Bagaimana Cara Bekerja Mendapatkan Uang Dari Internet

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang, salah satunya dengan bekerja tapi bekerja aja belum cukup untuk mendapatkan uang, kamu harus memiliki usaha yang cukup keras untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, cara yang cukup banyak dilakukan orang adalah dengan mengunduh pundi-pundi dollar dari internet, kalo orang awam yang bilang adalah mencari kerjaan di internet. Salah satunya adalah menjadi Publisher.

Gue sendiri sudah lama terjun dalam dunia blog, kalo gak salah mulai dari tahun 2009, saat dimana gue baru lulus dan bekerja di sebuah warnet kecil, belum ada pendapatan waktu itu, cuma banyak aja yang baca, lambat laun gue mulai mendapatkan sponsor, salah satunya yang paling gede selama gue menulis adalah dari postingan ini, beberapa tahun setelah gue menulis, gue membaca sebuah forum yang membahas tentang Google Adsense, lalu gue mendaftar dengan pengalaman seadaanya.

sumber: blog.unibh.br

Singkat cerita pada tahun 2015 akun Adsense gue diterima belum sepenuhnya, gue coba cek di blog ternyata udah muncul iklannya, sampai besoknya malah gak muncul lagi, gue sedih. Beberapa jam kemudian gue mendapatkan email dari team Adsense kalo aplikasi gue masih di review, gue menunggu hari demi hari hingga pada tahun 2016 akun adsense gue ditolak, gue sedih. Kayak udah sayang banget sama 1 orang, ngasih semua perhatian ke dia tapi dijawab kalo dia udah punya pasangan dan bakalan ngelupain gitu aja.

Malah tjurhat nyet.

Gue memutuskan untuk banting stir ke Youtube, gue mulai uplod video-video gaming, karena hal itu yang bisa gue lakukan sampai akhirnya gue menyambungkan akun adsense gue dengan youtube, ternyata berhasil, penghasilan gue bisa mencapai $40, gue bahagia hingga beberapa bulan kemudian Adsense mengubah kebijakannya kalo akun yang disambungkan ke youtube bakalan di verifikasi juga, sampai akhirnya akun gue di take down untuk dilakukan verifikasi.

Sempat beberapa kali gue mengulang pendaftaraan akun adsense, dan gagal. Selalu gagal, sampai gue ngerasa, kayanya gue gak bisa mendapatkan uang dari internet, berbulan bulan gue lupain adsense, gue fokus nulis di blog, tapi Adsense udah melekat dalam otak gue, gue pun memutuskan lagi untuk mendaftar ulang aplikasi yang sering ditolak itu.

Dan gagal lagi.

Lalu gue masuk pada 1 grup Google+ yang khusus membahas tentang publisher, gue baca semua trik yang disana, gue aplikasikan semua cara yang disana sampai gue paham bagaimana mengerti Google Adsense, dan gagal lagi.

Gue ngerasa adalah orang yang paling gagal dalam bidang ini, tapi gue gak patah semangat, gue vakum selama setahun, di tahun 2017 gue mulai lagi buat mendaftar akun Google Adsense, sampai beberapa kali dan semalam gue mendapatkan email yang menyatakan akun gue diterima sepenuhnya. Gue bahagia banget, rasanya kayak udah LDR selama 10 tahun lalu ketemu dan menikah, bawannya tuh pengin diliatin meluluk. Nah iklan yang ada di halaman blog gue adalah hasil kerja keras gue selama ini, semoga gue bisa lebih sering nulis di blog dan berbagi pengalaman ya teman teman.

Lalu bagaimana cara bekerja mendapatkan uang dari internet? Kamu hanya perlu berusaha dan mencari peluang yang ada. sesimple itu aja sih.

Posting Komentar

0 Komentar