Desain Serupa, Ternyata Iphone 6s Lebih Berat Dari Iphone 6

10.15
Hari ini gue mau ngomongin tentang handphone mewah besutan Apple, siapa yang gak tahu handphone Apple, dari tukang bakso, tukang somay dan anak-anak alay tahu kalo handphone Apple memiliki desain mewah.

Kemarin Apple ngeluarin varian terbarunya versi 's', sama kayak yang versi-versi sebelumnya, kehadiran dua iPhone generasi paling baru, yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Dan akhirnya beberapa hari yang lalu Apple telah resmi menghadirkan dua iPhone baru tersebut.


Baik iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus sendiri masih mengusung desain serupa seperti iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Akan tetapi, nyatanya bobot kedua iPhone baru tersebut malah lebih berat dari suksesornya.

Sekedar informasi aja nih, iPhone 6s memiliki bobot 14 gram lebih berat bila dibandingkan dengan iPhone 6. Sedangkan iPhone 6s Plus memiliki bobot 20 gram lebih berat dari iPhone 6 Plus. Lantas, hal apakah yang membuat bobot dua iPhone baru lebih berat dari iPhone generasi sebelumnya?

Pertama, baik iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus mengusung frame yang terbuat dari bahan aluminium series 7000, berbeda dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mengusung bahan aluminium series 6000. Nah, aluminium yang digunakan iPhone 6s sendiri memiliki bobot 1 gram lebih ringan dibanding dengan aluminium yang digunakan pada iPhone 6, sementara aluminium yang digunakan iPhone 6s Plus memiliki bobot 2 gram lebih berat dibandingkan aluminium yang digunakan pada iPhone 6 Plus.


Kedua, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus kini telah dibekali dengan elemen 3D Touch yang ada pada layarnya dan juga Taptic engine. Penggunaan 3D Touch membuat layar iPhone 6s memiliki bobot 29 gram atau 2,5 kali lebih berat bila dibandingkan dengan layar iPhone 6 yang memiliki bobot 12 gram. Sementara itu, Taptic engine yang disematkan oleh Apple juga diyakini membuat bobot iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lebih berat dari iPhone model sebelumnya. 


Meskipun dua iPhone terbaru lebih berat dari iPhone lama, tapi smartphone ini tetaplah menarik untuk dimiliki. Hal itu karena Apple telah memberikan sejumlah upgrade untuk dua iPhone baru, seperti upgrade pada kamera dan juga chipset. Jadi mau upgrade ke iPhone 6s atau iPhone 6s Plus?

Sumber: http://ngonoo.com/2015/09/155636/mengusung-desain-serupa-ternyata-bobot-iphone-6s-lebih-berat-dari-iphone-6/

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon