Rabu, Juni 25, 2014

Gelap Atau Kekurangan Cahaya

Apa yang kita tahu tentang gelap, hitam, pekat, lembab atau menakutkan. Mungkin banyak dari kita yang beranggapan jika gelap adalah bagian paling menakutan dari kata-kata lain yang pernah kita dengar. Ada yang bilang semua itu punya pasangannya masing-masing, hujan berpasangan dengan panas, jauh berpasangan dengan dekat, ada berpasangan dengan tiada, dan terang berpasangan dengan gelap.

sebenarnya ini gelap..


Semuanya berpasangan.

Katanya juga, gelap itu sebenarnya nggak ada, yang ada itu adalah kekurangan cahaya yang menyebabkan jadi gelap, dan menutup mata dengan rapat-rapat. Gelap juga selalu membuat orang menjadi takut dengan tiba-tiba, kayak lagi ngerjain presentasi buat klien tapi tiba-tiba ruang kerja mati lampu karena belum bayar listrik, atau lagi senang tapi tiba-tiba menjadi hampa karena sesuatu hal, seperti luka yang diberi cuka, nggak terasa dan nggak keliatan sama sekali.

Nggak semua orang takut dengan gelap.

Sebagaian dari kita percaya tentang itu, karena gelap pasti akan pergi, lalu terang akan kembali. Kita juga tahu kalau sesuatu yang sedang kita cari itu bukan nggak ada, cuma belum kelihatan aja karena kekurangan cahaya, biasanya kalau cahaya udah normal apa yang kita cari pasti ketemu. Atau kalau kita butuh sesuatu itu dengan cepat, kita bisa minta bantuan sama senter, korek api atau lilin, apa pun benda yang paling efektif untuk menimbulkan cahaya lagi.



Mungkin gue juga lagi butuh bantuan senter sekarang atau lilin atau korek api, biar apa yang gue cari bisa ketemu meskipun masih gelap, pertanyaannya sekarang adalah, dimana benda-benda itu gue temukan untuk menemukan apa yang sedang gue cari?



8 komentar

  1. Benar - benar gelap bang :) gambarnya :D

    BalasHapus
  2. Bikin posting ini pas lagu gelap-gelapan ya?
    Atau sengaja lampunya dimatiin biar bisa maksimal posting tentang gelap-gelap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu typo ya, lagi mati lampu, semuanya gelap, gelap semuaaa :D

      Hapus
  3. gelap itu ga ada, yang ada cuma kurang cahaya. kaya quotenya radityadika di film kambing jantan

    BalasHapus
  4. Suka gelap gelapan ya mas Erwin?
    piis

    BalasHapus