#PeaceDay: Who Will You Make Peace With?

13.57
Hari ini adalah hari perdamaian dunia, hari yang mengajak seluruh umat manusia untuk berdamai, akhiri peperangan, hapuskan rasa dendam dan mulai merangkul untuk maju bersama demi kehormatan bangsa dan Negara.

Visioner kan gue.

Mungkin banyak yang gak tahu kalo dulu tanggal 21 bulan September 1981 ditetapkan sebagai hari perdamaian dunia setelah berjuta-juta orang yang tak bersalah menjadi korban perang dunia kedua. Udah saatnya hari ini kita semua mengenang hari perdamaian dunia bukan cuma hari ini, tapi selanjutnya, seterusnya tanpa ada penghalang atau tekanan.


Hari perdamaian dunia mengajak kita untuk saling mengenal, untuk saling memaafkan, untuk saling percaya dan untuk saling menyelesaikan segala masalah dengan kepala dingin. Karena perdamaian adalah awal untuk capai kesejahteraan.

Di hari perdamaian ini, gue ngajak kalian semua untuk berdamai, berdamailah dengan keadaan, berdamailah dengn ibu kos, berdamailah dengan rekan kerja, berdamailah dengan pasangan, dan berdamailah dengan mantan. Emang mantan kadang ngeselin tapi ngapain sih menyimpan dendam, kalo toh gak bisa jadian, yaudah, tinggal temanan aja tanpa ada permusuhan, tapi gitu, banyak orang lebih besar gengsi dari pada aksi.

Dulu dicinta sekarang dianggap luka.

Eh, jadi ngelantur.

Hari perdamaian dunia mengajarkan kita untuk menjadi orang yang berpikir luas, gak dangkal, hari perdamaian dunia adalah pintu, karena jika gak lewat perdamaian, cuma masalah diselingkuhi pacar pasti akan selalu ada perang. Perang jaman dulu menggunakan semua senjata yang ada, perang jaman sekarang tanpa ada senjata tajam cuma lewat media sosial, nyinyir, bilang yang jelek-jelek di depan orang-orang, padahal kalo dipikir-pikir ngapain jelekin orang kalo diri masih ada di level yang sama? Ternyata lidah tak bertulang lebih tajam dari belati.

Thinking..

Jadi mulai hari ini, berdamailah dengan semua orang yang merasa kalian rugikan, bicarakan pelan-pelan dan ajak ngopi bersama dengan gula secukupnya, karena kelebihan gula pada kopi membuat penyakit diabetes semakin berkembang biak, kalo udah kena diabetes nanti gak bisa ngopi lagi, tapi bukan itu maksudnya. Ajak ngobrol dan diskusikan bersama-sama, karena hari perdamaian bukan hanya untuk orang yang mempunyai level jabatan tinggi, melainkan hari perdamaian dunia adalah untuk kita semua yang hidup di planet bernama bumi.

Hargai pendapat, terima keritik.

Jadi?

Who Will You Make Peace With?

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon