Ini Kualitas Sekolah di Summarecon Bekasi?

23.06
Satu bulan yang lalu gue baca di timelinenya @malbekasi, ternyata doi lagi bikin acara One Day Tour with Blogger 2015 yang acaranya bakal diselenggarain tanggal 22 Agustus 2015, karena judulnya blogger, pasti bakal banyak anak-anak blogger yang ikut, kalo gue bisa ikut, gue akan jadi blogger keren dan dari sana gue bisa nulis lebih jago lagi dan belajar bikin posting yang lebih bermanfaat lagi, gue memutuskan buat daftar via email, dua hari kemudian email gue dibalas sama mbak Fika.

Sabtu tanggal 22 Agustus 2015 gue bangun lebih pagi dari biasanya, dandan lebih ganteng dari biasanya dan pakai minyak wangi lebih banyak dari biasanya, biar apa? Biar keliatan beda dan pulang dari acara dapat gebetan, karena yang beda bakal jadi pusat perhatian.

Acara dimulai jam 10.00 Wib, gue sampai di Plaza Summarecon Bekasi 30 menit lebih cepat, karena baru pertama kali ke Plaza Summarecon, gue salah parkir, gue parkir di parkiran karyawan bukan parkiran visitor, pantesan aja pas kelar parkir security ngeliatin gue, gue udah siapin merica semprot aja takut jadi korban salah sasaran, tapi si security gak ngapa-ngapain gue, dia malah kasih tahu kalo mau ke lobby naik lift lebih cepat. Cerdas.

Gue langsung menuju ke lobby dengan lift, karena pintu kemana sajanya Doraemon masih khayalan, kalo pun ada pasti enak, bisa kemana aja sesuka hati, bisa mengunjungi mantan yang lagi depresi karena sakit hati lagi dan sambil gue kompori, 'syukur sekarang tahu kan siapa yang lebih punya hati?'

Jadi ngaco.

Ok lanjut ke One Day Tour with Blogger 2015.

Setelah sampai di lobby gue langsung di sambut dengan mbak-mbak lucu yang gue tandai sebagai panitia, dia senyumin gue sambil nyuruh ngisi buku nikah tamu, terus kasih gue bingkisan, terus dia nawarin gue kopi, baru kenal aja udah tahu-tahuan aja gue suka ngopi, setelah duduk lima menit ternyata bukan gue aja yang ditawari, cowok lain juga, hih cewek emang gitu suka bikin PHP.

lagi presentasi

Sampai semua kursi mulai terisi, gue seperti berada di tahun 80-an, dimana gue adalah blogger paling muda diantara semua orang yang hadir disana, kalo pun ada yang seumuran pun beda 10 tahun lebih tua dari gue, gokil, mereka yang udah gak muda aja masih sering nulis, mestinya gue juga harus lebih sering dari mereka dong. Dan acara pun di mulai dari perkenalan seorang host yang mirip sama artis favorit gue, abis itu ada perwakilan dari Summarecon Bekasi, Sekolah Islam Al-Azhar, Sekolah penabur dan Binus University. 


Dan ada mbak Fifi Alvianto blogger sekaligus founder Laiqa Magazine juga yang banyak cerita tentang nyari sekolah yang berkualitas kepada kami semua, gue sangat excited dan bikin gue makin gak sabar bukan kelilingin semua fasilitas di Summarecon Bekasi.

Sebenarnya gue udah tahu kalo di Summarecon Bekasi ada sekolah-sekolah keren yang berkualitas, kayak Sekolah Islam Al Azhar dengan jenjang pendidikan dari SD-SMA, sekolah Penabur dan BINUS University. Iya kalian gak salah baca, Binus University di Bekasi, you know? Bekasi bakal ada Binus men, kampus keren yang digandrungi banyak pelajar kreatif itu akan hadir di Bekasi, ini keren banget.

Dan parahnya lagi gue baru tahu kalo di Binus sendiri ada program yang namanya kelas online atau E-Learning, jadi kelas ini tuh belajarnya via online, skype-an gitu sama Dosen, dan Dosennya juga gak cuma dari Indonesia aja, dari luar negri pun ada, jadi kalian bisa kuliah dimana aja yang penting ada koneksi Internet, bisa lah, orang yang LDR aja bisa, masak kuliah begini doang pake absen segala.

Kalo mau tahu tentang kelas online atau E-Learning bisa kesini.

Summarecon emang bikin gue jatuh cinta, gini deh ya, hunian mana yang nyediain fasilitas komplit, dari sekolah jenjang rendah sampai jenjang tinggi ada, tempat belanja ada, hotel ada, pasar modern ada, tempat jualan automotive ada, tempat hangout ada, kolam renang ada, bahkan tempat nyari jodoh ada (baca:Mall), semuanya itu gak perlu jauh-jauh sampai ke luar Bekasi ataupun keluar negri.

Gak percaya? Langsung datengin aja, deket lagi atau mau baca ini dulu?

Setelah semua pembicara mempresentasikan sekolah di Bekasi, akhirnya gue bisa naik Shuttle bus Summarecon dan masuk di cluster-cluster yang ada di Summarecon, rumahnya gede-gede, dan yang paling bikin gue takjub adalah, setiap cluster ada kolam renangnya men, itu kolam renang fasilitas yang patut dibanggakan, karena apa? Karena bisa berenang kapan aja, yoi banget kan.

Gak pernah ngertiin perasaan jomlo, hih.

Ada beberapa Residence yang gue samperin, antara lain Vernonia, Lotus dan Acacia, sebenarnya masih banyak lagi cluster-cluster keren yang ada di Summarecon Bekasi tapi karena keterbatasan waktu yang gak memungkinkan buat muterin semua cluster. Dari masing-masing cluster itu juga punya ciri khas sendiri, kayak misalnya Vernonia pake gaya modern art deco, bikin suasana jadi mewah tapi tetap dengan gaya hidup yang dinamis. Terus Lotus pake gaya hunian yang go green gitu, deket sama danau, jadi kalo mau cari inspirasi tinggal duduk di pinggir danau aja, arsitekturnya juga pake gaya modern kontemporer, makin asik aja dan yang terakhir Acacia rumah yang paling gue pengin, rumah berlantai 2 yang bikin gue bebas berkespresi menata setiap ruang yang ada.

Vernonia Residence

Lotus Residence

Acacia Residence

Daripada kalian penasaran, mendingan langsung telpon Marketing Gallerynya deh buat tanya-tanya lebih detail, siapa tahu cocok kan. Kapan lagi punya hunian yang super awesome gitu.

Setelah kelar muterin tiga cluster itu, sekarang pindah ke sekolah Al-Azhar, asli ini sekolah gede banget, gue kalo diiket tangannya terus kakinya juga pasti gak bisa jalan, yaiyalah. Gue muterin dari lobby ke lantai 5 pakai lift, gokil berasa kayak di serial film-film anak ABG gitu, sekolah ada liftnya.

Di Al-azhar ada apa? Ada dedek-dedek lucu, tapi sayang sabtu kemarin pada libur jadinya gak ketemu deh, tapi jangan patah hati dulu, selain ada dedek-dedek lucu, di sini juga banyak banget fasilitas yang bikin gue makin ‘wow’, ruang kelas aja pake AC, punya masjid sendiri, gak kecil, tapi gede, banget, ruang UKS, ruang perpustakaan, kantin, laboratorium bahasa, laboratorium kimia, biologi, fisika, ruang musik, lab komputer, lapangan olahraga dan Aula.

Dari semua fasilitas itu gue kagum sama Aula dan kantin, Aulanya segede parkiran mall, kalo ada acara pensi gak butuh bikin tenda, terus kantinya bikin seneng, tiap meja ada namanya gitu, jadi kalo lagi mau PDKT sama gebetan bisa naroh bunga, bunga bank juga bisa.


Aula segede lapangan

Meja Kantin mirip nama gebetan gue.

Pindah kesebelahnya, sekolah BPK Penabur dari TK-SMA punya 6 lantai, fasilitasnya juga macam-macam, Laboraturium Komputer, Biologi, Kimia, Ruang pertemuan, kantin sekolah, perpustakaan, tempat bermain, kantin sekolah, dll.

Sekolah BPK Penabur punya Visi Menjadi SMA Kristen yang unggul dalam pendidikan karakter, Iman, Ilmu, dan Pelayanan bagi sesama.



Setelah kelar muterin sekolah kita menuju ke Marketing Gallery yang ada di Show Unit The Springlake Summarecon Mal Bekasi Lt. 3 Area Food Temptation, baru kali ini gue masuk ke show unit apartemen, rasanya kayak beneran punya apartemen. Jadi The SpringLake VIEW adalah bagian dari kawasan The SpringLake Summarecon Bekasi, sebuah mixed use area seluas 8 hektare, yang memadukan fungsi residential dalam bentuk apartemen dan komersial yang tertuang dalam deretan shopping arcade di tepi jalan utama kota Summarecon Bekasi.

TheSpringLake VIEW bakal dikembangkan dalam 4 tower apartemen setinggi 26 lantai, jadi kalian bisa liat keindahan kota Bekasi dari sini, mulai dari tower Elodea, Tower Freesia, Tower Grevillia dan Tower Halesia. Masing-masing dilengkapi main entrance dan lobby sendiri, jadi bakalan aman. Kawasan The SpringLake dikembangkan dalam konsep Lake Front Vertikal Living, sebuah kehidupan yang nyaman ditepi danau dalam hunian apartemen berbalut gaya hidup modern yang serba praktis dan dinamis.


The SpringLake menjadi sebuah oase baru yang menenangkan dengan konsep landscape & hardscape yang menarik serta kelengkapan fasilitasnya. Terus The SpringLake bakal terintegrasi dengan CBD Sentra Summarecon Bekasi yang didalamnya ada Summarecon Mall Bekasi, Bekasi Food City, Hotel Harris, pusat makanan La Terrazza, dan lain-lain melalui akses Skybridge dan Underpass, kebutuhan apapun bisa dengan mudah dijangkau dari hunian kalian tanpa perlu menggunakan kendaraan.



Biar kalian bisa ngerasain juga nih gue kasih videonya biar makin asik. Kelar liatin show unit, gue dikasih voucher 100k buat makan di Area Food Temptation, panitianya emang keren, tahu aja kalo gue suka sama yang gratisan. Karena ngomongin makan, gue jadi laper lagi, nah, karena gue laper, gue mau makan, kalo kalian belum laper masih penasaran, bisa cek diwebsitenya Summarecon Bekasi buat info lebih lanjut.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon