Macam - Macam LDR

09.19



Gak terasa ya udah bulan Februari, berarti tahun baru masih sebelas bulan lagi. Kali ini gue mau ngomongin tentang macam-macam hubungan, salah satunya hubungan LDR. Nah, karena banyak kasus tentang LDR yang diperbincangan kalangan muda-mudi, gue sebagai bagian dari anak bangsa yang tampan dan murah senyum akan memberikan kuliah singkat tentang macam-macam LDR.


LDR itu adalah hubungan yang bertaruh pada jarak, jarak, jarak dan jarak.

Berhasil dari LDR belum tentu bahagia, karena LDR bukan patokan hubungan setelahnya bisa bahagia, malah kadang bisa LDR lagi, karena udah terbiasa chatting tanpa ngobrol empat mata, jadi aneh kalo tiba-tiba migrasi ke ngobrol empat mata, kebayangkan gimana canggungnya.

Banyak macamnya hubungan LDR ini, dari yang mainstream sampai ke antimainstream. Baiklah, kakanda akan menjelaskan macam-macam LDR menurut survey lembaga hubungan jarak jauh.


LDR Beda Kota.

Ini adalah jenis LDR yang biasa, orang-orang di dalamnya biasa menjalin hubungan beda kota, hal ini terjadi karena tuntutan kuliah dan kerjaan, biasanya sedikit yang berhasil, alasannya pun karena komunikasi. Yang satu ada di daerah signal bagus dan yang satu ada di daerah signal kurang bagus, kebayangkan gimana konflik di dalamnya.


LDR Beda Negara.

Ini adalah jenis LDR yang agak luar biasa, orang-orang di dalamnya biasa menjalin hubungan beda Negara karena biasanya pertama kenalan di omgele, skype atau pas lagi traveling. Ngobrol sedikit dan ngerasa cocok lalu memutuskan untuk jadian, tapi dalam dunia maya. Biasanya factor dominan rentan kandas karena factor koneksi internet, pulsa dan perbedaan waktu. Yang satu masih subuh, yang satunya lagi udah siang.


LDR Beda Divisi.

LDR jenis ini adalah LDR yang luar biasa, sebenernya orang yang menjalani hubungan ini sadar jika keduanya sudah bertatap muka, tapi karena syndrome LDR yang masih melekat maka seolah mereka tak saling bertatap muka, lebih sering chatting atau kadang skype-an, padahal mereka ini hanya beda divisi kerja, yang satu di lantai dua sedangkan yang satunya lagi ada di lantai tiga.

Kadang hal yang bikin hubungan ini kandas karena ketidakpekaan masing-masing orang di dalamnya, harusnya kan saling ngobrol panjang lebar dikala waktu senggang, bukan menghabiskan waktu untuk bekerja pada waktu senggang.


LDR Beda Tuhan.

Nah, ini adalah jenis LDR yang sangat, sangat luar biasa, orang di dalamnya udah sadar kalo beda Tuhan, yang satunya pergi ke masjid sedangkan satunya lagi pergi ke pura, biasanya sering kandas karena kedua orang tua mereka gak setuju, padahal yang menjalani kan bukan mereka, tapi sebagai anak yang berbakti harus nurut apa kata orang tua, biar gak durhaka. LDR jenis ini adalah LDR terberat setelah LDR beda divisi, yakin orangnya ada tapi ngerasa hampa.

Itu dia beberapa macam LDR yang sering terjadi di kalangan muda mudi yang sedang jatuh hati, mungkin di luar sana masih banyak lagi jenis LDR yang luar biasa, sebenarnya bukan tentang LDR tapi tentang bagaimana bikin LDR yang katanya sering kandas ini jadi hubungan beda dari yang biasanya, penuh makna dan selalu jadi unik. Kembali lagi pada masing-masing hati, pilih LDR atau pilih non LDR, karena yakin dengan orang yang tepat adalah alasan kita memilih bagaimana menjalani hubungan itu.

Kalo ada yang mau ditambahi, bisa tulis di kolom komentar, siapa tahu kalian udah expert tentang LDR-LDR-an, hehe. Akhirnya gue bisa malam mingguan setelah berakhirnya posting ini.




Salam,

Erwin Syahreza









“Orang yang benar-benar menyayangi pasangannya tahu jika dibutuhkan
dan tahu jika dikedepankan dalam hal apapun, bahkan dipentingkan dalam ketidakpentingan waktu.”


-Erwin-

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon