Cara Mengatasi Galau

09.07


Semua orang pernah galau, tukang ojek, tukang becak, tukang siomay sampai tukang ledeng pernah galau, galauin mantan, galauin gebetan sampai galauin air yang gak keluar-keluar. Galau bermacem-macem, dari yang biasa sampai yang luar biasa. Dari yang susah sampai yang gampang, dari yang ada sampai yang gak ada, biasanya galau yang gak ada itu ketika liat gebetan suka sama orang lain, padahal kita udah ngejer mati-matian, hehe namanya juga hidup, mblo.

Karena gue udah biasa galau, sekarang gue mau kasih cara mengatasi galau yang benar. Tapi kali ini gue akan ngebahas galau tentang percintaan anak muda, bekicot.

Pertama.

Ketika galau menyerang keinget sama mantan, cepet-cepet seduh kopi tanpa gula, pahit, iya, mantan itu udah pahit jangan lagi dirasain sama yang manis, kalo masih belum pahit—tambahin areng, karena areng akar dari pahit. Tapi setelah ditambahin areng belum pahit, itu saatnya kamu harus mencari pacar lagi, tandanya kamu belum move on.

Kedua.

Ketika galau menyerang dengan gebetan yang udah lama dikejer. Galau ini sederhana, kita cuma suka sama orang tapi orang itu gak tahu, bahkan ada yang tahu tapi pura-pura gak tahu. Nah, cara mengatasinya ya cari orang lain yang bisa dijatuh cintai lagi, ingat aja sama pepatah, mati satu tumbuh seribu. Lo gak akan pernah dapat pacar kalo masih ngejer yang gak mau.

Ketiga.

Ketika galau menyerang dengan pacar sendiri. Biasanya galau ini tuh complicated banget, contohnya pas mau main basket tapi gak dibolehin sama pacar karena disuruh pilih dia atau basket. Caranya adalah lo bisa tetap main basket dengan teman-teman dengan tenang, langkahnya sederhana, samperin pacar lo dengan minuman yang udah dikasih obat tidur, ngobrol seperti biasa diteras rumah dan kemudian tunggu efek dari obat tidur itu, setelah berhasil lo bisa tenang deh main sama teman-teman.

Fyi: jangan keseringan, dosis berlebihan sangat tidak dianjurkan, penulis tidak bertanggungjawab atas kelalaian pemakaian.

Keempat.

Ketika galau menyerang diri sendiri, biasanya galau ini tuh aneh, tiba-tiba ngerasa gelisah, padahal pacar gak punya, mantan gak punya dan gebetan pun gak punya, tapi rasanya hati jadi gelisah. Caranya biar gak gelisah lagi tandanya lo harus wudhu dan tunaikan solat wajib, non muslim bisa lakuin hal yang sama dengan tata cara kalian sendiri. Galauin diri sendiri tuh lebih terasa sedihnya, dan jangan lupa banyakin berinteraksi dengan teman, sahabat dan rekan kerja. Dijamin bakal lupa tuh kalo lagi galau.


Nah, itu dia beberapa galau yang pernah gue alami, dari semua galau itu gue sering galau sama yang point keempat, kalo kalian ada jenis galau lain bisa loh ditulis di kolom komentar, udah dulu deh waktunya gue harus kasih makan kucing.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon