Senin, Juni 06, 2016

5 Kegiatan Ini Sering Dilakukan Saat Puasa di Bulan Ramadhan

Gak terasa udah puasa aja ya, padahal baru kemarin mainan petasan sehabis sahur, eh sekarang udah mainan petasan lagi, entah apa hubungannya puasa sama petasan, tapi petasan bikin gue mengingat masa kecil yang tanpa memikirkan banyak beban, lah malah curhat.

Ibadah puasa ada dua macam yaitu puasa wajib dan puasa sunnah. Puasa wajib yang biasa kita kenal adalah puasa Ramadhan.

Puasa Ramadhan ini wajib dilakukan oleh setiap muslim pada setiap bulan Ramadhan selama satu bulan penuh, kecuali bagi yang diperbolehkan untuk tidak berpuasa, seperti orang yang lagi sakit, ibu hamil, ibu menyusui, orang yang sudah renta sehingga tidak kuat dalam berpuasa.
Biasanya puasa gini banyak yang lemas dan malas-malasan, andai kerjaan gue bisa dari rumah, gue bakalan kerja dari rumah, yaiyalah.

Karena kerjaan gue udah kelar hari ini, gue nulis posting buat kamu yang udah nungguin tulisan gue, kalimat barusan udah mirip sama blogger-blogger keren belom? hehe. 

5 Kegiatan Ini Sering Dilakukan Saat Puasa di Bulan Ramadhan

Yang biasa dilakukan orang saat puasa di bulan Ramadhan


1. Tidur-tiduran


Kebanyakan orang yang lagi puasa waktunya selalu digunakan untuk tidur-tiduran saat tidak beraktifitas, gue barusan nyobain tidur-tiduran, ternyata enak banget, tapi bangun-bangun jadi pusing karena buru-buru jalan ke ruangan takut ada bos, hehe

2. Rajin Ibadah


Puasa mengubah banyak hal, salah satunya adalah mengubah orang yang tadinya gak rajin ibadah tiba-tiba bisa jadi rajin ibadah, gue gak munafik, dorongan makin pengin ibadah gue rasain waktu puasa ini, harusnya kan setiap hari kan ya.

3. Banyak Janji


Kalo udah puasa pasti orang akan banyak janji dengan relasi untuk ngajakin buka puasa bersama, belum puasa aja kemarin gue udah diajakin buat buka puasa bersama pacar, ini puasa aja belom tapi udah di prepare buka puasa bareng.

4. Berubah jadi Dermawan


Ini adalah hal yang wajar, orang akan jadi banyak yang baik, biasanya tangan dibawah sekarang jadi tangan diatas, entah kenapa bisa seperti itu.

5. Mendadak jadi alarm untuk Gebetan


Kemarin pas ngajakin temen buat nginep di rumah katanya dia sibuk kalo jam sahur, gue tanya emangnya lagi kerja shift 3 ya? eh dijawab kalo dia sibuk bangunin gebetannya sahur, gue bengong dan berkata dalam hati, 'sungguh mulia jasamu nak'

Nah, itu dia hal-hal yang dilakukan orang saat puasa di bulan Ramadhan, kira-kira kamu ada disalah satunya, atau ada hal lain, tulis di kolom komentar ya biar yang lain tahu :)

14 komentar

  1. hahaha jadi alarm sungguh malang kalau taunya ditolak *pukpuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gapapa mbak, kan dpt pahala jg jd alarm buat sih doi. :D hehehe

      Hapus
  2. aku nomor 5.. :D wkwkw

    BalasHapus
  3. haha gak kerasa saya termasuk kedalam point ke lima tapi saya mendadak jadi alarm buat pacar . setiap jam3 saya miscall atau WA dia agar bangun dan masak buat makan sahur . sungguh mulia ya kegiatan saya :) karena kalau tidak begitu takutnya dia lupa bangun karena capek kerja shif malam di supermarket. Anda tahu sendiri kan supermarket ini kalau bulan puasa kaya gmna penuhnya :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah jadi curhat mas :D
      Tenang, jodoh gak kemana kok :)

      Hapus
    2. Cuman disini lah saya berani curhat mas :D

      Hapus
  4. Gua banget yang mendadak jadi alarm buat gebetan, ngingetin sahur, buka puasa, sholat, ngaji, pakai celana, baju, boker, ngajakin boker bareng hehe

    BalasHapus
  5. Haha poin nomer 3 sangat tepat dan akurat!

    Salam kenal cees..

    BalasHapus
  6. Nomor 3 iyak banget, mendadak sibuk. Tapi semenjak married dan punya anak agak-agak susah buat ikutan bukber - bukber lagi, better buka puasa bareng keluarga, karena senin sampe jumat udah buka puasanya dikantor :(

    BalasHapus
  7. kayaknya yang jadi alarm buat gebetan gak perlaku buat gue :'(

    BalasHapus
  8. Hal hal yang dilakukan saat bulan ramadhan; mejeng di masjid sembari dapet takjil gratis :P

    BalasHapus
  9. Yang terakhir itu harus banget apa harus aja kakaaaak? x)

    BalasHapus
  10. Hahaha, bener banget xD Yang terakhir agak gimana gitu ya wkwkw.
    Btw, salam kenal kak!

    http://febiola-febby.blogspot.co.id/

    BalasHapus