Hari Ibu

10.22
Pernah gak sih kalian inget sama hari ibu ?
Pernah gak sih kalian ngerasain beban yang dirasakan oleh seorang ibu ?
Pernah gak sih kalian mencoba mengerti dengan keadaan seorang ibu ?
Dan pernah gak sih kalian enggak sedikit aja nyakitin perasaan seorang ibu ?

Jawabannya "gue gak tahu"..


Dengan jawaban itu adalah "pemakluman" untuk kamu yang gak belum mengerti arti sebuah kasih sayang seorang ibu, ibu yang berjuang demi kamu yang selalu menyakiti hatinya, tapi seorang ibu akan selalu kuat meskipun kamu sakitin berkali kali. Bukan.. bukan dengan mem-PHP-in dia.

Tapi ada benernya juga tentang PHP itu, pemberi harapan palsu.
Contohnya kamu dibela belain sekolah tapi kamu malah bolos sekolah, memang cuman sekali, cuman sekali kamu bilangnya bolos, itu masih menjadi "pemakluman" juga untuk seorang ibu, tapi apa kamu tahu gimana rasanya dibohongi. Apa itu bukan PHP juga ?

Seperti kamu pamitan dari rumah akan menuntut ilmu dengan berciuman tangan, seorang ibu akan selalu mendoakan anaknya meskipun anak itu selalu berbuat salah, dan kamu tahu apa artinya ? Ibu gak akan pernah menyalahkan anaknya walaupun anak itu benar benar salah.

Beban yang dirasakan seorang ibu itu sangat berat, kamu ? kamu hanya sekolah, bermain, tidur, sekolah, bermain, tidur, bolos, bolos dan bolos. Memang benar gak semua ibu akan marah dengan kegiatan kamu seperti itu, tapi apa kamu tahu perasaan di dalam hatinya. Perasaan ibu akan selalu "ngerti keadaan ibu aja itu udah lebih dari cukup" apalagi kamu mau membantu beban yang dipikul. Misalnya, bantuin beres beres rumah, bantuin nyuci, kalo buat cewe bantuin masak.

"Tak ada yang lebih menyayangimu selain ibu yang melahirkanmu dari rahimnya"
Sayang seorang ibu itu tulus dari hati, sekarang apa yang bisa kamu perbuat untuk ibu kamu ? atau kamu hanya bisa membuat dia bersedih dibalik senyumannya.

Coba kamu renungkan ?

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon