Friday, March 03, 2017

Cara Menentukan Film Yang Layak Untuk Ditonton


Bagaimana cara menonton film yang benar? banyak sekali teman yang bertanya kepada gue. Win, gimana sih cara menentukan film itu layak untuk ditonton? Seperti yang gue ketahui, semua orang memiliki selera yang berbeda, tapi ada satu hal yang menarik untuk gue bahas, yaitu tentang poster dan thriller film, gue akan membahas 2 hal ini aja, gue memposisikan diri sebagai penonton yang gak jago-jago banget ngerti tentang film, seenggaknya gue selalu mengapresiasi film yang pernah gue tonton.

Menentukan Film Yang Layak Ditonton

Jadi, penjelasan gue bukan sebagai patokan untuk kalian saat akan menonton film, kembali lagi kepada selera masing-masing. Baiklah, akan gue jelaskan bagaimana kalian akan menentukan menonton film tersebut di bioskop bersama pasangan, kalo jomlo ya gpp nonton sendiri aja ya, dah jangan sedih.

1. Poster Film
Cara Menentukan Film Yang Layak Untuk Ditonton

Gue biasanya menentukan akan menonton film itu atau gak dari poster filmnya, gue akan melihat bagaimana mereka memberikan kesan keingintahuan calon penonton untuk selanjutnya memutuskan menonton thrillernya sampai akhirnya calon penonton memutuskan menonton di bioskop. Biasanya gue melihat poster film yang akan gue tonton, kalo gambarnya kurang menarik di mata gue, gue gak akan melanjutkan menonton thrillernya.

Tapi gak semua poster film yang gak wah adalah film yang tidak layak untuk ditonton. Kembali lagi kepada pandangan kalian masing-masing untuk menentukannya, jadi penjelasan ini bukan jadi patokan kalian ya, hehe

2. Thriller Film
Cara Menentukan Film Yang Layak Untuk Ditonton

Setelah gue yakin dengan poster film yang akan gue tonton, gue akan melanjutkan menonton thrillernya dulu, biasanya 80% gue akan menonton film itu sisanya mungkin karena thriller yang gue tonton kurang menggigit, gue akan memutuskan untuk mencari film lain tapi ada pula kemungkinan gue menggunakan feeling untuk menonton film yang gue anggap kurang menarik dengan mencoba mempelajari teknik cara pengambilan gambar, dialog ataupun cara editing effect (kalo filmnya banyak effectnya kayak action dan animasi)

2 hal diatas akan berpengaruh besar untuk gue memutuskan menonton film, kalo actor/aktris siapa yang main di dalam film itu beda lagi, biasanya film yang pasti gue tonton tanpa harus melihat poster dan thrillernya adalah film bergenre komedi dan action, 2 genre itu pasti selalu gue cari.

Entah kenapa film komedi adalah film yang selalu bikin mood gue yang tadinya jelek jadi bagus lagi dan film action selalu membuat wawasan gue tentang pembuatan film selalu bertambah, meskipun sampai saat ini gue belum bikin film pendek sih, tapi gue udah bikin video youtube gaming kok, rencananya mau bikin video traveling gitu sih tapi equipmentnya masih dalam proses pengadaan, jadi promosi, hehe

Nah, kalo kalian ada masukan untuk menentukan film yang akan kalian tonton layak atau tidak, coba share di kolom komentar biar memudahkan yang lain dapat menonton filmnya dengan pas, gak kecewa dan terhibur, karena tujuan menonton film adalah mencari hiburan bukan?




2 comments

  1. wah gue malah gak peduli sama posternya haha
    Yang gue liat itu rating di khalayak umum.

    Kayak la la land waktu itu gue ga minat nonton, eh tapi kok kayaknya rating nya tinggi. Jadi penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipertimbangkan juga sih kalo liat rating, biasanya di IMDB :D

      Delete