Wednesday, June 01, 2016

5 Ciri Calon Jodoh Yang Harus Kamu Pertahankan

Mencari pasangan hidup emang susah-susah gampang, dengan menjadi apa adanya kamu pasti akan mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria ibu kamu, nah sekarang gue akan ngasih tahu ciri-ciri calon pacar yang baik buat kamu.

5 Ciri Calon Jodoh Yang Harus Kamu Pertahankan
via: fundedgrads.com

Orang Yang Sabar


Hal ini sangat penting untuk mengetahui ego calon pacar kamu itu seperti apa. Apakah dia orang yang mudah marah, tersinggung atau sangat sensitif.

Terus bagaimana mengetahui kalau dia orang yang sabar? Caranya, kamu hanya tinggal janjian dan untuk saling bertemu, setelah waktu dan tempat kamu tentukan, coba deh kamu datang agak telat sedikit dan lihat apa reaksi dia.

Apakah dia marah, cemberut atau tersenyum? Kalau calon pacar kita itu marah atau malah cemberut sebaiknya pikir-pikir dulu deh untuk dijadikan pacar.


Baca Juga: 5 Cafe Instagramable di Bekasi

Tidak Materialistis


Banyak orang yang hanya mencintai sesorang hanya dilihat dari hartanya. Ciri seperti ini tidak layak untuk kamu jadikan pacar.

Karena jika suatu saat kamu bangkrut atau dompet kosong, bisa jadi dia akan meninggalkan kamu begitu saja.

Caranya, ajak dia makan di pinggir jalan atau ajak dia jalan tanpa kemewahan seperti ke mall atau lainnya. Jika tanggapan dia bete atau sinis, lebih baik tinggalkan saja, karena itu sudah tanda-tanda dia matre.

Memilih Pacar Yang Setia


Tentu hal ini sangat penting dan yang paling utama untuk memilih calon pacar. Kesetiaan dalam hubungan ibarat mutiara dalam cinta.

Jadi sangat berharga sekali kan kesetiaan itu? Untuk mengetahui orang itu setia atau tidak caranya hanya tinggal kenalkan dia sama teman kamu yang cantik atau tampan.

Lalu biarkan mereka mengalir seperti tidak terjadi apa-apa. Dan lihat, apakah dia matanya jelalatan atau tergoda dengan teman kamu itu. Kalau dia tergoda dan terlihat jelalatan, bisa dipastikan dia itu playboy / playgirl.

Memiliki Perilaku Yang Baik


Seseorang yang paling baik untuk dijadikan pacar adalah dengan melihat sikap dan tingkah lakunya yang baik.

Caranya kamu tinggal tunggu saja, apakah dia selalu ngajak kamu dengan hal yang bermanfaat seperti melakukan bakti sosial, belajar bersama dan selalu menaati perintah agama.

Itu merupakan ciri orang yang wajib kamu jadikan pacar daripada dengan orang yang selalu ngajak kamu nongkrong dan keluar rumah tidak jelas.

Tulus Apa Adanya


Tulus mencintai kamu merupakan ciri calon pacar yang baik buat kamu. Dia mau menerima kamu apa adanya tanpa paksaan atau bermain-main saja.

Pacar yang tulus mencintai kamu akan selalu menjaga kamu dimana pun bahkan dia rela mengorbankan dirinya untuk kamu.

Dalem banget kan? Trus bagaimana kita mengetahui bahwa calon pacar kita itu tulus mencintai kita? kamu pasti tahu jawabnya.

Sebaiknya, jika ingin memilih pacar yang baik cukup dengan melihat kesungguhan dia mencintai kita, apakah dia punya tekad yang kuat atau dia cuek dan santai menanggapi kamu?

Kalau dia selalu mengistimewakan kamu dalam setiap hal, itu merupakan ciri pacar yang memang sangat menginginkan kamu. Tapi ketahui juga sifat-sifat diatas.

Semoga kamu dapat pasangan hidup yang cocok.

22 comments

  1. Ulasannya sangat lengkap bahkan ada cara-cara untuk mengetahuinya :) Bagaimana dengan pacar yang matre yang santai-santai aja di ajak makn pinggir jalan ? harus dengan apalagi untuk mengetahuinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung to do point aja lah :D

      Delete
  2. Orang yg sabar. Yg paling utama banget sih menurut aku. Hahhaaa
    Agak kurang suka sm orang yg tempramental. Apalagi ngadepin sikapku :D

    Nggak lepas dari itu, memiliki perilaku baik juga penting.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting sih saling mengerti ;)

      Delete
  3. itu kriteria pacar saya skrg. tpi sayangnya, dia radak pelittt saking saya matreinya ke diaaa. :3

    ReplyDelete
  4. Semua point diatas adalah kriteria standar tiap orang ya, ya semua orang juga pengen punya pasangan yang baik tidak terlalu over protektif sih paling penting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari semua diatas sih yang penting adalah cari yang mau.

      Delete
  5. Ciri ciri yang disebutkan diatas sama banget mas sama teman yang hampir jadi pacar waktu dulu tapi sekarang sudah hampir 3 tahun gak ketemu lagi padahal sudah hampir jadi malah harus pisah, ahi hi hi sungguh pengalaman yang tidak mengenakan.

    ReplyDelete
  6. Semoga dapat pasangan yang cocok. Aamiin! :)

    Paling setuju sama setia dan tulus. Itu aja udah lebih dari cukup. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. icha kan gebetannya banyak kan cha, iya kan cha. cha.

      Delete
  7. Yang paling penting siy memahami dan mengerti apapun kondisi pacarnya :)

    ReplyDelete
  8. Paling wajib tetep yang 'setia' dulu sih ya kalau menurut aku :' selain itu, ngikut aja sebenernya :D hihih

    ReplyDelete
  9. Ciri-ciri yang apa adanya tidak menutupi dirinya sendiri selalu terbuka pada orang-orang berada sekitarnya, itu adalah salah satu ciri-ciri calon pacar yang dapat kita nilai, apakah itu baik atau pun kurang, menurut saya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa adanya juga bagus, biar gak pake topeng aja.

      Delete
  10. Pertanyaan saya, sudah nemu kak??? hehehe

    Salam kenal kak Erwin ^,^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat ya dek, akhirnya ketemu.

      Delete
  11. Kak Er, kalo telatnya 3 jam -an masih ada kah yang enggak marah kak? hhahai LOL

    ReplyDelete