Teman Absurd

16.14
Kalau dipikir-pikir udah lama banget gue gak ngeblog. Kira-kira sekitar tiga hari, Maafkan blogger murtad ini ya. Akhir-akhir ini gue lagi banyak disibukkan sama sekolah yang moga-moga sebentar lagi kelar, setelah tiga tahun sekolah ini adalah moment yang gue tunggu-tunggu. Sebentar, gue nangis terharu dulu... Nah, udah nangisnya.

Kemaren gue udah nulis tentang cinta-cintaan di sekolah, sekarang gue bakal nulis tentang temen-temen gue yang absurd banget. Mungkin cuma temen gue yang bisa kayak gini. Oke, gue mulai dari temen gue yang satu ini. 

Shindu adalah temen gue yang udah gue anggep kayak abang gue sendiri, walaupun kami tidak mirip, lebih ganteng gue daripada dia kan. Dia tampangnya serem banget, mirip napi gitu, lah gue tampangnya unyu mirip boneka yang lucu gitu. Tapi dia melankolisnya gak nahan, sekilas status-statusnya di facebook yang pernah gue baca


" wajahmu sllallu terbayang..
sepertii hantu..

"aku memang n9a sempuRna yang slalu d,pandang sebelah mata,tapi aku punya satu cinta yg pasti hanya tuk diiaaa.. "

Ternyata selain melankolis dia juga alay labil.

Stay coll bangetsz !!

Tampang boleh serem, tapi melankolisnya enggak banget deh, dia kalo masuk sekolah diidentikan dengan ucapanya yang gini bunyinya, "Suummpaahh semalem gue digulung sama satpam, kagak boong dah gua !!" Selalu gitu ngomongnya, gue rasa setiap malem sering bikin onar dilingkungannya dengan lari-larian sambil setengah telanjang. Ya itu sosok Shindu Sundoro yang akrab gue panggil napi.


***

Temen gue yang lainnya gak kalah gokil, Jamhari nama yang cukup panjang untuk ditulis dan nama yang cukup panjang untuk dihafal. Semua temen gue bakal kesakitan kalo udah di sentuh sama dia, kenapa bisa gitu?? Jawabannya simple, karena tenaga tangannya dua kali lipat dari tenaga kakinya, terbukti kalo meres baju pasti langsung kering dan kalo meres botol A*ua pasti langsung mengkerut. Itu cuma tenaga tangannya aja. Tenaga kakinya kalo nendang kursi, kursi yang ditendangnya langsung rusak, hal ini sudah terbukti semua barang-barang di kelas kami rusak karena dia.

Ini dia orangnya, serem juga tampangnya kan, tapi ternyata dia ngajinya pinter, solatnya rajin. Gak percaya, coba aja di test bahasa arab deh.

Pose gue ImUtZ kAn !!

Jamhari selalu diidentikan dengan sikap. Kalo masuk kelas selalu gebrak meja, "Bruuaaaakkkk" pokoknya kalo ada bunyi kayak gitu di kelas atau dimana aja, gue pastikan disana ada sosok makhluk yang persis difoto atas. Itu sosok jamhari yang unik, sekedar catatan, gue selalu bertanya-tanya apakah tangan dia gak sakit setiap hari selalu gebrak meja melulu, gue takut menanyakan hal itu, takut digebrak juga, hih.


***

Nah kalo yang ini emang lebih-lebih absurd, dia tipikal lelaki yang soleh, tapi kadang pahala yang diraihnya minus sama dosa yang sering ia lakukan, kayak misalnya sering ngajakin gue nonton film bokep, "Mamah, aku kotor mamah". Gue pikir nanti setelah kita pisah dari sekolah tercinta, gue bakal ketemu dia lagi ceramah disebuah acara dengan membicarakan dirinya, "Ya, saya dulu sering mengajak teman-teman saya disekolah menonton bokep, kami menikmatinya, lah". Yusuf Supardi nama yang bagus dan gampang buat gue inget apalagi dengan gaya bersinnya yang sangat khas banget, gak ada yang bisa niruin.

Mumpung lagi sepi.

Ganteng banget kan orangnya, ini baru fotonya lho, belum yang asli. Gue yakin Afgan juga bakal kalah, kalah jelek maksudnya. Kalo lagi bersin pasti bunyinya gini, "Haaahiiiihuueeehooo". Terus kalo manggil orang dengan logat jawa yang sangat kental gini, "Mas brow mau kemana?" Padahal dia bukan orang jawa, kadang dia ngomong jawa tapi gak ngerti apa itu artinya. Itu Yusuf yang mungkin sulit buat gue temuin lagi sosoknya untuk yang kedua kalinya nanti.


***

Selanjutnya, siapa yaa?? Oh iya, ini mungkin lebih mirip sama karakter Suneo yang sering ada di film Doraemon atau mungkin karakter Suneo ketika bener-bener reinkarnasi menjadi manusia. Ridwansyah, temen gue yang satu ini disamping ganteng, lucu, gokil, selalu ngingetin gue banget kalo lagi nonton Doraemon.

LuTchu k4n gUe !!

Gue bilang apa, mirip banget sama Suneo kan. Kalo dia sukanya ngoceh gini kalau alaynya kumat, "Maaalllaaayyy". Kalo gak bilang gini, "Anyiing lhoo" ngucapinya sambil dimonyong-monyongin bibirnya. Tapi jangan salah, meskipun kadang kelewat gila akut, dia solidaritasnya sangat tinggi, sama kayak temen-temen gue yang lainnya, tapi biasanya dia yang gampang gue kibulin, kayak misalnya beli gorengan selalu pake duit dia. #NaluriAnakKost. Mungkin setelah ini, gue akan susah nemuin ras kayak dia lagi, Sebentar, gue menangis terharu dulu ya… Nah, udah nangisnya.


***


Biar fair gue juga ikutan deh ditulis di blog gue sendiri, gue Erwin, biasanya gue gak kelihatan ganteng di foto, tapi karena salah satu temen ngedit foto gue pake photoshop, akhirnya cita-cita ganteng itu sudah terwujud sekarang. Temen-temen gue selalu bilang, "Weee, Justin Bieber. Baby, baby, ohhh" Pasti gue digituin kalau lagi lewat, padahalkan gue cuma ngefans aja, gue bukan fanatisme, serius deh.

aku ganteng mamah!

Dan temen-temen lainnya selalu tahu gimana gue akan bersin, "Liat nih pasti sebentar lagi si Erwin bersin." Gue bersin aja hafal kapan akan terjadi. Alasan gue bersin emang karena banyak debu yang bertebaran di kelas, jadinya gue bersin dengan suara khas gue itu, "Haaaciiissszzz" (sambil muncrat kemana-mana) sesaat setelah gue bersin seperti itu pasti ada yang ngikutin, terus ada yang bilang gini sesaat kemudian, "Pasti itu Erwin, pasti Erwin deh." Gue bersin aja sampe pada hafal -____-" Tapi setidaknya gue masih ganteng kan? :))


***

Selanjutnya temen cewek. Bukan satu tapi ada tiga, pernah nonton charlies angel gak? Nah, kalo pernah nonton pasti bakal tahu deh siapa temen gue ini. Ay Rokayah, Diana Safitri, dan Ikamsyah. Hafal banget gue nama panjang mereka kan, yaiyalah orang muridnya cuma dua puluh dua orang kotor, gak tahu bersihnya berapa.

Aku charlies angel pembela indonesia!!

Gimana, imut-imut kan mereka semua, nah kalo mereka pas jam kosong sukanya muterin sekolah dari SMP, SMA sampe SMK, gue juga gak tahu apa yang mereka cari. Entah pengen eksis atau emang lagi menumpas kejahataan disekolah. Tapi yang gue denger, mereka sedang mencari jati dirinya dengan memutari halaman sekolah. Ada lagi kebiasaan kalo lagi manggil sesama charlies dengan panggilan gini, "Mbaee ayo jajan." "Mbaee habis dari mana tooh?" ucapan dengan logat jawa. Gue aja yang orang jawa gak gitu-gitu banget, Sakarepmulah.



***

Kayaknya kalo yang ini temen gue udah kepelet sama game online, dia kalo udah maen game online pasti anteng banget. Apa lagi kalo udah kumpul sama ganknya, GANK BANNY begitu temen-temen gue ngasih nama buat ganknya yang lebih absurd itu. Kalo udah cerita tentang game online, pasti gue cuma bisa dengerin celotehan mereka aja sambil begong bego. "Iya, iya, gue paham kok." Padahal gue juga gak ngerti apa yang mereka omongin. Banny kalo udah keluar gilanya, beehhh lebih gila dari orang gila, kadang orang yang udah gila bisa jadi waras lagi karena ketemu dia.

Apa lo liat-liat!!

Celotehannya khas kalo gilanya lagi keluar selalu teriak, "Meow, meow, meooowwww." atau "Akrgh, ciiit, ciiit." Kurang lebihnya gitu deh, gue gak bakat soalnya. Gue pikir dia lagi kerasukan arwah kucingnya yang udah lama meninggal itu karena patah hati. Rhyme in peace, gue mau nangis lagi ya... Nah, udah nangisnya.




***

Teman yang lainnya bernama Adi Wicaksono, dia tipikal laki-laki yang gak ganteng dari gue, tapi selalu ngaku sama cewek-cewek kalo dia lebih ganteng dari gue, tapi emang iya sih. Dia waktu sekolah selalu sok ganteng, padahal gue udah ganteng tapi dia selalu tampil lebih ganteng, ya karena gue bukan fashionable sih. Dia temen terkampret yang selalu ngebuat gue jadi kelinci percobaan, pernah suatu hari kami bolos bareng tapi cuma gue yang dihukum.


biar dibilang anak gaul
Dia emang begitu, suka foto aneh-aneh. Pernah juga foto setengah telanjang yang katanya gaul, tapi kata gue malah lebih mirip kalajengkir overdosis chimory. Dia emang alay orangnya, gue ini adalah korban dari kealayannya itu. Sekarang dia juga masih alay, gue juga sih.



***


Setelah Adi, ada temen yang namanya hampir mirip, Ardi Oktavia namanya, dia adalah temen gue yang gantengnya juga sering ngelebihin gue, selalu ngaku kalau masih single sama cewek-cewek manapun, gue sama dia padahal sama-sama sekolah disekolah yang sama, main kadang juga bareng, sama-sama suka main pointblank, tapi sayang dia melulu yang dapet pacar, gue... Ah sudahlah!

Ardi adalah tipikal orang yang kadang ngeselin, sering ngajakin gue bolos juga, tapi giliran kalau mau dihukum, gue terus yang dijadiin kelinci percobaan, kampret emang. Sekarang makin ngeselin, pacaran gak tahu tempat, padahalkan dia tahu kalo gue dan temen-temen lainnya lagi jomblo, tapi seneng banget mention-mentionan di twitter, freak banget. Dia gak ngerti perasaan fakir asmara diluar sana, hatinya tercabik-cabik dengan mention itu. *kemudian nangis terharu*


gue ganteng gak? ENGGAK!
Tuh, fotonya suka sok ganteng, biasanya dia sering juga ngajakin gue foto dengan gaya telunjuk di tempelin dibibir gitu, katanya gaul. Abis itu gue dijauhin cewek-cewek lucu, emang pinter dia ngibulin gue. Tapi biar gimanapun, dia adalah temen yang pernah gue kenal, meskipun banyak freaknya, dia adalah tipikal temen yang sering gue bully juga kalo lagi putus. Hehe.



***


Setelah mereka, sekarang Yulfi Setiawan. Dia temen yang menurut gue ganteng, tapi masih gantengan gue, dia atlet voly tapi masih jagoaan gue kalau disuruh ngambilin bola, atlet tekwondo, tapi masih jagoan gue juga kalau berantemnya di PS. Selain hal-hal yang gue ceritakan diatas itu, dia juga pernah ngbully gue, dia emang kampret akhir-akhir ini, sama kayak ardhi, kadang mention-mention freak sama pacarnya di twitter. Tapi gue gak sedih, cuma sesekali nangis dibawah sower, "Kenapa harus terjadi, kenapa?" Oke, ini drama banget.

Waktu disekolah, dia selalu berisik, gak bisa diem, selalu bikin kelas ketawa garing tapi lucu, gue jadi punya pemikiran kalo dia adalah orang gila yang nyasar jadi temen gue, tapi kalo gue ajakin ngomong nyambung sih. Iya, kalo misal kami akan jalan bareng ke sebuah tempat perbelanjaan, dia selalu gue suruh gak mandi biar gantengnya turun, tapi tetep aja dia melulu yang dilirik cewek duluan.


aku alay gak? aku lucu? uwuwu

"Yaelah win, mau gak mandi juga gue tetep ganteng."
"Yaelah, beraninya pake photoshop sih."
"FAK!"

Itu biasa yang sering kami bicarakan, tapi biarpun gue gak lebih ganteng dari dia, seenggaknya kami sudah berteman lama, lebih lama dari pas waktu gue pacaran dulu, gue pacaran cuma satu tahun doang, lah ini gue bisa lebih dari tiga tahun temenan sama dia. Lah ini kenapa jadi curhat nyett!

Kayaknya udah deh gue nyeritain aib keluarga ini, kayaknya gue musti nyari pacar dulu ya, biar gak dibully lagi, Iya.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
6/16/2011 delete

mana lagi nih yang lain ?

Reply
avatar
6/16/2011 delete

wokeh, tunggu aja.
sebentar lagi dirilis

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon