Minggu, Oktober 11, 2020

10 Quotes Bijak Naruto yang Menegaskan: Orang Baik Bisa Tetap Baik Meski Tersakiti Terus

Kayaknya generasi kita nggak ada deh yang nggak kenal Naruto. Serial anime yang bercerita mengenai jalan ninja seorang shinobi muda bernama Uzumaki Naruto ini bahkan sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia.

Ya memang wajar, selain episode-episode filler menyebalkan, serial Naruto memang menyuguhkan tontonan dengan paket lengkap. Mulai dari momen persahabatan yang terus diuji, peliknya kisah cinta, sampai scene aksi yang disuguhkan dengan menarik.


Karena itu nggak salah kalau banyak orang yang mengidolakan tokoh utamanya, si Uzumaki Naruto. Dia contoh nyata orang baik yang tetap menjadi baik meski kerap dijahati. Sejak kecil dikucilkan, dianggap aneh, dijauhi, ditertawakan karena cita-citanya.

Nah di momen spesial ulang tahun Naruto ini, coba deh kita resapi dan renungkan kutipan bijak darinya. Cekidot

1. Sosok Naruto sangat peduli kepada temannya. Ia rela bertaruh nyawa demi membela teman-teman ninjanya. Sobat loyal nih!


2. Naruto juga terkenal jujur, frontal mengatakan kebenaran meskipun pahit. Jarang ada sosok yang punya sikap seperti ini


3. Punya teman seperti Naruto adalah hal yang mesti disyukuri Sasuke. Meski sering dijahatin, tapi ia tetep mencintai sahabatnya


4. Adakah temanmu yang semacam ini? Jika ada, jaga baik-baik!


5. Satu-satunya kesamaan antara Joker dan Naruto ialah sama-sama gigih dalam mengejar cita-cita. Nah yang ini layak diteladani



6. Cara agar kamu tak pernah kesepian dalam hidup adalah mencari teman sebanyak-banyaknya


7. Berbanding terbalik dengan Joker, Naruto nggak suka keributan. Dia selalu mencari kedamaian meski harus ditempuh dengan bertaruh nyawa


8. Jangan pernah menyerah pada takdir. Selalu ada jalan untuk mewujudkan apapun selama kamu mau berusaha


9. Naruto ini sering dianggap keras kepala, tapi dari kegigihannya ia banyak mendapatkan respek dari orang disekitarnya karena gigih


10. Naruto yang nggak pintar-pintar amat saja bisa jadi Hokage, harusnya kamu juga bisa jadi apapun yang kamu mau


Kisah Naruto ini bisa jadi motivasi dan penyemangat untuk kita. Bahwa meski dihadapkan pada situasi yang pelik, kita tetap harus optimis menjalaninya. Terbukti, meski dulunya dijauhi, di akhir kisahnya Naruto bisa menggapai mimpinya untuk menjadi Hokage.

Ya meski ternyata dia punya privilege nyata (Naruto anaknya Hokage ke-4 dan juga titisan dari Asura Ōtsutsuki plus kekuatan yang ia miliki ternyata ada andil dari Kurama si Kyubi), namun yang bisa kita jadikan panutan adalah bagaimana Naruto tetap memanusiakan manusia lain yang merendahkannya. Salut!

3 komentar

  1. Demi sasuke berani mempertaruhkan nyawa
    Keren banget ya
    Film kartun kesukaan saya, naruto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naruto emang film kartun paling epik sih, semua kalangan pasti suka :D

      Hapus
  2. meski aku nggak pernah nonton Naruto, tp sering banget baca quotesnya.. dari quotes2 di atas memang bisa jadi penyemangat kita buat berbuat baik macam Naruto

    BalasHapus