Rabu, Desember 23, 2020

9 Destinasi Wisata Terbaik Liburan Akhir Tahun Dan Natal 2020

Liburan akhir tahun 2020 sudah di depan mata, bagaimana planning kalian untuk liburan tahun ini, pastinya banyak banget destinasi wisata yang sudah masuk daftar list kan? Jangan berkecil hati, walaupun dalam masa pandemi, pastikan mengikuti protocol Kesehatan untuk tetap aman dan nyaman saat liburan di tempat wisata. 

Kali ini gue akan memberikan beberapa tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi secara khusus di momen liburan Natal dan Tahun Baru saat ini: 

1. Pulau Dewata Bali


Pulau Dewata Bali


Keindahan Pulau Bali memang gak diragukan, banyak wisatawan yang datang bukan hanya dari masyarakat lokal saja, namun dari berbagai negara. Bali surganya dunia di Indonesia. 

Pantai dan gunung yang mempesona, serta banyak makanan khas dengan perpaduan rasa rempah yang menggugah selera makan. Cocok banget buat kamu yang hobi traveling sambil kuliner 

2. Pulau Lombok 


Pulau Lombok


Lombok berada di pulau kecil Lesser Sunda Islands Barat yang punya keindahan alam seperti gunung, pantai, serta keindahan bawah laut yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kulinernya pun gak kalah unik dari Pulau Bali, untuk mencari ketenangan nuansa alam, Lombok cocok untuk kamu para traveler sejati. 

Liburan di Lombok bikin kamu menikmati liburan dengan suasana alam yang asri dan tenang di akhir tahun 2020 ini. 

3. Kota Yogyakarta 


Yogyakarta


Yogyakarta adalah pilihan paling tepat pada saat liburan akhir tahun 2020. Ada banyak peninggalan sejarah mulai dari candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan hingga Taman Sari. 

Selain menikmati keindahan candi yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu itu, kamu juga bisa lebih kenal dengan sejarah yang ada di Indonesia. Yogyakarta juga punya kuliner yang enak dan murah meriah cocok untuk traveler yang mengedepankan budget. 

Yogyakarta akan selalu meninggalkan rindu bagi para traveler yang berkunjung untuk datang lagi dan lagi. 

4. Raja Ampat 


Raja Ampat


Raja Ampat yang berada di Papua Barat punya potensi wisata yang luar biasa indah dan menakjubkan, karena wisata ini merupakan penyelaman bawah laut terbaik di dunia, disana memiliki beragam flora dan fauna yang eksotis dan unik. 

Buat kamu yang sudah pernah snorkeling di Raja Ampat menjadi tempat wisata yang sangat cocok dan tidak boleh dilewatkan saat momen liburan akhir tahun 2020. 

5. Danau Toba 


Danau Toba


Danau Toba terletak di Sumatera Utara menjadi danau terbesar di Indonesia. Keindahannya sudah tidak diragukan lagi, pemandangan dari ketinggian membuat danau toba semakin indah dan nyaman untuk berlama lama memandangi Danau terbesar di Indonesia ini. 

Ditemani dengan makanan khas sambil menikmati pemandangan danau toba yang menakjubkan akan jadi momen terbaik dalam liburan kamu. 

6. Kawah Putih Bandung 


Kawah Putih


Kawah putih yang berlokasi Ciwidey, Bandung memiliki pemandangan yang mempersona dan sangat indah dipandang mata. Melihat danau vulkanis yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha, membuat kawasan ini berwarna putih dan cocok untuk kamu yang akan berliburan dengan hemat. 

Kawah Putih dapat berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan iklim. Kawah Putih ada di ketinggian 2.400 dpl yang bikin hawanya dingin. Banyak penginapan terbaik disekitar Kawah Putih atau kamu bisa melakukan one day trip. 

7. Gunung Bromo Malang 


Gunung Bromo


Keindahan Sunrise yang berlatar gunung bromo bikin banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berlomba lomba untuk mengabadikannya dalam sebuah foto maupun video. Liburan akhir tahun 2020 ini akan menjadi momen terbaik kamu dan orang terkasih untuk mengunjungi Gunung Bromo. 

Memiliki ketinggian 2.329 bikin suasana menjadi dingin, ditemani dengan pemandangan yang gunung yang luar biasa indah. 

8. Kepulauan Derawan 


Derawan Island


Kepulauan Derawan terdiri dari 4 pulau utama, Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan Sangalaki. 

Terletak di Kalimantan Timur, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di kawasan Kalimatan. Kulinernya pun gak kalah enak dan murah, kamu bisa membuat list liburan ke tempat ini dengan keluarga maupun orang tercinta 

Keindahan pantai dan pemandangan alamnya, menarik wisatawan lokal dan mancanegara. Kamu bisa mengunjungi penangkaran penyu seperti penyu sisik dan penyu hijau disana 

9. Taman Laut Bunaken 


Bunaken


Taman laut Bunaken merupakan konservasi terumbu karang dan biota lau, yang berada di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Terdiri dari 390 spesies terumbu karang dengan berbagai jenis ikan, reptil, mamalia dan moluska. 

Keindahan bawah laut bisa dijelajahi dengan snorkeling atau menaiki kapal yang memiliki kaca, sehingga bisa melihat keindahan bawah laut, di balik kaca. 

Itulah tempat wisata Terindah di Indonesia yang memiliki keindahan menakjubkan, serta keindahan bawah laut yang perlu dieskplorasi pada liburan akhir tahun dan natal 2020 ini.