Cara Menaikan Traffic Website Agar Tampil Pada Halaman Pertama Google


Baru ngeblog lagi, kemarin gak posting karena lagi sibuk ngurusin CMT, kerjaan bareng teman-teman programmer developer website, software sama CCTV, kalo ada yang mau ngedevelop bisa loh sama gue, atau bisa kunjungi web officialnya disini www.softwarehouse.id, jadi promosi :p

Lanjut.

Banyak yang bingung gimana cara menaikan traffic website agar tampil di halaman pertama google, biar banyak yang berkunjung, biar websitenya viral dan biar banyak iklan yang masuk. Sebenarnya cara menaikan traffic website itu gampang-gampang susah, gak ada patokan secara khusus, karena mesin pencari pun akan menilai pakai algoritmannya mereka apakah website itu layak masuk di halaman pertama atau gak.

FYI, gue akan kasih masukan cara sederhana agar webite kamu bisa mendapatkan traffic yang tinggi, gue pun gak ngejamin karena balik lagi ke system penilaiannya dari search engine.

gambar: http://inboundmarketing.id/

1. Rutin Update Konten

Cara yang pertama sederhana, yaitu kamu harus rajin update konten dengan berkala, fungsinya biar apa? Biar UV (uniq visitor) beranggapan kalo website yang kamu bangun ada ownernya, ada kehidupannya.

2. Bikin Konten Yang Bermanfaat

Cara yang kedua adalah, dengan membuat konten yang bermanfaat, karena kalo rutin update konten tapi gak bermanfaat ya sama aja, UV juga bakal ogah balik lagi ke website kamu.

3. Ada Blog Atau Forumnya

Cara yang ketiga dengan menambahkan forum atau blog di dalam website kamu, fungsinya untuk saling sharing agar UV yang sedang mencari informasi dapat langsung berinteraksi dengan orang lain yang sedang mengalami hal yang sama, misalnya lagi pengin nyari resep rahasia jualan bakso yang cihuy.


4. Responsife Website

Cara yang keempat adalah bikin website kamu jadi responsife, mudah diakses dari mana aja, dan gak lemot, karena tahu sendiri di Indonesia kalo untuk masalah Internet,, you know me lah.

5. Share Ke Berbagai Media Sosial

Cara terakhir adalah dengan men-share website kamu ke semua media sosial yang ada, karena apa? Media sosial adalah tempat nongkrong semua UV di dunia maya, kalo kamu udah bisa masuk ke tempat tongkrongan itu, bukan gak mungkin setiap konten yang kamu buat akan mendapatkan apresiasi yang baik dari mereka.

Itu cara gue biasa menaikan traffic website, kalo masih belum berhasil, saatnya kamu koreksi diri, mungkin passion kamu bukan disini. Udah dulu ya, gue mau pacaran lagi, hehe

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Tips Seo sederhana ini patut di coba ^^

    BalasHapus
  2. super sekalii, keknya harus gue coba semua nih, biar blog gue jadi rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain bray biar rame kek pasar malem :D

      Hapus
  3. wah aku termasuk yang jarang ngupdate blog huhu

    BalasHapus
  4. terima kasih sangat membantu
    http://joselindafa.blogspot.com

    BalasHapus