Hal-hal yang Membuat Kamu Tetap Konsisten dalam Berkarya

14.43

Salah satu hal paling penting yang dibutuhkan setiap video creator agar tetap eksis adalah dengan konsisten dalam berkarya.

Konsisten artinya setia pada apa yang mereka tekuni. Jika kamu konsisten untuk menjadi video creator, maka kamu akan terus menekuni proses menjadi video creator.

Tidak ada waktu untuk menyerah. Tidak ada waktu untuk berhenti membuat video.



Dengan semakin konsisten, karya yang kamu hasilkan akan semakin banyak. Dengan begitu, kamu dapat semakin banyak belajar dari apa yang telah kamu lakukan.

Bermula dari tidak tahu sama sekali, kamu akhirnya menjadi tahu. Setelah tahu, kamu semakin mahir dan akhirnya bisa menjadi jago sebagai video creator.

Tanpa proses berupa konsistensi tersebut, kamu tidak akan bisa menciptakan karya-karya yang semakin bagus dari hari ke hari.

Bila kamu sering merasa labil ketika ingin konsisten dalam berkarya, hal-hal di bawah ini mungkin akan membantu kamu untuk tetap pada jalanmu.

1. Fokus pada cita-citamu


Fokus. Satu kata ini menjadi sangat ajaib bagi kita yang sedang mengerjakan sesuatu.

Entah itu menjadi penulis, menjadi video creator, atau menjadi apapun itu, fokus adalah satu hal yang menjadi kunci. Termasuk ketika kamu memiliki cita-cita untuk menjadi video creator.

Fokus pada satu cita-cita besar yang menjadi tujuan membuat kamu selalu termotivasi untuk terus bergerak dan maju ke depan.

Setiap kali kamu merasa bingung atau bahkan ingin menyerah, satu hal yang harus kamu ingat adalah kamu memiliki cita-cita yang ingin dicapai dan itu memerlukan kerja keras.

Dengan cara itu, kamu akan tetap konsisten untuk terus berkarya dan membuat sesuatu yang baru.

2. Ingat pada kali pertama kamu memulai


Tidak bisa dipungkiri kalau dalam proses meraih apa yang kamu cita-citakan, kamu sering merasa lelah atau bahkan ingin berhenti.

Jika demikian, satu hal yang harus kamu lakukan adalah mengingat-ingat pada kali pertama kamu memulai.

Tentu semua orang tahu bahwa proses memulai ini membutuhkan tenaga yang ekstra.

Dengan mengingat semua perjuangan ketika kamu akan memulai, kamu akan kembali mengingat untuk apa sih kamu melakukan ini? Dengan begitu, kamu akan kembali pada konsistensi dalam berkarya.

3. Jadikan apa yang orang lain katakan sebagai motivasi


Ketika kamu membuat suatu karya, wajib bagi kamu untuk meminta feedback dari orang lain.

Entah itu bernada positif atau bahkan negatif, jadikan keduanya sebagai motivasi. Jika kamu mendapat feedback yang positif, tetaplah konsisten agar semakin banyak orang yang puas dengan hasil karyamu.

Sebaliknya, jika feedback dari orang lain masih bernada negatif, jadikan juga itu sebagai motivasi untuk kamu tetap konsisten berkarya.

Tentunya, kamu perlu membuat karya terbarumu lebih baik dari karya sebelumnya agar bisa membuktikan pada mereka bahwa apa yang mereka katakan tentang karyamu itu tidak benar.

4. Upload karyamu agar semakin banyak orang tahu


Agar kamu semakin semangat dan konsisten dalam berkarya, kamu juga perlu mengupload video mu ke berbagai channel yang pastinya sesuai dengan isi video.

Saat ini banyak sekali channel yang menyediakan wadah bagi kamu untuk berekspresi dalam bentuk video, salah satunya adalah Loop Channel.

Di Loop Channel kamu bisa mengupload berbagai karyamu untuk mendapatkan penonton sebanyak-banyaknya.

Kamu juga akan menemukan berbagai teman sesama creator yang bisa kamu ajak diskusi mengenai hal yang menjadi passion kalian.

Jika beruntung, kamu juga akan berkesempatan mendapatkan review dari mentor sekelas Raditya Dika atau Pandji Pragiwaksono. 

So, apa lagi yang membuat bingung? Ayo tetap berkarya dan konsisten dengan apa yang kamu lakukan agar cita-cita menjadi video creator profesional bisa segera terwujud! Dan jangan lupa untuk selalu upload videomu di Loop Channel agar videomu tidak ditonton sendirian!


Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
11/09/2016 delete

Kalau prinsip saya mah selalu fokus mas ke satu hal yang ingin dituju yang mungkin sering membuat saya selalu konsisten mah.

Reply
avatar
11/09/2016 delete

sepakat jadikan hal-hal yang diomongin orang sbg motivasi untuk menunjukan kita berprestasi :)

Reply
avatar
11/09/2016 delete

Ingat pertama kali memulai itu emang bener banget. Kalo diingat-ingat lagi, gue udah berjalan sejauh ini. Banyak perubahan yang terjadi. :)

Reply
avatar
11/10/2016 delete

kalau gue sih susah fokus orangnya dan mungkin itu juga yg bikin gue ga bisa konsisten berkarya.

Reply
avatar
11/10/2016 delete

emang harusnya gitu kang.

Reply
avatar
11/10/2016 delete

mbak herva apa kabar, gimana bandung? :D

Reply
avatar
11/10/2016 delete

gue udah lebih dari 5 tahun ngeblog, mulai dari tulisan acak-acakan dan sampai ketemu lau ngebahas huwaeiID di pacific place itu sambil ngecengin mbak-mbak lucu :p

Reply
avatar
11/10/2016 delete

dari sekarang fokus aja bro, siapa tahu apa yang lagi lu fokusin akan jadi jalan karir kan :)

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon