Wisata dan Penginapan Murah di Ciwidey dekat Kawah Putih

08.38
Akhir pekan ini gue menyempatkan diri untuk berlibur bersama teman dan pasangan, karena hidup gak melulu tentang pekerjaan yang gak pernah ada habisnya. Gue memutuskan untuk menuju ke Bandung Selatan, karena sebulan yang lalu gue sudah mengexplorer Bandung Utara.

Ciwidey adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini terletak di sebelah selatan Kota Bandung berjarak 50 km.

source: https://www.tripsavvy.com/mountain-fun-in-ciwidey-indonesia-4072074

Kec Ciwidey sebelum dimekarkan dengan kacamatan Rancabali memiliki wilayah sangat luas sampai ke Desa Baledgede Kec. Naringgul Kab. Cianjur. Dan memiliki banyak Objek Wisata, tetepi setelah di mekarkan Kec. Ciwidey hanya sebagai daerah penunjang dan penghubung.

Wisata dan Penginapan Murah di Ciwidey dekat Kawah Putih


Saat ini Kec Ciwidey Berusaha ingin mengembalikan lagi sebagai daerah tujuan wisata alam, wisata religi, wisata edukasi, dan wisata UKM. dan ingin menjadikan ujung tombak Bagi Kab. Bandung Selatan dalam berbagai bidang, seperti Dimasa kolonial Ciwidey pernah dijadikan Daerah Kewadaanaan.

Penginapan di Ciwidey


Ada banyak penginapan di Ciwidey yang bisa kamu coba, diantaranya yang terdekat dengan wisata di Ciwidey adalah Penginapan Nugraha, Penginapan Cimanggu Cottage dan Penginapan Pak Ali. 3 penginapan diatas sangat recomended banget buat kamu yang memiliki budget minim, karena setiap penginapan mulai dari Rp. 150.000 untuk 1 orang atau kalo kamu menyewa untuk 1 rumah 2 kamar, mulai dari Rp. 350.000.

Gue pribadi kemarin menginap di Penginapan pak Ali yang ada di dekat Wisata Kawah Putih, karena memang gue akan menikmati wisata kawah putih bersama teman dan pasangan.

Wisata di Ciwidey


Untuk Wisata di Ciwidey cukup banyak, mulai dari Kawah Putih, Perkebunan Starwberry, Outbound di Cimanggu Cottage sampai pemandian air panas. Karena untuk bocoran ya, di daerah Bandung Selatan lebih dingin dari pada di daerah Bandung Utara, suhu di Ciwidey sampai 15 Derajat Celcius, sungguh dingin untuk ukuran orang lokal yang biasanya merasakan suhu 24-31 Derajat Celcius.

Kami hanya menikmati 2 wisata saja di Ciwidey dikarenakan waktu yang relatif sedikit untuk mengaturnya, setelah check out dari penginapan, kami menuju ke Wisata Kawah Putih, untuk harga tiket masuk plus parkir mobil dengan 4 orang di dalamnya, pengelola mematok harga Rp. 230. 000. Cukup mahal untuk harga wisata alam yang hanya melihat hamparan air belerang.

Setelah kami selesai melaksanakan foto-foto dan menikmati dinginnya udara di atas kawah, kami memutuskan untuk turun menuju ke destinasi berikutnya, Petik Strawberry sendiri. Ada banyak sekali perkebunan Starwberry disana, karena memang daerahnya berada di dataran tinggi.

Bamboo Starwberry


Pilihan akhirnya jatuh pada perkebunan Bamboo Starwberry, pengelola mematok harga 1KG Strawberry Rp. 80.000 dan untuk masuk ke area perkebunan Rp. 10.000/orang. Gue merasa cukup murah, dikarenakan kita bisa makan sepuasnya Starwberry langsung dari pohonnya. Karena mendadak hujan, kami hanya mendapatkan sedikit Starwberry dan mungkin karena efek hujan, jadinya buru-buru langsung dimakan setelah dipetik, bukan ditimbang. Hahaha

Tapi beneran deh, kamu bisa mencoba sensasi memetik Strawberry sendiri disini, seru banget.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Latest
Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon