Akhirnya iOS 9 Resmi Rilis

08.42
Kabar gembira untuk kita semua, akhirnya iOS 9 resmi rilis di AppStore. Apple resmi merilis versi final iOS 9. Pengguna iDevice di seluruh dunia dapat mulai mencicipinya. Dengan segala pembaruan dan serangkaian fitur baru, haruskah kita segera mengunduh iOS 9?

Setelah gue cobain versi Beta, rasanya sayang bila Anda tidak memperbarui ke iOS 9. Seperti telah diutarakan di muka, Apple membawa banyak perbaikan dan pembaruan yang makin memaksimalkan perangkat smartphone dan tabletnya.


Hal pertama yang sangat dirasakan adalah baterai yang tahan lama. Selain itu terdapat fitur Low Power Mode yang membuat daya tahan baterai lebih panjang lagi. 

kalian pun tidak perlu takut harus mengosongkan ruang penyimpanan untuk mengunduh iOS baru. Tidak seperti iOS 8 yang membutuhkan ruang hingga 5 GB. iOS 9 hanya butuh 1,4 GB, artinya tiga kali lebih kecil.

Khusus pengguna iPad Air 2, iPad Mini 4 dan iPad Pro dapat menikmati fitur Split Screen dan Picture-in-Picture yang memaksimalkan multitasking. Gue masih berharap fitur ini ke depannya bakal hadir di iPhone berukuran besar, biar makin asoy.

Masih di iPad, ada fitur baru yang cukup menarik, yakni QuickyType. Tidak hanya menyediakan suggestion bar, tapi juga beberapa shortcut seperti copy, paste dan attachment. Selain itu, keyboard mendukung gesture sehingga makin memudahkan navigasi.

Apple pun turut melakukan perbaikan penting yang telah dikeluhkan pengguna iOS 8. Mulai dari WiFi, Home Sharing hingga celah keamanan di LockScreen. 

Jadi tak salah bermigrasi ke iOS 9. Bila tertarik, Anda dapat melakukan update lewat dua cara, Over The Air (OTA) dan iTunes. Namun sebelum memperbarui iOS, disarankan untuk melakukan backup terlebih dulu, biar file-file kalian gak ilang.

sumber: detik.com

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon