Permen Kopiko Makin Mendunia Lewat Drama Korea

Pandemi bikin gue harus kerja di rumah untuk waktu yang belum tahu sampai kapan, karena pandemi juga gue ga bisa kemana-mana, semua tempat wisata dan tempat hiburan masih dibatasi, paling jauh juga gue ke luar rumah buat belanja di indomaret, beli cemilan terus sampe rumah nontonin drama korea di Netflix kalo udah pusing banget sama kerjaan.

Gue tuh tipe orang yang suka nonton drama korea yang episodenya sudah tuntas, jadi bisa langsung marathon tanpa harus nunggu episodenya keluar setiap minggunya, biar ga penasaran aja sih, wkwkwk

Gue inget banget dulu pas jamannya nonton drakor goblin, gegara diracuni sama temen kantor buat nonton padahal episodenya baru keluar 6, alhasil gue harus merasakan penasaran kelanjutan dari drama itu, buat yang paham gimana rasanya nungguin alur cerita drama korea pasti kita sefrekuensi deh, bikin kesel sih harus nunggu 1 minggu dulu setiap 2 episode.

Belajar dari pengalaman itu, sekarang kalo nemu judul drama korea yang menurut gue layak ditonton, gue pastiin dulu semua episode udah kelar, baru deh mulai marathon sampe begadang. Kayak kemarin lagi rame banget drama korea Vincenzo di Instagram, gue sebenernya udah penasaran banget tuh pas ada potongan adegan produk mayora yang muncul di drama korea Vincenzo, gue kira editan kan ya, karena dapetnya potongan di Instagram, eh pas gue cari di kolom komentar ternyata ada di episode hampir akhir, untungnya episodenya udah lengkap, jadi gue bisa nonton denga naman dan tenang, haha



Kelar nyelesain drama korea yang bikin semua rasa campur aduk, gue penasaran nih sama kopiko, kok bisa bisanya muncul di drama korea, karena gue orangnya kepo, gue coba cari tahu dong di internet, eh ternyata ada lagi di drama korea yang judulnya Mine.

Karena gue masih kepo banget, akhirnya gue coba nontonin drama korea mine ini sampe kelar, ternyata ceritanya bagus juga ya. Drama ini fokus cerita ke dua perempuan yang mencoba menemukan jati diri, dan membebaskan dari prasangka dunia saat hidup sebagai menantu dari keluarga kaya raya. Kayanya hampir semua orang yang di posisi itu ngerasain hal yang sama deh, jadi ceritanya tuh kayak “gue banget”



Kelar nontonin Serial Mine, Arief Muhammad mahal ngeshare kalo dia lagi nonton Hometown Cha Cha Cha, gue coba liat cuplikannya dulu dong, eh ternyata ada hanjiepyong yang di startup, karena dia itu mirip sama gue, ya gue tonton lah, di serial startup gue kesel karena endingnya Seo Dalmi malah jadian sam Dosan, di Serial kali ini tuh nyeritain drama romantis komedi yang berlatar di Gongjin, Korea Selatan. Serial drama ini konsepnya ngambil lanskap pedesaan yang dikelilingi sama laut dengan pantai landai serta kearifan lokal setempat yang masih kental dan keluarga banget.

Nah di serial ini tuh kopiko muncul di episode 7, pas si Hong Doo Sik lagi ngobrol sama Ji Sung Hyun di pinggir pantai kan, chill banget sih. Ending di Serial ini sangat sesuai ekspetasi gue sih, jadi senyum senyum sendiri waktu dulu pacaran kan, related banget jaim dan kekanak kanaknnya kena banget, haha



Gue ga habis pikir sih sama permen kopiko, permen jamannya gue masih SD dulu, sekarang makin mendunia banget, gue ngerasa bangga aja gitu Produk Mayora yang semakin mendunia. Udah 35 tahun juga sih ya kopiko jadi permen favorit masyarakat Indonesia.

Jadi menurut kalian Drama Korea apalagi nih yang seru dan ringan? Kasih tahu gue di kolom komentar ya biar gue bisa siapin kuota buat nonton wkwkwk

Posting Komentar

0 Komentar