Profile Glenn Fredly Yang Meninggal Karena Penyakit Meningitis

Indonesia sedang berduka dengan kabar meninggalnya penyanyi legenda Glenn Fredly karena penyakit meningitis yang dideritanya. Anak 90an pasti tahu banget lagu-lagu hits seperti akhir cerita cinta, januari dan kisah tak berujung. 

Awal Karir Glenn Fredly mengutip dari Wikipedia 


Glenn Fredly mengawali karirnya saat dia menjadi vokalis “Funk Section”. Pada tahun 1995 Funk Section meluncurkan album eksklusif yang dipersembahkan oleh apik. Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu "Kau" dan "Cukup Sudah" serta "MOBIL MAMA" yang menjadi hits di Malaysia.

Album kedua lahir tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini ada beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”. Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin. Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meskipun cukup dikenal, namun album Glenn ini belum memenuhi label utama baik itu dari segi popularitas maupun penjualan. 

Glenn fredly meninggal karena penyakit meningitis


Dengan keraguan besar dari pihak label, Glenn yang beragama Kristen ini meluncurkan album ketiganya bertajuk "Selamat Pagi, Dunia!" (2003). Tak dinyana banyak hits yang muncul dari album ini. Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat repackage album tahun 2004, memenuhi dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Tahun 2005 Glenn ditawari untuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru CINTA SILVER. Satu tahun kemudian Glenn mengeluarkan album lagi sebagai penghargaan dan rasa hormatnya kepada peserta-pemenang kompetisi, bertajuk AKU & WANITA. Pada tahun yang sama Glenn meluncurkan album ketujuh dengan judul TERANG. Kemasan suguhan terbaru dari Glenn ini adalah album yang bernuansa Natal karena berbarengan dengan Natal 2006. Tahun 2007 Glenn kembali mengeluarkan album tergressnya. Bertajuk HAPPY SUNDAY, album ini diklaim sebagai wahana dalam memancarkan semangat yang baru memengaruhi kehidupan melalui media musik global.

Pada Anugerah Musik Indonesia 2001, Glenn meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria kategori terbaik musik R&B. Ia menikah dengan penyanyi Dewi Sandra pada tanggal 3 April 2006. Glenn juga perduli terhadap Lingkungan. Hal ini dibuktikannya saat diumumkan dalam konser amal bertajuk 'Soul For Indonesian Earth', sebagai penghargaan akan bumi, pada tanggal 7 Juli 2007.

Profile Glenn Fredly Yang Meninggal Karena Penyakit Meningitis


Pada tahun 2004, Glenn ikut serta dalam album milik Erwin Gutawa bertajuk "Salute to Koes Plus / Bersaudara". Dia menyanyikan dua lagu dalam album tersebut. Glenn menjadi pembimbing bagi grup vokal Pasto dalam acara pencarian bakat di Trans TV. Pasto memenangi kontes tersebut.

Pada awal tahun 2005, Glenn menciptakan lagu "Kita untuk Mereka", yang mengumpulkan untuk korban Tsunami di Aceh. Lagu tersebut dinyanyikan oleh kelompok bernama "Suara Indonesia", terdiri dari penyanyi-penyanyi Indonesia, termasuk almarhum Gito Rollies, Harvey Malaiholo, Rio Febrian, Duta Sheila on 7, Fadly Padi, Kikan Cokelat, Ahhmad Albar, Vina Panduwinata, Baim, Delon, Tia AFI, Ruth Sahanaya, Syahrani, Ubiet, dan lain-lain. 

Bersama dengan Suara Indonesia, Glenn ikut menyanyikan lagu "Rumah Kita" dalam album "Tribute for Ian Antono". 

Diakhir tahun 2011, Glenn berkolaborasi dengan Ras Muhamad membuat lagu berjudul "Tanah Perjanjian", lagu ini bercerita tentang membahasnya mengenai perdebatan di Papua.

Dibangun dengan membentuk trio di tahun 2011 bersama Sandy Sondhoro dan Tompi membuat "Trio Lestari", Glenn pun ikut bergabung sebagai Aktor antagonis dalam film kontroversial yang berjudul Tanda Tanya di bawah rumah produksi sutradara Hanung Bramantyo. 

Pada tanggal 2 September 2012, Glenn menyuguhkan konser CINTA BETA selama 17 tahun karirnya dalam industri musik Indonesia. Diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Glenn mengajak kita kembali ke Indonesia Timur. Dari konsep hingga artis pendukung pun dibuat sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan oleh Glenn dalam pagelaran musiknya ini. Lebih dari 5000 hadirin hadir pada malam itu.

Setelah 3 tahun Glenn disibukkan dengan minat baru sebagai Produser film Cahaya dari Timur, Filosofi Kopi dan Surat dari Praha, di tahun 2015 Glenn mengadakan tur 20 kota dan mengadakan konser besar dalam waktu 20 tahun Ia membuat di Negeri tercinta ini. Tanggal 17 Oktober 2015, Istora Senayan menjadi saksi bersejarah buat Glenn dan musik Indonesia. Salah satu konser terbaik di tahun 2015. Seperti biasa di setiap konsernya, Glenn selalu memiliki pesan. Kali ini Ia mengangkat pesan musik di era 90 an saat Ia tumbuh dan berkembang di era musik itu. Ia pun membawa Funk Bagian menjadi salah satu kejutan bagi para penonton di dalam konsernya ini. Karena sebelum menjadi penyanyi solo, Glenn mengundang band sebagai vokalis Funk Section. Dan lagi-lagi hadirin yang hadir lebih dari 7000 orang malam itu.

Salah satu pertunjukan yang dikagumi Glenn dari Ia kecil adalah Ruth Sahanaya. Di tahun 2016 ini, di hari ulangtahun Glenn dan di tahun Mama Uthe (biasa dipanggil oleh kerabat lawan) berhasil 30 tahun berkaryanya, Glenn membuat konser bertajuk Mata Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya pada tanggal 30 September 2016 di Balai Sarbini, Jakarta. Begitu besar sosok Ruth Sahanaya dalam kehidupan dan karir musik Glenn. Baik itu sebagai motivasi maupun sosok idola. Konser ini membawa pesan regenerasi dan kepedulian Glenn terhadap industri musik Indonesia. 

Pada 30 September 2017, Glenn kembali membuat Konser #TNDMT Untuk Slank di Gandaria aula , Mall Gandaria City, Jakarta. Glenn menggandeng genre musik lintas seperti Dewa Budjana, Bonita, Tompi, Idang Rasjidi, Bertha, Harry Pochang, Yacko, Lex Muda, Mondo Gascaro, Trie Utami hingga Yopie Latul. Konser ini juga diramaikan oleh komika Sakdiyah Ma'ruf dan Najwa Shihab. 

Glenn sekarang memiliki label musik sendiri yang disebut Musik Bagus yang telah menghasilkan beberapa pengunjung baru yaitu Yura Yunita, Gilbert Pohan, dan Tiara Degrasia. Tahun 2017, salah satu agenda Glenn merilis album Tiara pertama di bawah label Musik Bagus. 

Sekarang hanya tinggal kengan karya sang legenda, gue sendiri sangat puas, lagu-lagu yang pernah dibuatnya sangat menyayat dan lirik yang pas sekali ditelinga penikmat musik Indonesia. 

Semoga Almarhum dapat tempat terbaik di sana.





Tags: 

Glenn Fredly Meninggal , Meningitis, Mutia Ayu , Glen Fredly , Glenn , meningitis adalah , Glen Fredly Meninggal, dewi, sandra, penyakit meningitis, berita glenn fredly agama glenn fredly Istri Glenn Fredly glenn fredly meninggaldunia glennfredly agama Glenn Fredly menikah Apa itu Meningitis gleen fredly Glen kabar glenn fredly PenyebabMeningitis glenn fredly januari glen meninggal foto glenn fredly glenn fredly meninggal karena glenn meninggal penyebab kematian glenn fredly dewi sandra glenn fredly Rest In Peace penyakit meningitis adalah sakit meningitis adalah Glen Fredly Meninggal Dunia anak glenn fredly Tompi gleen fredly meninggal glenn fredly akhir cerita cinta Radang Selaput Otak gejala meningitis Penyebab Glenn Fredly Meninggal Sakit Meningitis lenn fredly lagu glend fredly apa itu penyakit meningitis meningitis adalah penyakit rip glenn fredly RIP meninggalnya glenn fredly penyebab meninggalnya Glenn Fredly agama mutia ayu istri glenn fredly Januari kabar terbaru glenn fredly berita terbaru glenn fredly kematian Glenn Fredly glenn fredly sekali ini saja sekali ini saja lirik glenn fredly sakit Kasih Putih penyebab glen fredly meninggal glenn fredly sakit apa Akhir Cerita Cinta sandra dewi lagu lagu glenn fredly berita glenn fredly meninggal glend fredly meninggal RS Setia Mitra glenn fredly sedih tak berujung Trio Lestari Glenn Fredly Kasih Putih berita meninggalnya glenn fredly glenn fredly chord berita terkini glenn fredly artis glenn fredly mantan glenn fredly sedih tak berujung Radang Otak glenn fredly meninggal karena apa Gleen penyebab glenn meninggal info glenn fredly Penyanyi Glenn Fredly meningitis itu apa glenn fredly dewi sandra glenn fredly meningitis berita duka glenn fredly pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu kabar duka glenn fredly Glenn Fredly berita glenn fredly terbaru Sekali Ini Saja sekali ini saja chord glenn fredly dan dewi sandra gren fredly chord glenn fredly radang selaput otak adalah glenn fredly meninggal kenapa Penyebab Glenn Fredly

Posting Komentar

0 Komentar