Selasa, Mei 05, 2020

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit - Menulis artikel, tutorial, review atau apapun yang ada di Internet secara rutin salah satu hal yang penting untuk menaikan traffic blog atau website agar tingkat kepercayaan di mesin pencarian semakin tinggi. 

Buat anda yang sudah lama melakukan aktivitas seputar blogging pasti sudah tidak asing lagi pentingnya artikel ini. Tetapi banyak hal kadang dilupakan oleh blogger yaitu gimana cara agar artikel cepat terindex Google.com

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit


Ada beberapa hal yang sering kita alami saat artikel terindeks sangat lama malah kadang bisa dalam beberapa hari atau bahkan sampai seminggu. Akibatnya artikel yang kita tulis telat masuk di halaman pencarian google. Akhirnya suatu artikel yang kita posting tersebut sudah memiliki banyak saingan di internet.

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit

Google punya robot crawler ‘spider’ yang melakukan indexsing dengan postingan baru berupa konten artikel, gambar dan video. Robot crawler spider menelusuri halaman website tidak bisa diprediksi, tiap website memiliki waktu index yang beda.

Secara alami artikel pada blog atau website yang baru dibuat membutuhkan watu indexing yang lumayan lebih lama, bisa sampai hitungan harian, mingguan bahkan samapai bulanan. Untuk posting sebuah artikel pada blog atau website yang sudah berumur membutuhkan waktu yang lebih cepat untuk indexing, biasanya hitungan menit samai hitungan jam. 

Buat para blogging atau penulis sebuah artikel yang menginginkan artikelnya segera terindex dan tampil dihalaman penulusuran pencarian Google.com, jika harus menunggu dalam hitungan hari pasti tidak akan sabar.

Kita udah bikin rangkuman gimana cara agar artikel cepat terindex google dalam menit bahkan jam. Selain itu dari segi traffic pengunjung untuk suatu blog atau website yang sudah terindex, akan semakin banyak pengunjung yang menemukan artikel pada website Anda. 

bagia anda yang menginginkan masuk dihalaman pertama penelusuran pencarian Google.com, cara ini belum bisa maksimal, karena persaingan dihalam pertama Google tergolong berat. Anda harus belajar teknik SEO Website untuk meningkatkan peringkat website di halaman pertama pencarian Google. kalo sudah dikombinasikan, untuk jadi halaman pertama Google gak bakalan susah. 

Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google 


Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mempercepat index website: 

*Pastikan sudah mendaftarkan website di Google Search Console (Webmaster) 

Blogger harus mendaftarkan Google Search Console karena Google sekarang ini menjadi penyumbang traffic terbesar dari Internet. Jadi biar cepat terindeks Anda harus segera mendaftarkan website di Google Search Console agar dikenali Google. kita tinggal mendaftar dengan menyiapkan email saja. Untuk cara mendaftar di Google Search Console silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini: 

  • Silahkan buka Google Search Console
  • Silahkan login dengan akun G-mail (Akun Google) yang Anda miliki.
  • Jika sudah masuk ke Google Search Console, silahkan “Add properti dan Pilih Jenis Properti” 
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit

  • Pilih verifikasi, Ada pilihan verifikasi yang bisa dipilih, paling mudah pakai upload script HTML dengan ektensi atau pun dengan memasukan HTML Tag tambahan pada template website setelah <head> </head>.
Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google Dalam 1 Menit

  • Selanjutnya silahkan klik ‘Verify’ dan tunggu sampai berhasil. 
  • Supaya artikel website cepat terindex oleh penulusuran Google, setiap kali posting artikel baru silahkan copy URL dan masukan di kolom submit di bagian atas. 
  • Lalu klik enter dan pilih ‘Request Indexing’, tunggu hingga proses selesai 
  • Buat cek artikel udah keindex, coba buka Google.com, paste-kan Link/URL artikel di kolom pencarian Google.com, kalo muncul berarti artikel udah terindex Google.com 
Jika blog atau website Anda sudah mendaftarkan ke Google Console dengan benar, gak butuh waktu yang lama artikel bisa diindex sama Google.com. Dalam hitungan menit pun sudah bisa tampil dihalaman pencarian Google.com.