Lulus Adalah Awal Episode Atau Akhir Episode?

16.19


Hari ini anak-anak SMA/SMK dan Sederajat dapet pengumuman lulus ya, ada yang seneng, ada yang bahagia, ada yang sedih dan ada juga yang terharu. Mungkin bagi yang masih belum beruntung masih kurang tuh belajarnya, tapi kan nggak apa-apa, masih ada kejar paket C. Yang penting kan bukan lulus dengan nilai sempurna, tapi abis lulus mau apa.

Emang nggak dipungkiri lagi buat lulus UN banyak banget jalan pintas menuju kelulusan, tapi emang itu realita yang terjadi di lapangan, gue sendiri jujur pernah dapet jawaban dari temen waktu ikut UN dulu.

Tapi bukan itu yang mau gue ceritain disini.

Hal paling berkesan waktu sekolah itu adalah masa SMA/SMK, dari sering bolos nggak ikut pelajaran, nggak pernah mau nyatet materi buat ulangan, ngobrol sendiri sama temen sebangku malah kadang sama temen meja depan, samping, belakang, heboh, udah biasa.

Tapi pernah sadar nggak sih kalian, ketika guru-guru kita ngeluangin waktu lebih buat ngasih materi buat kita, kita malah nggak peduli, ketika guru-guru itu ngasih tips UN, kita malah nggak pernah masuk bimble. Pasti setelah ini bakal ada yang bilang kangen.

Udah basi!

"Pak Joko apa kabar ya, pasti gue bakalan kangen nggak dikasih ijin buat ke jamban deh."

“Padahal baru kemarin loh kita makan bareng-bareng gini di pinggir jamban, tapi kok kayakny udah lama banget ya. Sekarang udah lulus aja.”

“Yah, padahal kemarin juga kita bareng-bareng ke jamban, sambil ngerujak, tapi sekarang udah pada jalan sendiri-sendiri aja, kuliah lah, kerja lah, kuliah sambil kerjalah.”

“Iya, baru kemarin gue jatuh cinta, belum sempet ngungkapin, sekarang gue bakalan kangen sama dia, nggak tahu dia punya rasa apa enggak sama gue.” #curhat


Pasti beberapa dari kalian bakalan banyak banget argumentasi yang menyayangkan segala hal yang pernah terjadi sebelum-sebelum dan sebelumnya di masa-masa sebelum UN. Iya, gue tahu banget itu. Tapi banyak juga yang ngeuforiakan kelulusan ini dengan hal-hal negatif, padahal kalau diisi dengan hal yang positif kan lebih terasa-rasa kelulusan dan kegembiraannya.

Ada masanya anak-anak yang mencoret-coret bajunya abis kelulusan ini bakalan di coret-coret juga skripsinya nanti pas semester akhir, karma itu berlaku nak. Dalam dunia pekerjaan juga bakal di coret-coret tuh presentasi sebelum di presentasiin ke klien. Hehe

Buat gue sendiri lulus itu adalah awal dari episode kehidupan, gue dituntun buat jalan kemana, banyak pilihan yang harus dipilih di masa depan. Jadi apa yang bisa kalian berikan abis lulus ini, masih banyak planning buat diwujudkan. 

Hidup kalian nggak cuma abis lulus aja kan?


Btw, selamat ya yang lulus tahun ini.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
5/21/2014 delete

Bener bro, setiap lulus itu pasti berat ke depannya. Mau itu yg sekolah maupun yg kuliah, ke depannya beraaattt... :D

Reply
avatar
5/21/2014 delete

waah selamat yaa buat adek2 ku yg luluss semangat perjalanan masih jauuh

Reply
avatar
5/26/2014 delete

bener banget, banyak planning di masa depan yang harus diwujudkan :)

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon