4 Hobi Yang Dibayar Adalah Pekerjaan Paling Menyenangkan

16.33
Ada Hobby yang dibayar? Yah, siapa yang gak maujika hasil karyanya diapresiasi oleh banyak orang? Apalagi itu hobi yang bisa mendatangkan bayaran dengan nominal yang fantastis. Meskipun dengan nominal standar sekali pun pasti yang punya hobi itu bakalan bahagia dan makin semangat menekuninya apalagi jika bisa dijadikan sebuah pekerjaan sampingan atau bahkan bisa jadi pekerjaan utama tanpa harus tertekan oleh waktu yang kaku

Banyak yang telah menikmati berkah dari hobinya bahkan di antara kita pun sebagai blogger juga telah menikmati berkah dari hobi kita sendiri. The power of sosmed lah salah satu jalan pembukanya. Ini adalah beberapa hobi yang dibayar yang sedang ramai digeluti oleh banyak orang, antara lain:

Hobi Yang Dibayar Adalah Pekerjaan Paling Menyenangkan.

Gue sangat memimpikan pekerjaan seperti itu.




1. Menulis

Gue memiliki blog dan beberapa akun media sosial, gue bisa memanfaatkan blog untuk menulis artikel bermanfaat, banyak blogger Indonesia yang tulisannya udah dibayarin sama brand, bahkan ada yang menulis artikel di Blog dengan fulltime, gue bisa memanfaatkan passion menulis untuk melakukan pekerjaan menjanjikan ini, Ini adalah Review yang pernah gue tulis untuk brand.

2. Editor

Pekerjaan Editor adalah hobi yang cocok untuk digeluti dengan maksimal, karena pekerjaan ini bisa dilakukan darimanapun, mungkin gue bisa mencoba jadi editor video dulu untuk diunggah ke youtube, siapa tahu ada yang lihat hasil karya gue lalu mengajak untuk bekerjasama, Justin bieber aja kan berawal dari Youtube.

3. Gamer

Sekarang orang yang suka ngegame sudah menjadi status pekerjaan, karena ngegame bisa menghasilkan uang kalo kamu bisa memanfaatkan kesempatan, sebegai contoh youtube Rezaoktovian asal Indonesia yang namanya kian naik daun hanya karena memainkan bermacam game lalu mengunggahnya ke youtube.

4. Influencer

Sebelumnya gue gak tahu Influencer itu apa, tapi karena gue orangnya selalu pengin tahu, gue langsung gugling tentang influencer, jadi Influencer adalah pihak yang turut berperan untuk mempengaruhi konsumen dalam membeli produk. Pengaruh yang diberikan oleh influencer terhadap pengambil keputusan ada bersifat rasional, dan ada pula yang bersifat emosional.

Lalu gue menemukan website Sociabuzz yang mewadahi Influencer untuk mendapatkan project yang sesuai dengan passionnya, tanpa basa-basi gue langsung daftar lewat handphone. Setelah selesai mendaftar, gue langsung lihat dashboard penawaran iklan, ternyata banyak banget yang bisa dijadiin project Influencer, gue bahagia karena macet siang itu gue jadi bisa memikirkan hal yang berguna, dan gue bahagia karena google, gue bisa menemukan website Sociabuzz.

FYI. Di Sociabuzz menggunakan 4 media influencer, mulai dari Twitter, Instagram, Youtube dan Blog. Dimana pembagian penghasilan adalah 75% Influencer dan 25% pihak Sociabuzz, gak terlalu mahal untuk platform yang daftarnya gratis tanpa bayar seperakpun. Selain menjadi Influencer, kamu juga bisa mengajak teman, kerabat, pacar atau siapapun untuk bergabung melalui link referall, setiap orang yang berhasil bergabung di website Sociabuzz, kamu bakalan dapet 10%. Lumayan kan.

Buat kamu yang pengin daftar, bisa klik disini

Karena kopi gue udah abis dan macet di jalan udah kelar, gue memutuskan untuk segera berangkat ke lokasi klien untuk meeting kerjaan, kelar meeting langsung ngecek Sociabuzz lagi buat kepoin penawaran iklan yang masuk. Kapan lagi kan Hobi Yang Dibayar bisa jadi Pekerjaan Paling Menyenangkan.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
1/06/2017 delete

menulissss jd hobi plg menyenangkan buatku

Reply
avatar
1/06/2017 delete

terus berkarya mbak :D

Reply
avatar
1/17/2017 delete

Terima Kasih Informasinya, Sangat Bermanfaat


Sukses Selalu

Reply
avatar
3/20/2017 delete

Influencer yang udah pro macam beauty blogger gitu yang udah terkenal2 bisa di bayar mahal banget untuk sekali datang ke event gitu.
Hahaha

Gue sih pengen
tapi menuju kesananya itu butuh perjuangan dan waktu yang gak sebentar :D

Reply
avatar
3/24/2017 delete

Semuanya kan butuh proses, gue pun mau dibayarin buat Traveling tapi menuju kesananya masih harus sabar dan usaha :)

Reply
avatar
3/25/2017 delete

Mungkin menggambar boleh ditambahin yaaah..
Jadi berbagai macam designer, atau mungkin boleh jual alat-alat gambar..
hehehe

Salam kenal..
:D

Reply
avatar
4/06/2017 delete

bisa juga tuh mbak, secara kan menggambar bisa jadi usaha sablon.

Reply
avatar
12/20/2017 delete

Apapun yang dilakuin yang penting suka melakukannya biar bisa berkembang lebih jauh lagi apapun challengenya :)

Karena kalo gak suka bisa berasa cape banget dan berhenti di tengah jalan. Semangat ya! :D

Reply
avatar
1/11/2018 delete

betul banget broo.

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon