Hari yang Aneh ..

18.18
Selasa, tanggal 7 Juni 2011 dimana gue mesti kasih makan kucing, gue mesti nyiram adek gue supaya bangun, dan gue mesti bekerja.

You Know ?
Rutinitas gue udah berubah banget, dari yang gue sibuk sama tugas - tugas sekolah, Naskah buku dan beberapa Skripsi.

Sekarang agak mulai berkurang, semuanya berubah saat gue dinobatkan LULUS dalam melewati UN kemaren, Kegiatan gue saat ini adalah bekerja, nulis naskah buku, jalan - jalan, dan kencing di WC.(lho)

Satu hari yang aneh buat gue yaitu hari ini, dimana gue mesti di kejar - kejar anjing betina saat gue lewat di sebelahnya, mungkin si anjing mikir kalo gue adalah santapan paginya layaknya paha ayam yang ada di pilem Tom and Jerry (kemakan pilem) Tapi kan daging gue alot, terus darah gue pait.

Gak mikir panjang lagi, gue langsung ambil langkah yang keseribu buat melarikan diri dari situasi yang ekstrem itu, saat gue udah lepas dari keadaan ekstrem itu rasanya plong banget gak ada yang ngeganjel di pikiran gue, perasaan ketakutan langsung hilang saat gue bener - bener telat berangkat kerja. OH Noooo !!!

Setelah sampai di tempat kerja, alesan konyol gue yaitu " Maaf pak, jalanya macet."
Bos gue bilang gini " Iya gpp." terus gue menghayati " gue salah ngomong lagi, harusnynya, Maaf pak tadi macet. Bukan jalanya macet" Terus siapa yang bego, gue ? atau Bos gue ??

Saat beberapa jam kemudian, gue dapet client yang entah emang ini orang bego atau guenya yang bego,
Ibunya  :"Mas, mas ini saya mau liat pendaftaraan SMK 21 Jakarta"
Gue      :"Iya, ibu masuk aja dulu."
Ibunya  :"Kok begini sih ?"
Gue      :"Tunggu dulu bu, lagi proses."
Ibunya  :"Kok gak muncul" sih anunya (makasunya browser mozillanya, jangan mikir yang macem" ye"
Gue      :"Iya, sebentar bu,"
Ibunya  "Kok kliknya di situ sih, klik apaan itu."
Gue      :"(tampang kesel, tapi tetep senyum.)" Iya, ini lagi nge-refresh bu."
Ibunya  :"Ini gimana, cara pendaftaran onlinenya mana, masuknya kemana, ini di print semuanya."
Gue      :"Udahh kesellllll banget." Sebentar bu, ini kalo mau daftar tanggal 26 juni,"
Ibunya  :"Yaudah mas, diprint aja."
Gue      :"Tunggu bu."(nyerocos mulu itu ibu - ibunya)

Ini saat - saat gue di uji, Tapi gue lebih milih ujian MTK yang nyari rumus - rumus limit, gradien, persamaan linear dari pada mesti ngadepin ibu - ibu ini. Heh !

Setelah berselang beberapa menit,ada 2 pasang manusia dengan tajam memandang kearah gue, seakan - akan gue yang melakukan kesalahan dan gue tersudut diruang tamu. Dengan penuh percaya diri, dan gue merasa gak bersalah gue tanya .
Gue          :"Ada yang bisa dibantu?"
Ibu/Bapak:"Tolong kirimin CV saya ke e-mail ini bisa?"
Gue          :"Bisa, bisa." (sambil senyum kearah mereka, meskipun sinis tanggapanya)
Ibu/Bapak:"Ini CVnya, edit dulu, yang pengalaman kerjanya ditambahin bisa."
Gue          :"Ini scanan ya pak?"
Ibu/Bapak:"Iya, tapi waktu itu bisa ditambahin kok."
Gue          :"Oh gitu, sebentar pak."

Gue edit - edit sampai menurut gue itu udah rapi banget, setelah gue rapin selama 15 Menit, gue bilang sama bapaknya :
Gue          :"Gini pak?"
Ibu/Bapak:"Yang itu di tengahin tulisannya, itu juga semua, kalo gak rapi kan nanti imagez saya jelek."
Gue         :(Mangguut - manggut aja, sambil mikir " Belagu aja ini orang, mati aja lu nyusahin gue.")"Gini pak?"
                 Ibu/Bapak:"Itu garisnya di jadiin satu, kok jelek gini sih ?"
Gue          :(Merasa pamor gue jatuh)"Ini udah paling bagus pak."
Ibu/Bapak:"Dihapus aja, kalo CV jelek nanti kan orang ngecap saya jelek.
Gue          :(dalam hati)"Bodo amat, gak penting buat gue, udah gue edit capek - capek malah disuruh hapus.
                 shiiit !!"
Ibu/Bapak:"Udah itu kirim aja langsung."
Gue          :"iya, udah terkirim bu."
Ibu/Bapak:"Jadi berapa mas?"
Gue          :"Rp. 5000 sama kirim e-mailnya."
Ibu/Bapak:"Mahal banget."
Gue          :(Diem aja, bodo amat dah.)"

Sampe mereka pun meninggalkan gue sendiri, merasa mereka yang menang melawan penjajah belanda(lho). Saat mereka pergi gue cuma bisa mikir "Masih ada aja orang - orang kayak gitu, gak menghargai jerih payah orang lain, gak memberi satu nilai baik untuk kebaikan dia." Aneh !!

Gue pikir keanehan hari ini tuh udah kelar, dari yang pagi dikira paha ayam, antar yang bego, sampe orang yang bikin gue keselll tapi itu belum berakhir, Karena gue orang yang alim dan baik hati tapi tidak suka menabung (persepsi apa ini), gue kebelakang untuk melaksanakan sholat Dzuhur, tapi apalah daya sedia payung sebelum ujan, buat gue mesti sedia mata sebelum jalan, pas gue jalan menuju ruangan yang biasa buat gue sholat, gue mesti ngelewati beberapa pintu.

Pintu pertama terbuat dari kaca tansparan, dan pintu kedua terbuat dari kayu jati yang keras banget, waktu gue jalan untuk melewati pintu yang pertama, gue jalan nunduk apa mungkin gue keturunan monyet? Gue juga gak ngerti. Yang biasanya itu pintu gak ditutup, kok tiba - tiba hari ini pintu itu tertutup? siapa yang melakukannya, apa motifnya, berapa korbannya(lho).

Dengan hebatnya gue nabrak itu pintu, BRUUUUAAAKKK !! untung aja gak pecah itu pintu, gue sih kasian sama itu pintu, kalo pecah gue yang ribet, kalo guenya sih baik - baik aja (Sok iyee) beberapa saat setelah terdengar  suara yang keras itu semua orang mungkin akan berargumentasi seperti ini :
Orang 1:"Dongo ihhh, pintu segede gitu ditabrak aje, dikira bisa tembus kali -.-"
Orang 2:"Idiiot, kenapa ini, internet putus ya mas ?(lho)
Orang 3:"Woooyyy, sendal gue mane, sapa yang nyolong ini ?
Orang4 :"Mas lagi rabun ya?"
Pada gak jelas semua kan  argumentasinya, apa guenya yang gak jelas. Whatever about it !!
Nah, ini yang gue pikirin sampai saat ini,
Sebenernya emang guenya yang bego atau pintunya yang gak mau minggir.Heh menyalahkan pintu, apa itu mungkin ??
Yo wis lah, akhirnya gue cuma bisa kesakitan aja, sambil ngelus - ngelus kepala.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon