Harusnya Jomlo Bahagia Itu Seperti Ini

13.23
Tadi pas lagi jalan ke kantor gue mampir dulu di minimarket buat beli kopiko 78, karena gak sempet ngopi di rumah. Pas mau bayar ke kasir ternyata mbak-mbak kasirnya cakep, manis dan bikin gue jatuh hati, tapi sayang gue udah gak jomlo lagi. Di belakang gue ada anak-anak abg yang kurang asupan kasih sayang dari seorang wanita, samar-samar mereka berdua ngobrol.

‘eh, lu jomlo udah setaun yak?’ kata cowok abg berambut ikal.

‘apaan sih, lu juga jomlo udah setaun.’ Balasnya cuek.

‘bilang aja lu sirik sama gue, liat mbak kasir itu, itu mantan gue.’

‘mantan majikan yak?’ kemudian mereka berdua saling tertawa bersama.

Gue yang daritadi dengerin tingkah mereka ikutan ketawa juga dalam hati, bagaimana seorang jomlo pada umumnya yang selalu kesepian di malam minggu yang cerah, meratapi keadaan yang gak seharusnya di sesali hanya karena tidak ada dambaan hati yang diajak pergi, sekarang bisa happy-happy.



Dari percakapan itu bikin gue pengin nulis artikel di blog, entah kenapa dua orang yang jomlo itu bikin gue geregetan untuk ngebahas jomlo, spesies yang selalu di minoritaskan oleh kebanyakaan orang. Maka dari itu, kali ini gue akan meningkatkan derajat kaum fakir asmara, berikut 5 hal yang bisa dilakukan kebanyakaan orang saat dia sedang jomlo.

Bebas Berkespresi
Bagi kamu yang punya pacar pasti tahu aturan ‘gak boleh pergi tanpa pacar’, entah siapa yang pertama kali mencetuskan aturan itu, yang pasti kalo gue ketemu sama yang bikin tuh aturan gue akan bilang.

‘tahu gak sih kalo aturan yang lo buat itu nyiksa gue, iya gueh.’

‘hah? Masalah buat gueeh.’

'iya, masalah, harusnya tuh aturan itu gak ada!'

'so?'

'soto ayam?'

Kemudian kami saling mengolok-olok seperti abg yang sedang keracunan kaporit.

Karena jomlo, kamu bisa melakukan segala aktifitas tanpa ada yang melarang, mau pergi kemana aja tempat yang kamu suka pun gak bakal ada yang melarang, malah kadang bisa cinlok, jomlo gak melulu kesepian kok, masih ada awan diatas awan, dan bagi jomlo, masih ada bahagia di dalam luka.

Bebas Berteman
Punya pacar pasti akan jadi terasa sepi, soalnya pasangan kita gak mau ngijinin sembarang manusia lain untuk dijadikan teman, malah kadang dosen pembimbing sendiri pun gak boleh diajak temanan, alasannya karena takut kehilangan. Padahal kehilangan pujaan hati lebih mending daripada kehilangan waktu skripsi.

Mengejar Karir
Sebagian pacar yang menganut paham apologizexserieraexploitus percaya jika karir bisa didapatkan dengan cara memahami kemauan pasangan, padahal itu paham yang salah, sebenarnya gue gak tahu apa artinya paham itu. Tapi sejujurnya seseorang yang memilih untuk jomlo adalah ingin fokus mengejar karir, biar apa? Biar makin sukses, kalo udah sukses pasti banyak orang yang ngantri minta dipinang, hehe

Hobi
Iya, jomlo seperti hobi bagi sebagian orang yang patah hati.

Melakukan hal Anti-Mainstream
Banyak orang pengin melakukan hal diluar akal manusia normal, tapi karena faktor punya pasangan sementara itu, semua keinginan untuk melakukan hal aneh pun terhambat, maka dari itu, sesunggunya jomlo sering melakukan hal-hal aneh dalam kehidupannya, biar makin terasa kebebasan berekspresinya, karena bagi jomlo hidup hanya satu kali, kalo berkali-kali mungkin itu dinamakan patah hati, cie orang-orang patah hati langsung pada baper

Gue selalu sedih kalo nulis udah di akhir paragraph gini, bawannya gak rela, kayak lagi sayang-sayangnya sama pacar tapi malah diputusin karena alasan yang gak masuk akal, ciye baper lagi kan, kalian para kaum jomlo Indonesia, percayalahjika bahagia bukan karena ada wanita, tapi bahagia adalah bebas melakukansegala hal positif yang ada di dunia.


Jadi jangan sedih lagi yang jomlo-jomlo bahagia.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
10/02/2015 delete

Itu siapa coba yang jomblo karena hobi, kasihan :(

Reply
avatar
10/07/2015 delete

Aku sih punya atau gak punya pacar tetep happy. Soalnya yang bikin batasan aku mau ngapain aja bukan orang lain, tapi diri sendiri :)

Reply
avatar
10/07/2015 delete

yoi banget ini mbak indi :D

Reply
avatar
10/11/2015 delete

artikelnya bagus dan memberikan manfaat gan !!!

obattradisionallipoma.wordpress.com

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon