Ucapan Imlek: Gong Xi Fa Cai, Yang Selalu Ada Di Tahun Baru Imlek

21.08

Tahun Baru Imlek 2016 tinggal besok, tapi sepertinya masyarakat Tionghoa udah ngerayain dari jauh-jauh hari, seperti hari besar pada umumnya, Tahun Baru Imlek kali ini diwarnai dengan kemeriahan yang selalu berbeda, biar apa? Ya biar beda dong.

Oke, penjelasan gak penting.
Lanjut.

Nah, meskipun gue gak ngerayain Tahun Baru Imlek, ada baiknya hari ini gue bahas tentang hal-hal apa yang sering terjadi pada Tahun Baru Imlek.

Bekicot.


via: http://www.szaktudas.com/

1. Angpao
Tahun Baru Imlek selalu identik dengan Angpao, gue gak tahu banyak tentang sejarah Angpao, yang pasti, pada Tahun Baru Imlek, Angpao adalah hal yang wajib ada, mungkin secara garis besar, Tahun Baru Imlek adalah hari berbagi, membagikan rejeki kepada orang yang membutuhkan. Oke, gue sok tahu banget, hehe

2. Kostum Berwarna Merah
Tahun Baru Imlek pun selalu identik dengan warna merah, yang gue tahu, warna merah adalah berani, seperti orang Tionghoa yang berani keluar dari minoritas dan membaur dengan Pribumi, Indonesia ini Bhinneka Tunggal Ika loh gaes. Berbeda-beda tetap satu, nasional banget.

3. Kue Keranjang
Nah, ini adalah kue yang selalu gak pernah absen kalo udah Imlek, gue gak tahu kenapa dinamakan kue keranjang, padahal gak bisa buat tempat belanjaan loh, tapi kayaknya kenapa dinamakan demikian, karena dulu yang bikin tuh kue, terinpirasi dari keranjang belanjaan, oke gue ngarang.

4. Barongsai
Bokap gue punya VCD Pertunjukan Barongsai, karena dulu sewaktu kami tinggal di Kalimantan Barat, banyak partner kerja Bokap yang asli Tionghoa, jadi gak lucu kalo pas mereka ngobrolin tentang Barongsai, bokap gue cuma dokem. Makanya doi beli tuh kaset biar bisa gaul, hehe

5. Ucapan Imlek
Gak lengkap kalo Tahun Baru Imlek tanpa Ucapan Imlek, Gong Xi Fa Cai.

Nah, itu adalah hal yang wajib ada di dalam perayaan hari besar Tahun Baru Imlek, balik lagi kalo Indonesia adalah berbeda-beda suku, jadi jangan pernah meminoritaskan hari perayaan orang lain, karena kita adalah Indonesia, saling bergotong royong agar mencapai kemakmuran bersama membawa Indonesia yang lebih baik.

Oke, daripada makin ngelantur, cukup sampai disini posting hari ini.



Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon