Merencanakan Liburan Romantis di Cirebon? Kunjungi 3 Destinasi Ini Bersama Pasangan Anda

10.17

Menikmati beberapa hari atau minggu bersama pasangan merupakan hal indah yang dapat menjadi momen romantis untuk dikenang.

Liburan bersama tersebut dapat membuat Anda lebih memahami dan mengenal pasangan.

Oleh karena itu, diperlukan perencanaan yang matang agar tercipta memori yang tak terlupakan seumur hidup.

Cirebon merupakan sebuah kota di Jawa Barat yang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

 (sumber : catatannobi.com)

Tak hanya wisata alam, budaya, dan kuliner yang menggugah selera, kota ini juga memiliki berbagai destinasi wisata romantis yang menjadi kebanggaan masyarakatnya.

Berikut adalah beberapa tujuan wisata yang mampu menyuguhkan suasana romantis kepada Anda dan pasangan.

1. Taman Ade Irma Suryani- Cirebon Waterland


Dulunya bernama Taman Traffic Garden Cirebon dan berganti nama menjadi Taman ade Irma Suryani di tahun 1966.

Selanjutnya, di tahun 2014 taman ini dikembangkan menjadi Cirebon Waterland dan dibuka kembali di tahun 2015.

Taman yang terletak di Jl. Yos Sudarso No. 1 Lemahwungkuk Cirebon ini mudah untuk dikunjungi karena dekat dengan pelabuhan maupun stasiun.

Selain indah, taman rekreasi ini juga mempunyai berbagai fasilitas, seperti kolam renang serta wahana bermain untuk anak dan dewasa.

Tempat wisata seluas 2,5 hektare ini juga memiliki restoran berdesain unik berupa kapal raksasa bernama Cheng-Ho dengan suguhan pemandangan laut utara Jawa yang menciptakan nuansa romantis.

Di sebelah kanan dan kiri restoran kapal ini juga terdapat dermaga dengan barisan rumah apung yang bisa disewa dengan harga 1,5 juta hingga 2,7 juta per malam.

2. Pantai Kejawanan


Tak jauh dari Taman Ade Irma Suryani, Anda bisa mengunjungi keindahan pantai Kejawanan. Jika Anda menyukai suasana pantai, menikmati sore dengan melihat deburan ombak tentu menjadi pilihan yang tepat.

Panorama matahari terbenam bisa menjadi latar Anda bermain air di pantai yang sangat ramai didatangi wisatawan ini.

Selain terkenal akan keindahannya, air pantai Kejawanan juga dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai penawar berbagai penyakit.

Di pinggir pantai, Anda bisa menjumpai warung-warung seafood menjajakan hidangan khas laut yang memanjakan lidah.

Terdapat fasilitas penyewaan perahu nelayan yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling pantai. Adapula penyewaan perahu karet yang bisa Anda gunakan sendiri dengan biaya sewa sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 per jamnya.

3. Restoran Kelapa Manis


Restoran Kelapa Manis merupakan restoran yang terletak di kawasan bukit Gronggong Cirebon. Berlokasi di antara jalan utama yang menghubungkan Cirebon dengan Kuningan membuat restoran ini ramai dikunjungi wisatawan.

Restoran yang menawarkan kenikmatan masakan tradisional yang dipadu dengan panorama alam yang indah dari kota Cirebon, sangat cocok mengisi liburan romantis bersama pasangan Anda.

Berkat keindahan panoramanya, restoran ini juga mendapat julukan sebagai Best View in Cirebon.

Tempat makan ini memiliki konsep terbuka dengan berbagai ornamen terbuat dari kayu. Sengaja didesain terbuka agar pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam Cirebon sembari menyantap hidangan.

Beberapa menu favorit yang bisa Anda pesan di antaranya, adalah nasi liwet, sup gurame, sup iga, dan makanan khas Cirebon, yaitu tahu gejrot. Agar tercipta nuansa romantis, ajaklah pasangan Anda makan malam di lantai pertama Restoran Kelapa Manis.

Dari lantai ini Anda bisa melihat pemandangan dari ketinggian ditemani gemerlap lampu kota di malam hari. 

Agar liburan berjalan lancar, segera reservasi hotel murah di Cirebon melalui aplikasi berbasis Android, iOS maupun melalui website.

Hotel jaringan Airy Rooms selalu menyediakan 7 fasilitas lengkap, seperti tempat tidur bersih, kamar ber-AC, air minum gratis,televisi layar datar, air hangat untuk mandi, perlengkapan mandi, dan jaringan Wifi.



Ayo rencakan liburan romantis di kota Cirebon dengan menginap di jaringan hotel Airy Rooms! Segera kunjungi www.airyrooms.com.


Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon