Pelajari Perbedaan Its dan It’s yang Tidak Banyak Orang Tahu

Saat belajar bahasa Inggris banyak orang yang sering kebingungan membedakan dua istilah, salah satunya adalah perbedaan its dan it’s. Dilihat dari cara membacanya kedua istilah ini punya suara yang sama, nah kira-kira apa yang membedakan keduanya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.




Its

Kata satu ini berarti menunjukkan kepemilikan dari subjek it. Jika dilihat dari tata bahasa Inggris, its ini disebut determinan posesif karena adanya huruf s yang menunjukkan kepemilikan. Di bawah ini adalah contoh penggunaan its yang bisa memberikan gambaran perbedaan its dan it’s.

        ·    I’ve just checked its battery and it’s fully charged, but I don’t know why this laptop still not turn on (Saya baru saja mengecek baterainya dan dayanya sudah terisi penuh, namun saya tidak tahu mengapa laptop ini masih tidak menyala)

It’s

Jika dilihat dari tulisannya, antara its dan it’s ini memang hanya berbeda di bagian apostrof saja. Untuk artinya, jika its menunjukkan kepemilikan sementara it’s ini adalah singkatan dari it is yang dalam bahasa Indonesia berarti itu adalah.

Kata it’s yang kepanjangannya it is ini berbentuk positif, jika Anda ingin membuat frasa ini jadi negatif maka menjadi it is not atau jika disingkat menjadi it isn’t. Untuk memudahkan Anda mempelajari tentang frasa ini, simak contoh di bawah ini.

        ·    Go to beach in this bright day is a cool idea and because it’s not weekend so I think it won’t be crowded there (pergi ke pantai di hari yang cerah ini adalah ide yang bagus dan karena ini bukan akhir pekan jadi saya pikir tidak akan ramai di sana)

Pembahasan di atas semoga bisa membantu Anda untuk bisa mengetahui perbedaan its dan it’s. Nah, agar memudahkan Anda untuk belajar bahasa Inggris kini sudah ada program EF Adults dari EF English Centers. EF Adults sendiri merupakan program kursus bahasa Inggris untuk orang dewasa.

EF English Centers ini menyediakan pengajar profesional yang dipimpin oleh guru yang sebagai besar merupakan penutur asli bahasa Inggris. Dengan metode pembelajaran yang bisa membuat Anda lebih cepat paham perbedaan its dan it’s dan materi lainnya, pastikan untuk tidak melewatkan kesempatan satu ini.

Posting Komentar

0 Komentar