Serba-Serbi Perayaan Kemerdekaan Indonesia Yang ke 70

14.00
Baru bisa ngeblog lagi, alasan klasik dari jaman firaun masih jadi anak fixie. Ok lupakan firaun. Hari ini gue mau ngebahas tentang ulangan tahun Republik Indonesia, dimana gue sebagai putra bangsa ikut merayakan kemerdekan Indonesia yang ke 70. Nggak berasa ya udah 70 tahun aja Indonesia merdeka, tapi masih banyak masyarakat yang belum merdeka, masih banyak yang belum hidup layak, masih banyak yang belum punya pasangan dan masih banyak yang selalu dibully gara-gara nggak punya alasan buat balikan sama mantan.

Tapi gue nggak mau ngomongin mantan, soalnya pacar gue bakal marah kalo gue lagi ngomongin mantan, iya dia mah emang gitu trauma sama masa lalu, eh, udah-udah pacar udah nodongin gue piso aja, bukan buat tikam tapi potong kue, apa sih makin nggak nyambung.

Tuh kan gara-gara mantan gue jadi nggak fokus.

Lanjut..

Kemerdekaan Indonesia identik dengan memasang bendera sang merah putih di setiap halaman rumah maupun gedung-gedung yang berpenghuni, selain itu pula biasanya ada lomba menghias gapura komplek menjadi lebih nasionalis dan lomba yang biasa orang-orang bilang:

Lomba 17 Agustusan. Yaaaay.

Lomba 17 Agustus

Gue selalu menantikan eufhoria yang sangat memasyarakat banget itu, nah kali ini gue mau ngebahas apa aja lomba yang selalu identikdengan 17 Agustus, cekidot.

1. lomba makan kerupuk.

Waktu gue masih kelas 5 SD, gue juara 1 ikut lomba ini, hadiahnya dapat 2 buku, 2 pulpen dan 1 pensil, asli seneng banget gue waktu itu, sekarang ketika gue lihat di beberapa lokasi lomba Agustusan kok mulai nggak nampak ya lomba ini?

2. lomba masukin pensil di dalam botol.

Lomba ini adalah jenis lomba yang harus memiliki perhitungan yang pas dari mulai lari menuju botol dan tingkat goyangan yang dihasilkan dari lari dibagi dengan ketelitian dalam memasukan pensil dalam botol yang hanya berdiameter 2 cm, waktu itu gue juara harapan 3, kalah sama yang udah expert, belakangan gue tahu kalo ternyata dia jago matematika.

3. Lomba ngambil koin di kelapa yang dilumuri bekas gosong wajan.

Lomba ini ekstream, soalnya gitu, kelapa kan keras, dilumuri bekas gosong wajan jadi item, terus di tancepin koin di sekelilingnya abis itu ngambilnya pake mulut, kebayangkan ekstreamnya. Tapi tetep aja seru biarpun kotor-kotoran gitu.

4. Lomba balapan karung.

Asli, ini lomba butuh tingkat ketelitian dalam melompat, kalo salah perhitung aja nginjek batu atau kepleset karena kondisi arena berpasir dan licin. Dulu gue juara 1 ikutan beginian, nggak tahu aja kan gue sering main lompat tali sama cewek-cewek komplek, hehe.

5. Lomba panjat pinang.

Nah ini adalah lomba yang paling banyak diminati warga Indonesia, karena hadiahnya sangat banyak dan mahal-mahal, makanya nih lomba harus grouping, biar apa? Biar bisa cepat sampai pucuk, yang pucuk kan emang enak. Hehehe


Kalo di tempat kalian ada lomba-lomba yang lain selain yang diatas gue jelasin, bisa loh ditulis di kolom komentar, biar apa? Biar seluruh orang dunia ngerti gimana serunya perayaan Agustusan di Indonesia. Dengan berakhirnya tulisan ini, gue sebagai putra bangsa mau udahaan dulu deh, masih banyak project nih, cie kan entrepreneur banget, gue akan posting di lain waktu lagi. See you again people awesome.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon