Hal-Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bosan

Suasana liburan natal dan tahun baru masih terasa sekali, terlihat dari beberapa ruko dan perkantoran yang masih menutup gerbangnya rapat-rapt dan dibeberapa jalanan yang masih terlihat sepi. Banyak pula yang bilang kalo suasana liburan gini ngapa-ngapain jadi males karena emang beberapa pekerjaan yang harusnya kelar akhir bulan jadi cepat kelar duluan karena mengejar sisa cuti.


Hari ini gue mau kasih beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat bosan.

1. Kamu bisa mengejar passion

Gak ada kerjaan di jam kerja adalah hal bahagia setelah gak ada guru pas jam pelajaran matematika, kalo kamu pernah merasakan hal ini, kamu bisa melakukan hal yang produktif, misalnya belajar mengejar passion kamu, kamu bisa melakukan hal yang berkaitan dengan passion kamu, misalnya menulis, mengedit atau melamar pasangan. Hmm, yang terakhir kayaknya gak masuk passion kali ya?

2. Bikin Kopi

Yes, kopi adalah minuman yang bisa kamu bikin saat gak ada kerjaan, bikin kopi gak melulu nungguin air panas, tuang ke gelas lalu aduk, kamu bisa melakukan riset kecil-kecilan, misalnya kamu bisa campur kopinya dengan susu dan beberapa pemanis lainnya, biar kayak ala-ala kafe gitu deh. Biasanya sih gue bikin kopinya pake Indocafe Coffemix, tenang aja, ini bukan sponsor kok. Tapi kalo ada marketing Indocafe mau endorse, bisa kok ngimel gue di tyan.erwin@... jadi promo kan.

3. Main Game

Kerjaan yang bisa kamu lakukan waktu gak ada kerjaan adalah bermain game, gamenya juga macam-macam, kamu bisa main game mobile sampai game pc, tapi kalo kondisinya di kantor, game PC gak memungkinkan deh ya.

4. Gambar Kasar

Jangan berpikiran jorok dulu, gambar kasar maksudnya bukan gambar pakai batu kali tapi gambar langsung pakai pensil 2B, plis jangan ditambahin angka lagi di depan dua ya, misalnya 3 atau empat gitu. Halah. Kamu bisa langsung menggambar di kertas A4 lalu kalo udah jadi tinggal scan dan kasih beberapa pemanis biar makin ciamik. Setelah cihuy, kamu bisa daftar webtoon deh buat pamerin karya kamu.

5. Pacaran

Yang terakhir kamu bisa pacaran di lingkungan kantor, tapi kalo kamu jomlo mending nyari pacar dulu deh, eh tapi pacaran sekantor gak enak kalo putus, gak bisa bikin move on cepat apalagi pacarmu satu divisi, kelar udah.

Nah itulah beberapa hal yang bisa gue lakukan saat gak ada kerjaan di jam kerja, kalo kalian ada hal lain yang lebih cihuy, tulis di kolom komentar, biar yang lain tahu.

Jangan lupa bahagia, karena bahagia sesederhana mendengar klakson bus. Selamat liburan teman-teman semua. Jangan lupa subscribe channel youtube gue ya di youtube.com/erwindarmar :p

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Nonton film juga bisa ngilangin rasa bosan loh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi nonton drama korea ya :p

      Hapus
  2. Kalau lagi bosan.. lari ke hutan belok ke pantai * minta dilempar pecahan gelas* :D

    BalasHapus