7 Tipe Teman Kerja Menyebalkan Yang Harus Kamu Hindari

18.00

Buat kamu yang udah selesai kuliahnya, udah cari kerja ke sana ke sini, terus akhirnya dapet juga posisi di salah satu kantor, selamat deh yaaaa.

Tapi jangan seneng dulu, karena masih ada tuntutan lain dari lingkungan setelah kamu dapat pekerjaan, yaitu menikah.

Soal nikah gak dibahas dulu deh di sini, dikarenakan gue belum menikah, hehe. Nah, ngomongin soal pekerjaan, apalagi para fresh graduate dan cabe-cabean yang kurang asupan gizi, siap-siap buat tuntutan pertama pekerjaan; berbaur dengan lingkungan baru. Yupz! Lingkungan kerja.

Di kantor itu gak sama kayak di kampus. Di kampus, temen-temen pada unyu-unyu mukanya, karena gak mikirin duit jajan.

Nah, kalo di kantor, mukanya pada ngenes, pada stress, soalnya ya disitulah orang-orang ngabisin umur mereka dengan ngapa-ngapain sampe malem, trus dibayarnya 30 hari kemudian.

Di kampus, kalo gak masuk kelas bisa titip absen, malah masuknya kalo mau ujian aja. Nah di kantor, kalo gak masuk satu hari ya potong gaji, kecuali yang PNS atau BUMN.

8 dari 10 orang yang bekerja pasti punya permasalahan yang sama setelah resign, ada aja tipe teman kerja yang ngeselin, yang gak mau bekerja maksimal tapi pengin dapat penghargaan, gak mau ribet tapi sukanya bikin ribet teman kerja, sukanya tiduran waktu kerja tapi malah memutarbalikan fakta, yah namanya juga hidup.

Kalo ngebahas tipe-tipe temen kerja yang nyebelin, bakalan gak ada habisnya. Beneran. Serius. Miapah! Well.. dari pengalaman yang gue dapet sih, tipe-tipe temen kerja itu ada banyak, sekarang kita bongkar yang ngeselin.

Tipe Teman Kerja Yang Menyebalkan Yang Harus Kamu Hindari.


malesbanget.com 


1. Tipe Penjilat


Tipe kayak gini yang bikin kesel, dan gak boleh ada orang seperti ini di muka bumi untuk selamanya!! Kenapa ngeselin? Tipe seperti ini adalah manusia-manusia yang gak mau bekerja keras, tapi mau dapat hasil yang besar.

Caranya juga gak bener. Deket-deket sama atasan, menggunakan sedikit tambahan kata-kata di sana sini, membual yang gak penting. Kalo udah atasan percaya, yasudah, habislah kita.

2. Tipe Pengkoreksi


Kenapa dimasukin ke tipe ngeselin? karena tipe ini selalu merhatiin kita. Kenapa? Buat nyari kesalahan kita. Kenapa? Karena itu pekerjaan dia. Kenapa? Kenapa tanya terus sih? Gini ya, tipe pengoreksi ini kayak bayangan.

Dimana kita, di situ dia ada. Bukan buat jadi bodyguard kita, bukannn.. Tapi buat mata-matain kita. Buat nyari-nyari kesalahan kita. Nah kalo udah dapat, ya dilapor.. Kemana? Ke kantor polisi. Gak! ke atasan, biar dia dapat penghargaan. Kalpataru? Adipura! Bego!

3. Tipe Inem


Aha! Tipe ini ngeselin tingkat dewa! Menggunakan segala daya pada penampilannya buat memikat.. Ah! gue gak tega ngebahas ini sebenarnya.

Tapi percayalah, mereka itu ada! Siapa di kantornya ada yang seperti ini: memperhatikan penampilannya, dibuat seseksi mungkin untuk memikat, lebih mikirin penampilannya dari pada kebecusan pekerjaannya, lebih mikirin rok sependek apa, dari pada mikirin beresnya pekerjaan.

Tipe kayak gini yang memicu kecemburuan sosial. Siapa yang gak cemburu kalo atasan lebih memihak dia yang gak bener kerjaannya dan cenderung merepotkan yang lain, hanya karena minimnya pakaian yang dikenakan dan maksimalnya make up yang dioleskan.

4. Tipe Swithcing


Orang ini adalah tipe yang kompleks, dia mau ngerasa ada diatas angin dengan cara melimpahkan beberapa pekerjaannya untuk orang lain, terutama anak baru yang baru belajar bekerja.

Di samping ngeselin, biasanya tipe ini memanfaatkan orang lain untuk membuat dirinya menjadi indah di mata atasan, kan kampret.

5. Tipe Mager


Ini bukan tipe pager yang ada di setiap halaman rumah, tapi ini adalah tipe orang malas gerak, tipe ini biasanya sering gue sebut tipe cacat, bahkan orang yang cacat pun masih bisa bekerja tanpa merepotkan orang lain.

Tipe mager tuh orang yang ngeselin, dia selalu minta bantuan dengan orang lain, minta bantuan sih boleh-boleh aja, tapi cuma karena mouse gak jalan apa iya harus komplan dengan departemen IT? Think again.

6. Tipe Titip


Orang ini tercipta untuk menjadi pasangan tipe mager, karena dia selalu minta titip dengan orang lain, titip scan, titip print, titip ketikin, titipnya juga gak nanggung-nanggung, 50 lembar ya, kan cuma sedikit? Wat de fak! Belum lagi kalo mau makan siang, minta nitip sama orang lain, giliran dibeliin yang gak sesuai sama permintaan malah komplain, boro-boro bilang terimakasih yang ada ngedumel kek cabe-cabean kekurangan asupan gizi.

7. Tipe Gak Mau Salah


Mungkin orang yang masuk dalam predikat ini adalah orang terngeselin yang ada di muka bumi, orang ini biasanya gak mau disalahin dalam segala hal, dalam hal yang sebenarnya salah pun gak mau disalahin, kira-kira kayak anak ababil yang gak bisa move on karena tahu mantannya masih bernapas, selalu nyalahin mantannya kenapa masih bernapas, kan super duper kampret.

Harusnya tipe kayak gini diculik aja sama alien terus dibawa ke lubang cacing biar tahu gimana rasanya jadi orang paling benar, muehehehehe.

Dan sebenarnya masih banyak lagi tipe teman kerja yang bikin darah militer jadi naik ke ubun-ubun, jadi bikinlah lingkungan di sekitar lo lebih nyaman, biar apa? biar lo bisa punya banyak relasi bukan malah banyak caci maki. Karena bekerja dengan profesional adalah nilai plus untuk diri sendiri dan orang lain, hargai orang lain untuk dapat dihargai oleh orang lain.

Fufu..
Udah dulu deh, gue masih perlu menyempurnakan profesionalitas dalam bekerja nih.


Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon