sunrise. Di sini, wisatawan bisa melihat indahnya matahari terbit dan tenggelam sekaligus. Namun kamu harus bersiap untuk camping di sana untuk menikmati dua waktu tercantik ini.

Sumber: kaskus.co.id

Karena belum ada fasilitas yang lengkap, kamu cuma bisa menemukan bilik ganti pakaian dan beberapa warung penjual makanan. Namun kamu tidak bisa membasuh diri karena tidak ada kamar mandi umum. Jangan lupa membawa sampah masing-masing saat kembali, di Pulau Tabuhan sampai saat ini belum memiliki tempat pembuangan sampah.

Melihat betapa cantik dan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan, pecinta pantai patut untuk menjadwalkan liburan ke Pantai Tabuhan. Dengan tiket pesawat Sriwijaya Air yang terjangkau, kamu bisa mengajak sahabat-sahabat untuk menikmati pengalaman seru di sini.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
8/15/2018 delete

Waaoow ..., kerennya snorkling dan nyunset di pulau Tabuhan ...
Bikin mupeng berat kesana !

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon