Selasa, Januari 05, 2021

Tahun Baru 2021 dan Kaleidoskop 2020

Selamat tahun baru 2021, selamat tinggal tahun 2020.

Sesungguhnya itulah kalimat yang sering gue dengar dan baca saat mendekati akhir tahun. Tahun 2020 punya banyak kenangan, salah satunya yang paling berkesan adalah pandemi ini, udah hampir setahun kita semua menghadapi kenyataan yang pahit tapi sebenernya bagi sebagian orang adalah manis.

Tahun Pandemi gue bilang.

Tahun Pandemi ini bikin arti gotong royong sesunggunya jadi lebih legit, jadi lebih ngerti makna bergotong royong ria. Banyak yang terbantu oleh orang yang berada, banyak pula orang yang kurang mampu masih dapat membantu sesama.

tahun baru 2021

Tahun Pandemi pun membuat kita selalu percaya teknologi semakin berkembang, kita dipaksa untuk berkembang dengan teknologi, semua transaksi disarankan dengan cashless, semua kegiatan disarankan dengan videocall maupun telepon.

Sesunggunya kita masih kuat untuk melewati sisaan Tahun Pandemi ini dengan optimis, kreatif dan tentunya dengan selalu banyak berdoa kepada sang pencipta. Percayalah tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan, ini hanya perkara waktu yang tepat.

Tahun Pandemi ini bikin kita menjadi lebih peduli dengan diri sendiri dan dengan keadaan sekitar, kita mulai sering cuci tangan yang pada waktu sebelumnya buat makan nasi padang aja, gak pernah cuci tangan, mulai sering mandi lebih rajin saat setelah berpergian, mulai peduli dengan keluarga saat setelah kembali ke rumah.

Tahun Pandemi ini pun bikin banyak orang yang mendapatkan kesempatan dalam kesempitan, masih ingat harga masker normal cuma 15ribuan, waktu pandemi bisa tembus 500ribuan, sungguh manusia manusia yang tidak tahu diri.

Tapi itu gpp, karena hanya Tuhan yang dapat membalasnya.

Sekarang sudah tahun 2021, tahun baru dengan semangat baru untuk kita semua yang percaya semua ini akan menjadi lebih baik. Berita vaksin sudah mulai disebar ke seluruh pelosok indonesia pun sudah terdengar, semoga ini menjadi awalan yang baik dan tentunya semua kegiatan bisa kembali normal, kangen rasanya bercengkrama dengan orang lain tanpa harus pakai masker.

pandemi covid 2020

Harapan kita tahun 2021 adalah sederhana, semua harapan yang belum tercapai tentunya semoga tercapai pada tahun ini. Gue yakin dari semua harapan yang lalulalu, kita semua punya 1 harapan.

"Pandemi ini segera berakhir dan kita hidup dengan normal lagi."

Dengan gue akhiri tulisan ini, gue pun berharap semoga semua ini segera berlalu dan kita semua mulai dengan hidup yang lebih baru.