5 Tujuan Wisata Unggulan di Indonesia, Mana Yang Terbaik?

09.04
Rutinitas yang membosankan membuat banyak orang stress, pada akhirnya yang hanya mereka butuhkan bukan kasih sayang seseorang, tapi liburan yang menyenangkan.

Kalau kamu termasuk orang yang suka bepergian untuk melepas penat setelah bergelut dengan berbagai rutinitas yang mungkin membosankan, pasti sudah banyak daerah yang pernah dikunjungi. Tak sedikit pula dari kamu yang juga memilih berlibur ke luar negeri bukan? Selain karena ingin suasana yang benar-benar baru, pergi ke luar negeri memang meningkatkan gengsi seseorang.
Jangan salah! Tanpa perlu pergi ke luar negeri pun kamu bisa dapat suasana yang benar-benar baru dan bahkan lebih indah dari tempat wisata mana saja di luaran sana. Indonesia sangat luas, dengan jajaran pulau dan bentangan laut yang menyimpan keistimewaannya masing-masing. Dengan Sriwijaya Air, kamu bisa mewujudkan rencana berlibur dengan destinasi wisata dalam negeri yang jadi unggulan.

Yap! Indonesia memang punya banyak sekali tempat indah yang bisa dikunjungi. Dari lima pulau paling populer, ada beberapa kota yang jadi tujuan wisata paling diminati. Tentu saja kota-kota ini bisa dijangkau dengan mudah jika kamu memilih jalur transportasi udara seperti Sriwijaya Air. Maskapai satu ini memang punya banyak rute yang menjangkau hampir semua titik vital di Indonesia.

Mana saja destinasi wisata unggulan dalam negeri yang bisa dijangkau oleh Sriwijaya Air? Lewat daftar 5 dari 10 besar tempat populer Indonesia dari Trip Advisor berikut ini, kamu bisa cari tahu, sekalian mendapat referensi untuk menentukan akan liburan kemana long weekend selanjutnya. Well, mari kita simak, dari urutan paling akhir!

1. Kapal Karam USS Liberty

sumber: littlesparkies.blogspot.co.id

Pilih rute penerbangan Sriwijaya Air ke Bali untuk bisa sampai ke tempat populer ini. Terletak di Tulamben, tempat wisata air yang satu ini wajib kamu kunjungi oleh mereka yang suka sekali diving. Tak hanya bisa melihat bangkai kapal yang tenggelam sejak 1942, di spot ini kamu bakal menikmati indahnya warna-warni biota laut. dari beberapa ship wreck yang ada di Indonesia USS Liberty masih jadi yang paling menarik untuk dikunjungi.


2. Tirta Gangga


Masih juga berada di Bali, kamu bisa sekalian berkunjung ke tempat wisata yang punya tiga daya tarik berupa kebun, kolam air dan patung ini. Letak Tirta Gangga Karangasem ini di tengah area persawahan, dan airnya berasal dari mata air Rejasa. Jika kamu menginap di daerah Kuta, akan butuh dua jam perjalanan untuk bisa sampai ke sini. Namun, apalah arti dua jam, jika pada akhirnya kamu menemukan pemandangan super indah.

3. Jatiluwih Warisan Budaya Dunia

sumber: www.beatekittl.ch

Belum beranjak dari Bali, kamu bisa juga mampir ke sawah berundak, Jatiluwih. Sebagai sawah terasering tempat ini jadi tempat wisata paling populer di Tabanan, dengan pemandangan hamparan sawah tentunya. Jadi warisan budaya dunia yang ditetapkan Unesco, persawahan ini punya keunikan pada sistem pertaniannya, dengan konsep filosofi Tri Hita Karana, filosofi tentang keseimbangan antara manusia dengan sesama, alam, dan dengan Sang Pencipta.

4. Candi Prambanan


Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten. Dengan jarak kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, berarti kamu bisa memilih rute Sriwijaya Air menuju kota yang dikenal dengan oleh-oleh khas Bakpia Pathok ini. Jadi salah satu obyek wisata terbaik, Prambanan memang punya keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan, baik oleh mata maupun lensa kamera.

5. Air Terjun Sekumpul

sumber: tribunnews.com

Kembali lagi ke Bali, ada tempat wisata Air Terjun Sekumpul yang terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Masuk dalam kategori tempat tersembunyi, ada tujuh air terjun dan hanya dua yang jaraknya dekat dengan jalan utama. Lima air terjun lainnya harus ditempuh dengan usaha ekstra, dan ini jadi tantangan tersendiri jika kamu ingin liburan yang super seru.

Dari lima tujuan wisata terbaik di Indonesia yang sudah dirangkum di atas, bisa dibilang Pulau Bali masih menjadi favorit hingga tahun 2016 lalu. Tak hanya turis dalam negeri saja, mereka yang dari mancanegara pun banyak yang memilih Pulau Dewata sebagai tujuan liburan. Dipastikan kamu bisa sampai berkunjung ke sana dengan Sriwijaya Air, karena mereka juga punya rute ke Denpasar. So, tunggu apa lagi? Cek tautan ini untuk melihat harga tiket Sriwijaya yang cocok dengan kantong kamu. Yuk segera beli tiket Sriwijaya Air murah!

FYI, kalo naik Sriwijaya dapat makan loh, lumayan buat ganjal perut kan pas lagi dalam penerbangan. Kalo kalian ada saran temoat wisata di Indonesia yang layak untuk dikunjungi, bisa tulis dikolom kemantar ya.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
2/10/2017 delete

Bali emang bnyk bgt destinasi wisatanya, semoga bisa bawa keluarga ke Bali ga sabar ^^

Reply
avatar
2/10/2017 delete

bulan september mo traveling kesana nih, yuk mbak kita tunggu di pandawa :D

Reply
avatar
3/14/2017 delete

Tahun 2016 kemarin sempat hadir di Pesta Kesenian Bali dan keliling", namun tetap saja kangen ke Bali ingin mengulang wisata nya ....
BALI The Best .... sampai raja Arab saja tinggal 1 minggu disana

Reply
avatar
3/20/2017 delete

Ini wisata unggulan?
Demi apa?
Gue cuma tau yang candi prambanan hahaha

Reply
avatar
3/24/2017 delete

Bali masih menjadi tujuan wisata yang bikin pikiran adem sih :D

Reply
avatar
3/24/2017 delete

Udah ke Bali kan La, pasti seru banget tuh :D

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon