8 Kegiatan Yang Dilakukan saat Internet Gangguan


Bukan berita asing lagi kalo di Indonesia Internet gak merata signalnya, apalagi sampai daerah timur sana, udah bisa buka google.com aja udah alhamdulilah.

Di jaman ini, Internet udah jadi hal yang gak bisa ditinggalkan, Internet sangat membantu, mulai dari mengawasi anak di rumah lewat cctv online, belanja lewat online, beli pulsa lewat online sampai kebutuhan-kebutuhan lainnya yang memudahkan pembeli hanya dengan sekali klik kemudian barang itu sampai di depan pintu rumah.


Tapi ada yang lebih nyebelin kalo lagi asik-asik pilih barang di online shop tiba-tiba jaringan error, mending sebentar kadang bisa lebih dari 3 hari. Kalo niat bisa seminggu malah. Dari pada bête, akhirnya gue nulis blog, postingnya ya nunggu Internet idup lagi, berikut apa aja hal yang gue lakukan waktu Internet gangguan, cekidot.

1. Bengong

Tiba-tiba Internet mati, hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang adalah, bengong dan ngedumel, ‘kenapa lagi nih Internet?’ akhirnya setelah bengong lama baru sadar kalo Internet mati bukan karena gangguan dari ISP tapi pulsa kuota udah abis.

2. Play Musik

Biasanya kalo orang lagi serius streaming youtube dan tiba-tiba Internet gangguan karena ada perbaikan jaringan, kebanyakan orang langsung play musik sambil nungguin jaringan normal lagi, kadang ada yang sampai ketiduran karena sangking lamanya tuh jaringan gak kelar-kelar errornya.

3. Cari Penyebab

Tipikal orang ini biasanya lagi sibuk ngerjain sesuatu dengan Internet, kalo tiba-tiba Internet gangguan dia akan cari tahu akar permasalahannya lewat media sosial si ISP, setelah tahu akar permasalahannya dia akan ngedumel dan pada akhirnya play musik sambil browsing di hanpon.

4. Bikin Mie

Kebanyakan orang bisa melakukan hal yang lebih produktif lagi waktu Internet gangguan, misalnya bikin mie dengan kombinasi keju diatasnya, atau yang paling kreatif, kombinasi keju yang diatasnya ditaburi mie, bebas pokoknya.

5. Mandi

Kebanyakan orang yang begaul dengan gadget selalu lupa mandi, nah dengan adanya Internet gangguan kayak gini dia bisa punya alasan buat mandi lebih lama dari biasanya.

6. Khayang Sambil Makan Mie

Ya lo pikir aja gimana caranya tuh.

7. Main Game Offline

Biasanya ini tipikal orang yang menggunakan jasa Warnet, kebetulan doi lagi main game online, tiba-tiba Internet gangguan, tapi karena terlanjur main paket 10 Jam, padahal doi baru main sejam, jadilah dia menyibukan waktu untuk bermain game offline sambil nungguin Internet normal dan ngedumelin si Operator Warnet, ‘Bang kapan Internetnya nyala?’

8. Bikin Surat ke Kominfo

Yang terakhir emang niat banget sampe bikin surat pengaduan ke Kominfo, yah namanya juga kegiatan yang bisa dilakukan saat Internet gangguan kan, jadi bebas aja mau ngapain, hehe

Nah itu adalah kegiatan yang bisa dilakukan saat Internet sedang gangguan, mungkin ada kegiatan lain lagi yang bisa kalian lakukan saat Internet gangguan, bisa loh di share di kolom komentar biar jadi gaul gitu deh.


Udah ah, hari ini segini dulu, lanjut minggu depan lagi nulisnya, daaa..

Posting Komentar

4 Komentar

  1. yaa paling sering langsung denger muzik :D wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, pilihan yang tepat sekali :D

      Hapus
  2. seringnya sih nonton koleksi video yang "iya-iya" yah masa nonton video yang "enggak-enggak"

    BalasHapus