Macam Status Move On

22.53


foto dari watermak ya..

Beberapa hari yang lalu gue login ke Facebook, scroll-scroll timeline, ternyata Facebook udah punya timeline, mirip sama twitter ya, kayaknya mereka jodoh deh, kan gitu kalau apa-apa sama di bilang jodoh, iya kan, iya.

Tapi bukan itu yang mau gue tulis.

Gue mau nulis tentang move on, ciye-in dong.

Di Facebook gue ngebaca status, “Aku nggak bisa move on dari kamu, sampai kapanpun, sampai ajal menjemputku sekalipun.” Kampret, statusnya drama banget plus alay abisss, pas gue ngecek status Facebook gue sendiri di tahun 2009 malah lebih drama plus lebih alay. Kampret lagi.

Gue nggak ngerti deh sama tuh orang masang status begitu, emang dia nggak nyadar apa kalau status itu udah dibaca ribuan orang di Facebooknya, soalnya temen doi ada empat ribuan, nggak tahu itu buat apa temen Facebook banyak-banyak, kalau bisa diajakin MLM sih nggak apa-apa.

Lah jadi prospekin.

Oke fokus.

Emang dia nggak mikir lagi apa kalau nulis tulisan galau di Facebook itu berbahaya, contohnya bisa di modusin anak-anak alay, soalnya gue pernah ngemodusin anak Facebook. Abis itu giliran gue yang ngeberentiin scrolling timeline, diem bentar sambil mikir, tumbenan gue mikir loh.

Gue mikir lagi.

Masih mikir lebih lama.

Kelar mikir yang lama, gue baru dapet ide cerdas. Kenapa dia bisa nulis status drama kayak gitu, kemungkinan pertama dia lagi ada masalah sama pacarnya, kemungkinan kedua pacarnya lagi ada masalah sama dia. Iya, gue tahu betul status-status kayak gitu.

Dari status itu gue mulai kepikiran lagi, sebenernya nggak bisa move on itu nggak ada, tapi ketidakmauan move on yang ada. Sebenernya lagi, mungkin dia itu belum mau move on, tapi masih kejebak dalam nostalgia.

Ini beberapa ungkapan yang sering gue baca di timeline, dan ini juga yang ngebuat gue ngerti apa maksud dari ungkapan itu, karena gue lama jadi anak pramuka. Ngebaca sandi morse.

Keren kan? Nggak ya. Ok.

“Aku nggak bisa move on dari kamu, kamu terlalu penting dalam hidup aku.”


Artinya: Ini apa sih ada, “kamu terlalu penting dalam hidup aku?” emangnya hidup lo nggak penting, emangnya keluarga lo nggak penting, apa sih yang special di kata, “kamu?” kalau udah putus, yaudah. Cari lagi. Gampang kan? sekali lagi; Nggak bisa move on itu nggak ada, yang ada (nggak mau) move on.


“Move on? Pikir-pikir dulu deh. Hestek: galau”

Artinya: ini juga ada, “pikir-pikir dulu deh.” Emang sih apa-apa perlu dipikir dulu, tapi buat move on kenapa harus di pikir-pikir dulu? Mestinya, “Oke, gue punya masa depan, move on emang jalan yang benar kok, tanpa lo gue bisa.” Gitu. Simple dan bahagia selamanya.


“Cintaku bertepuk sebelah tangan, aku takut move on dari kamu.”


Artinya: Ini apa pula, ada kata, “Takut” sama move on aja takut? Takut tuh kalau nggak bisa pacaran lagi. Lagian pacaran mau aja di bohongin, abis putus ya move on, udah tahu di duain, tigain, empatin atau di empat-enamin, yaudah, cari lagi, emangnya cowok/cewek dia doang, masih banyak, gue contohnya. #lah #promosi


“Move on dari kamu? Mungkin aku nggak akan pernah bisa.”

Artinya: Ada “nggak akan pernah bisa.” Pasti tingkat kegalauan dia udah tinggi banget, tapi itu bukan alasan, move on itu mudah, tapi ego yang mempersulit, cobain deh abis putus jalan-jalan, traveling, jalan-jalan sambil traveling. Pasti bisa lebih fresh lagi pikiran, syukur-syukur dapet jodoh kan.

Dan ada banyak lagi status-status yang nggak bisa gue tulis di sini, takut jadi novel maya. Hehe

Lah emang lo udah move on win?

Move on? Gue udah move on, udah pindah, udah nyari dan udah nyoba lagi. Semua-muanya udah gue lakukan, gue bukan tipikal cowok yang needy cewek, gue bukan tipikal orang yang kalau abis putus balikan lagi, sedih terlarut-larut, ditinggal tunangan/nikah langsung stress, bukan kayak gitu. Intinya pacaran kan nyari yang nyaman dan cocok, kalau udah nggak nyaman dan nggak cocok-ya jangan di nyaman-nyaman atau di cocok-cocokin, emangnya lagi fashion show harus matching. Justru orang-orang kayak gitu yang hari-harinya terlalu menyedihkan, seolah dunia itu udah berhenti di situ aja, seolah semuanya udah abu-abu nggak ada warna cerah lain. Sedih deh pokoknya.

Jelas aja, move on itu mudah, yang ngebuatnya susah ya gengsi, gengsi aja digedein. Emang hidup bakalan seru kalau dimakan sama gengsi.

Udah dulu deh.


Btw, selamat hari Bumi ya, tanaman lagi tanaman yang bayak, biar bumi kita menjadi asri, hijau dan sejuk, biar populasi manusianya semakin banyak, dan seenggaknya bisa dapet jodoh. #tetep

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
4/23/2014 delete

Move on itu ga gampang saudara-saudara se-muslim ku. Gabakal segampang kayak membalikkan telapak tangan, gabakal segampang kayak ngemut permen terus gigit. Engga. :" #NgacoAbis.
Tapi, emg gagampang. Gue aja pernah susah move on hampir setahunan-_-

Reply
avatar
4/24/2014 delete

Makanya bikin jadi mudah broo :))

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon