Gaya Pacaran Masa Kini Yang Norak Banget

13.21
Hari ini mau ngomongin tentang Gaya Pacaran Yang Norak Banget, karena sebagai anak jaman dulu gue ngerasa tercurangi dengan cara pacaran anak-anak masa kini. Pacaran anak muda jaman sekarang parah banget, ada yang udah berhubungan intim sebelum menikah, padahal itu adalah gaya pacaran yang norak banget.

Teknik pacaran di setiap angkatan bakalan berbeda, contoh waktu jamannya nyokap-bokap kita, mereka pacaran aja mesti ngirim-ngirim surat pake burung merpati, nungguin berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun cuma buat selembar kertas yang isinya nggak lebih dari dua paragraph itu, kalau aja si merpati iseng ngebelokin surat itu buat cewek atau cowok lain, pasti ceritanya udah lain lagi.
Jaman sekarang pacaran udah serba canggih, bisa sms tanpa nunggu balasan yang berbulan-bulan, bisa telpon, bisa video call bahkan bisa sms-an sambil beol. Tapi percaya nggak, kalau model pacaran jaman sekarang sama jaman dulu itu beda banget dan seolah gaya pacaran jaman sekarang udah kuno dan gak banget deh.


Jaman dulu sosial media belum populer, internet belum sebooming ini, mungkin hanya sebagian kecil yang tahu internet, email atau blog. Bedakan dengan jaman sekarang, sosial media eksis banget, udah kayak anak-anak alay yang sering nongkrong di flyover. Jaman dulu kalo mau eksis harus berprestasi sedangkan sekarang banyak yang mengumbarkan model pacaran mereka dengan update status, mention pacar, dan hal-hal norak lainnya yang ngebikin timeline atau beranda media sosial menjadi penuh dengan tulisan norak itu, pengin eksis?

Pacaran jaman dulu kalo udah putus, yaudah putus-kelar dan cari lagi buat move on. Sekarang, anak ABG mau putus aja ribet, mulai dari ganti bio twitter, ganti hubungan relationship di facebook, sampai ganti avatar dan foto-foto lain yang pernah di upload, ribet, emang. Belum lagi gaya-gaya pacaran norak lainnya yang bikin gue geleng-geleng. Dan pacaran norak masak kini tuh kayak gini, cekidot.

Telfonan

Dulu orang pacaran kalau mau telfon harus ke wartel dan punya batas waktu biar tagihan gak membengkak, jaman sekarang orang pacaran udah nggak kenal lagi yang namanya waktu, seolah semua waktu yang mereka miliki cuma untuk satu hal: bertelfon ria. Endingnya, pekerjaan rumah, tugas sekolah, tugas kuliah, pekerjaan kantor berantakan dan akhirnnya menyalahkan pasangannya karena gak pengertian.

Bilang Kangen

Orang pacaran jaman dulu nggak gampang bilang kangen, karena ketika mereka bilang kangen itu tandanya harus ada pertemuan. Sedangkan orang pacaran jaman sekarang gampang banget bilang kangen. Tapi giliran diajakin ketemuan, punya sejuta alasan. Terus ngapain bilang kangen?

Bilang Selalu Ada

Kalau ada anak remaja yang bilang, “Aku pasti selalu ada buat kamu.” Jangan mudah percaya, karena ketika mereka mengucapkan kalimat itu, pasti bullshit. Lo masih sekolah/kuliah tapi udah pacaran dan setiap hari bilang selalu ada, emangnya lo nggak punya kehidupan lain selain pacaran, nggak punya kerjaan lain selain pacaran, nggak punya hobi lain selain pacaran. Mungkin klise tapi orang yang sering bilang selalu ada ke pasangannya, cepat atau lambat pasti akan pergi.

Bilang Sayang Selamanya

Selamanya itu lama loh, gue pernah lagi nunggu bus di halte, di sebelah ada couple SMA lagi asik berbincang, samar-samar gue ngedenger cowoknya bilang, “Aku sayang kamu.” Lalu si cewek ngebalas, “Aku juga sayang kamu.” Terus dibalas lagi sama si cowok, “Selamanya ya sayang.” Dengan kepolosan si cewek pun percaya, “Beneran ya selamanya.” Lalu mereka berpelukan. Emang dia nggak mikir apa kalau selamanya itu lama banget, gue aja nungguin bus 30 menit udah kayak nunggu wangsit, lama.

Benda Couple

Jaman dulu nunjukin rasa sayangan bukan dengan benda, cukup dengan ngerasa nyaman dan percaya antara satu dengan yang lainnya. Kalau sekarang, orang dinyatakan beneran pacaran itu banyak banget faktor, kayak rela nyerahin harta paling berharga (ML), pakai kalung couple, cincin couple, baju couple dan couple-couple lainnya. Padahal, kalau mereka putus, benda-benda itu juga bakal nggak ada arti apa-apa lagi kan.

Harus Ngasih Kabar

Yang paling norak orang pacaran jaman sekarang itu adalah salah satunya mewajibkan untuk memberikan kabar, kalau misal ada salah satu yang nggak ngasih kabar bakal ada yang ngancem minta putus, minta udahan, minta recehan, minta-minta dipinggir jalan. Emangnya hidup cuma buat kasih kabar setiap detik gitu?

Kadang apa yang kita anggap penting itu malah jadi norak dan aneh di mata orang lain, padahal yang kita mau itu seru-seruan aja sama pasangan. Mungkin masa-masa pacaran yang katanya norak itu emang harus dilewati biar ngerti gimana rasanya jadi dewasa. Tapi yang terpenting bukan masa pacaran itu, tapi apa yang udah kita miliki dengan pasangan kita pada masa itu meskipun terkesan norak.

Tempat Pacaran

Banyak tempat pacaran yang seru dan asik, dari tempat wisata, cafe atau resto-resto yang nyediain makanan favorit. Tapi karena bugdet pacaran kita sangat minim, flyover adalah pilihan yang tepat sekali. Flyover adalah tempat pacaran yang menyuguhkan pemandangan lampu-lampu kendaran yang menyala indah, hembusan angin semilir kayak di pinggir pantai, makanan dan minuman yang lebih lengkap dan murah. Tapi sayang, pacaran di flyover itu norak abis, banyak tempat pacaran yang lebih aman dari flyover, kenapa harus flyover?


Masa pacaran yang norak itu seolah nggak bisa terlepas dari kita, seolah ketika kita jatuh cinta dengan seseorang, maka salah satunya akan jadi norak dan nggak peduli kalau kenorakan itu nggak baik bagi diri sendiri dan pasangan, tapi tetap aja dilakuin dengan alasan. 'suka-suka gue dong, sirik aja, jomlo ya? pantes'. Yah namanya juga jatuh cinta, pasti akan buta walaupun gak selalu berakhir luka atau bahagia.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
9/28/2015 delete

sebagai mana noraknya, lebih mengenaskan masa jomblo :D

Reply
avatar
9/29/2015 delete

Nah, kalau aku pacara dulu sama sekarang gak ada bedanya. Soalnya ketemunya juga dari dunia maya, hahaha. Soal benda couple itu liatnya agak-agak gimana. Apalagi kalau T shirt yang tulisannya bikin geli dan dipakai di tempat umum. Aku mah mending pakai matching outfit sama anjingku, deh :p :D

Reply
avatar
9/29/2015 delete

benda couple mah dipakenya kalo udah nikah aja deh :D

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon