Double U Steak Bekasi, Steak Murah di Bekasi

09.00

Hari ini gue mau ngomongin tentang kuliner, sebagai warga Bekasi yang selalu patah hati, gue akan mengangkat citra Bekasi yang jauh dari Galaxi menjadi dekat, hehe.

Oke, garing.

Lanjut.



Di Bekasi ada Steak enak, namanya Double U Steak, FYI, Double U Steak merupakan Steak House yang ada di Jalan Sedap Malam, dekat sama Taman Galaxy.

Jujur aja, walaupun orang Bekasi, G\gue awalnya meragukan ada Steak kelas atas di daerah sini. Paling yang oke cuma Abubba Steak aja yang ada di Summarecon itu.

Tapi pas gue sengaja mampir ke Double U Steak, gue langsung menjadikan tempat ini Steak House Favorit, kenapa? Karena enak. Kenapa enak? Ya pokoknya gue laper dan enak.
Padahal kalo dibandingin sama Steak House yang ada di Jakarta, kayak Holycow, Steak Hotel, Gandy, atau Joni Steak.

Double U Steak ini sama sekali tidak fancy, tempatnya kecil dan cuma ada 6 table dan beberapa kursi di Bar.

Yang bikin desain tempat ini menarik mungkin hiasan di dinding yang berisi testimonial dari pengunjung dan juga ada beberapa kliping majalah dari pemiliknya yaitu Chef Widi, yang memang cukup terkenal.



Diluar tempatnya yang tidak mewah, makanan yang ditawarkan oleh Double U Steak bukan sembarangan.

Tentu Chef Widi tidak akan membuat resep sembarangan untuk restoran yang menggunakan namanya.

Banyak variasi Steak yang ditawarkan disini. Saat kita order Steak maka kita akan ditawarkan side dish dan saus yang kita inginkan.

Side dish ada mashed potato, french fries, potato wedges, dan kita juga bisa minta pasta sebagai side dish dengan tambahan biaya.

Sedangkan saus yang ada cukup bervariasi yaitu Mushroom, BBQ, dan Chimichurri. Ada yang spesial di Double U Steak yang menjadi favorit beberapa teman gue, yaitu Meltique Steak, ada Rib Eye Meltique dan Tenderloin Meltique.

Meltique ini memang sangat lembut sekali dan bisa lumer di lidah, tapi jujur aja bagi gue Meltique jadi gak seperti makan daging.

Yang gue inginkan walaupun empuk tapi tetap ada serat dagingnya. Karenanya favorit gue disini adalah Rib Eye dan Chuck Eye.

Rib eye tentu sudah banyak yang pernah coba, tetapi bagaimana dengan Chuck Eye? Pada dasarnya Chuck Eye merupakan potongan yang teksturnya seperti Rib Eye hanya aja memang lebih besar.

Normalnya Steak di Double U Steak adalah 200gr-250gr, tetapi Chuck Eye sendiri ukurannya sampai 350gr.

Cocok memang Chuck Eye untuk orang seperti Gue yang menginginkan potongan steak besar. Tapi kalau kamu pecinta Sirloin atau Tenderloin dan menginginkan potongan yang besar juga bisa sih, tapi kamu harus pesan 1 hari sebelumnya. yah emang agak ribet, tetapi worth it.


foto: google

Bagaimana dengan harga? jangan khawatir karena Double U Steak memiliki harga yang terjangkau. range 65rb-110rb untuk Steaknya, yah masih masuk akal untuk ukuran Steak yang seperti ini.

Tapi ada triknya jika kamu ingin berkunjung kesini. Jangan datang saat jam makan malam awal seperti jam 19:00-20:00, apalagi saat weekend karena anda bisa menunggu sampai 1 jam.

Gue pribadi lebih suka datang saat mereka baru buka yaitu jam 17:00 jika weekend, atau jam 21:00 saat weekday.

Kendala lain dari Double U Steak adalah tempat parkir yang susah, anda harus parkir di ruko-ruko sekitar yang sudah tutup karena parkiran Double U cuma cukup untuk 2 mobil.

Jadi kapan kamu mau ke Double U Steak?



Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
1/20/2016 delete

bentar manusia domisili Bekasi tossan dulu biar akrab.
Ini gua pernah liat warungnya, tapi belum pernah mampir. Leh uga niih.

Reply
avatar
1/20/2016 delete

ayuk lah kita tos-tosan disana :)

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon