Bagaimana Cara Memulai Motovlog dan Apa Itu Motovlogger?

19.37

Bagaimana cara memulai Motovlog atau Motovlogger. Semenjak popularitas Youtube semakin maju, banyak sekali orang beramai - ramai membuat channel Youtube untuk dapat eksis disana, tapi hanya sedikit yang bisa memulainya dengan benar dan baik. Setelah banyak Motovlogger Indonesia yang mempopulerkan, banyak pula orang beralih untuk menjadi Motovlogger.

Cara Jadi Motovlog.


Bisa dilihat dari Grup di Facebook, Motovlog Community Indonesia, membernya aja sekarang udah lebih dari 33k, angka yang cukup banyak untuk kategori Motovlog.

Motovlog Community Indonesia adalah satu dari banyak group di Facebook yang menyukai bidang Motovlogger. Jadi di group itu, kamu bisa share link channel kamu, atau belajar dari banyak member lain tentang dunia Motovlogger.

Sebelum Memulai Motovlog.


Ada baiknya kamu tahu tentang Apa itu Motovlog atau Motovlogger? sebelum kamu mencari Cara Jadi Motovlog. Secara garis besar, Motovlog atau Motovlogger adalah kegiatan dimana kamu merekam dengan action camera khusus seperti Xiaomi yi, Go Pro, Bpro atau Action Camera lainnya yang dipasang pada helm dan kamu berkendara sambil mengobrolkan topik tertentu.

Orang yang mengendarai motor dan menggunakan action camera itu disebut sebagai motovlogger. Untuk Motovlog sendiri adalah kegiatan merekam video menggunakan action kamera diatas motor.

Bagaimana Cara Memulai Motovlog?


Sebelum kamu memutuskan menjadi Motovlogger, ada baiknya kamu perhatikan hal-hal berikut ini. cara jadi Motovlog versi gue.

1. Motor


Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah, kamu harus punya motor, karena kegiatan Motovlog adalah proses kamu merekam aktifitas di jalan menggunakan motor. Kalo belum punya motor, kamu bisa beli motor dulu.

2. Helm


Hal kedua adalah, kamu harus punya helm, karena helm adalah bagian dari safety riding dan tentunya helm sangat berperan penting untuk dapat menempelkan action kameranya.

3. Action Camera


Hal ketiga adalah, kamu perlu punya kamera khusus atau Action Camera untuk dapat merekam aktifitas vlogging kamu, banyak Action Camera yang bisa kamu gunakan, mulai dari yang murah Xiaomi Yi, Bpro, atau yang paling mahal GoPro.

4. Audio

Hal keempat untuk Memulai Motovlog, kamu harus memiliki audio yang jernih, agar penonton yang menonton channel kamu mengerti apa yang sedang kamu sampaikan. Kamu bisa merekam audiomu lewat handphone lalu pada tahap editing digabungkan. Atau kamu bisa membeli Mic untuk merekam audio yang sudah kompatible dengan jenis Action Camera yang sedang kamu gunakan.

5. Komputer atau Laptop


Hal kelima adalah kamu harus memiliki Komputer atau laptop yang sesuai dengan spesifikasi software Editing kamu. Semakin bagus Komputer atau laptop kamu, semakin cepat kamu dapat merendering video yang kamu edit.

6. Software Editing


Hal keenam adalah, kamu harus punya software editing untuk dapat mengedit atau merendering video yang sudah kamu rekam, banyak software editing yang bisa kamu gunakan, Adobe Premier Pro, Vegas Pro, Movie Maker, Blender atau Software Editing lainnya yang sesuai dengan Spesifikasi Komputer dan Laptop kamu.

7. Konsisten

Hal terakhir adalah, kamu harus konsisten dalam membuat video, karena untuk dapat menjadi Motovlogger sukses kamu hanya perlu konsisten dalam berkarya, banyak orang putus asa karena tidak konsisten dalam membuat karya, dan mereka selalu menyalahkan, bahwa itu bukan passion mereka.


Nah, itu adalah Bagaimana Memulai Motovlog yang bisa kamu coba praktekan, kalo ada tambahan dari kalian, bisa tulis di kolom komentar ya, biar teman-teman yang lain bisa belajar dan saling sharing.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
6/15/2018 delete

ternyata ga mudah ya jadi motovlog banyak juga perlengkapannya

Reply
avatar
6/25/2018 delete

betul sekali, gak cuma rekam, edit terus upload.

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon