Tips Agar Kamu Dapat Cepat Move On

12.57

Di sela-sela ngobrol ringan kemarin malam, seorang teman bercerita banyak dengan gue, dia menceritakan tentang masa lalunya, tentang zona yang sudah lama berlalu, dia masih aja bercerita banyak tentang itu, padahal sebelum ini-dia juga pernah bercerita hal yang sama. Ya, tentang hal yang sudah lama rapuh. Gue sebagai sahabat yang baik hati dan tidak sombong, gue akan mendengarkan dan sesekali memberikan semangat kecil untuk dia, agar dia dapat bangkit dari keterpurukan. Tapi tetap saja dia kekeh mempertahankan masa lalunya itu, bertahan dalam sebuah luka untuk orang yang sudah lama pergi.

“Muka dia masih aja kebayang terus win.” Kata dia sedari menenggak minuman yang kepulan asapnya sudah mulai menghilang.

“Dipikirin terus sih.” Balas gue singkat.

“Gue udah coba, tapi tetep aja susah.” Dia masih saja kekeh dalam melakukan hal yang sebetulnya tak perlu dilakukan. Melupakan orang yang pernah ada itu seperti mengingat semua detail yang pernah ada. Seharusnya jangan melupakan, tapi tetap berjalan mengikuti kemana hidup ini akan berjalan, fokus kedepan.

“Jangan dicoba, jalanin aja. Go with the flow-ngalir aja gitu.” Gue berkata bijak.

Dia hanya sesekali mengangguk, entah paham atau hanya sekedar menghargai statement gue.


Jatuh cinta dan patah hati, dua hal yang berbeda itu selalu ada pada satu tempat yang sama, mereka selalu bergantian memerankan kodratnya sebagaimana yang sudah ditentukan, kata orang patah hati itu hanya dunia lain setelah jatuh cinta, nggak melulu disesali. Gue setuju. Gue pernah jatuh cinta, dan gue pernah patah hati. Gue akan ngasih beberapa tips yang bias ague lakukan ketika sedang patah hati.

  1. Mengalir
Seseorang akan merasakan waktu yang sangat panjang, meskipun udah ngelakuin kegiatan apapun, seseorang itu akan ngerasa kok waktu jalannya lama banget. Padahal kegiatan yang dia lakukan nggak produktif, kayak stalking twitter mantan, ngecek status facebook terakhir mantan, dan masih aja nyimpen foto mantan di dompet waktu bayar di kasir alfamart. Sedih, galau lagi. Iya. Seharusnya kalian ngalir aja, jalanin yang semsetinya dijalanin, kerja buat yang udah kerja, belajar buat yang masih sekolah/kuliah dan yang terpenting jangan mencoba melupakan, tapi sadari kalau hidup akan terasa indah tanpa mantan.

  1. Buang dan lupakan semua kenangan mantan
Gue pernah suatu hari pergi kesuatu tempat, setelah memesan minuman dan beberapa menit duduk disana, gue jadi teringat dua tahun lalu, dua tahun lalu gue pernah duduk disini bersama orang yang berarti. Ya ingatan itu tiba-tiba aja menghantui pikiran gue. Tapi setelah itu gue menyadari, tempat adalah kenangan terbesar yang pernah terlukis. Seharusnya kalian jangan ngajakin calon gebetan pergi ketempat yang sama, karena cepat atau lambat, wajah calon gebetan akan tiba-tiba mirip dengan mantan. Buang semua kenangan yang pernah ada. Foto, dan semua yang berkaitan dengan mantan. Awalnya memang berat, tapi kita nggak akan pernah tahu kalau nggak dicoba.

  1. Melakukan hal yang nggak pernah dilakukan sewaktu dengan mantan.
Gue suka game online, dan mantan pacar gue dulu nggak suka kalau gue lebih memilih game online daripada dia. Oke. Dulu gue selalu kucing-kucingan sama mantan untuk melakukan kesenangan gue itu. Tapi sekarang gue nggak perlu lagi kucing-kucingan dengan dia, sekarang bebas. Gue bisa melakukan hal itu sambil nari tor-tor, nggak ada yang lebih menyenangkan ketika bebas melakukan hal yang kita inginkan. Lakukan semua hal yang tertunda, tentunya harusnya positif.

  1. Belajar dari sebuah kesalahan
Cermati dan eksplorasi diri sendiri, apakah ada yang salah selama pacaran, dan itu adalah saatnya kalian mengubah diri menjadi lebih baik, nggak harus meniru orang lain, tapi jadi diri sendiri dengan versi dari yang sebelumnya.

  1. Nikmati yang udah ada
Sekarang waktunya menikmati yang udah ada, nggak melulu mengharapkan yang belum ada tapi nggak mencoba berusaha. Jalanin lagi kehidupan yang lebih baik, banyak meluangkan waktu dengan teman contohnya, maka cepat atau lambat niscaya akan ada mutual friends yang kepincut jadi pacar kita. Hehe

  1. Berdoa
Karena doa adalah hal yang selalu ada dalam melakukan segala hal, berdoalah, doakan mantan akan bahagia dengan pilihannya, dan berdoa juga untuk diri sendiri agar mantan bisa lebih bahagia dengan kita pacarnya.


Itu beberapa tips yang pernah gue lakukan selama move on, karena gue menyadari jika hidup ini nggak melulu mikirin yang udah pergi, masih ada sesuatu yang akan datang nanti, entah kapan, dan ketika gue mencari sebuah kedatangan itu, gue akan siap untuk menerimanya ketika sesuatu itu datang. Move in itu mudah, yang membuatnya menjadi sulit adalah tidak adanya kemauan untuk bangkit.


Udah dulu deh postingan hari ini, mungkin kalau kalian ada hal yang lebih greget lagi, bisa ditambahin di kotak komentar.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon