Kamis, November 17, 2016

Tips Terhindar dari Operasi Zebra 2016, Lengkapi Biar Gak Kena Tilang


Beberapa minggu lalu media kepolisian merilis akan diadakannya Operasi Zebra 2016 serentak di Seluruh Indonesia lewat Internet, Operasi Zebra 2016 mulai dilaksanakan tanggal 16-29 November 2016, nah biar kamu yang sering berada di jalan, coba mulai cek lagi kelengkapan surat-surat kendaraannya biar gak kena tilang.

Hari ini gue mau kasih tips biar kamu gak kena tilang.



1. Cek Kelengkapan Surat Kendaraan

Jangan ninggalin SIM dan STNK kendaraan kamu, karena nanti kalo ditanya mana surat-suratnya tapi kamu malah gak bisa nunjukin, kamu bakalan kena tilang, buat cewek-cewek ABG kalo lagi ditanya surat-surat kendaraannya jangan malah ngejawab ‘Aku adanya nomor telpon, pak. Telpon aku yah nanti. Sambil ngedipin mata.’ Jangan pokoknya ya.


2. Cek Kelengkapan Kendaraan

Cek lagi kelengkapan kendaraan kamu, jangan dilepas-lepasin tuh plat nomor, satu lagi jangan dibuat putih tuh lampu belakang, anak alay kan gitu, gobloknya kebangetan, emang dikira lampu belakang putih gitu bagus apa, silau bego. Nih buat anak alay yang baca tulisan ini, lo itu goblok, lampu belakang itu merah biar yang belakang tahu kalo didepannya ada kendaraan, bukannya malah mikanya dicopot jadi putih.

Buat anak alay, kalo mau begaya jangan di jalan raya, mending lo liatin tuh lampu belakang pakai mata lo sendiri ya.

Maaf, soalnya gue kesal sama anak-anak alay yang lampu belakangnya putih.

Operasi Zebra 2016, Lengkapi Biar Gak Kena Tilang
via: sidomi.com

3. Jangan Songong Sama Pak Polisi

Kalo kamu lagi ditilang polisi jangan dilawan, kalo salah ngaku salah, kalo bener ya pertahankan. Karena kalo Operasi Zebra itu pak polisi gak bakalan mengada-ada kesalahan pengdara.


4. Berdoa Sebelum Melakukan Perjalanan

Jangan lupa berdoa dan patuhi rambu-rambu lalu lintas biar selamat sampai tujuan.

Selalu tetap waspada ya buat kalian yang sedang dalam perjalanan kemanapun, jangan lupa share tulisan ini biar teman-teman kalian yang lain pada tahu dan gak kena tilang.

6 komentar

  1. anak-anak alay kudunya banyak yang dirajia terutama yang dempet2an bonceng 3 hehhee
    wah kudu waspada nih, thx for remindernya tuk jaga-jaga bila bertemu si rompi hijau (pastikan semua kendaraan dan surat2 lengkap)

    BalasHapus
  2. wah sekarang banyak razia ya... *brb naik mikrolet*

    Salam kenal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi ada ops zebra mas Budi :D

      Hapus
  3. ini lagi ngehits ya.. Tapi kayaknya masih lebih ngehits #rushmoney2511 haha

    Btw nanti kalau songong sama polisi bisa viral kayak kasus cewek yang ngaku ngaku anak jendral itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rushmoney itu semacam pekerjaan freelance ya mbak :p

      Hapus