Tips Memilih Kran Air Mandi Terbaik

Kran air kamar mandi harus selalu ada dalam rumah dan bangunan dengan model apapun. Kran tersedia dalam berbagai bentuk dan harga. Sebelum memilih kran kamar mandi, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor, seperti bentuk, budget dan jenisnya.

Anda juga perlu mempertimbangkan fitur mana yang Anda inginkan. Pertimbangan lainnya adalah material apa yang bagus untuk digunakan. Bagi yang bingung dengan cara memilih kran terbaik untuk dipasang di kamar mandi, coba ikuti beberapa tips ini.



Tips Pilih Kran Air Kamar Mandi

  1. Jangan Pilih Berdasarkan Penampilan

Kebanyakan orang memilih kran air di kamar mandi berdasarkan tampilan saja dan itu adalah kesalahan. Penampilan memang penting, tetapi jangan mengorbankan kenyamanan budget yang dimiliki dengan memikirkan penampilan kran yang bagus. Jadi, carilah yang memang sesuai dengan anggaran dan memang dibutuhkan.

  1. Belanjakan Secukupnya Tapi Jangan Terlalu Banyak

Anda mungkin bisa mendapatkan kran kamar mandi bagus dengan harga lebih murah, tetapi kemungkinan besar yang Anda dapatkan adalah kran berkualitas rendah. Jika Anda mau membelanjakan barang dengan harga yang lebih masuk akal, mungkin saja Anda membeli kran kamar mandi yang bisa diandalkan dan tahan lama.

  1. Pilih Bahan yang Sesuai

Beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kran adalah :

-          Chrome

Chrome adalah material kran dengan hasil akhir yang paling tahan lama dan paling mudah dibersihkan. Itulah sebabnya chrome selalu menjadi favorit untuk dapur komersial dan kamar mandi umum. Jika kran air Anda sering digunakan, maka pilihlah bahan chrome untuk jangka panjang.

-          Nikel

Lapisan nikel biasanya diberi label "baja tahan karat" dan memiliki kilau kusam. Nikel memang tahan lama tetapi rentan terhadap sidik jari dan noda air, sehingga lebih sulit untuk dibersihkan. Beberapa memiliki lapisan yang mengurangi noda, tetapi lapisan tersebut tidak tahan lama seperti logam dan dapat terkelupas atau aus.

-          Perunggu

Kran berbahan perunggu memiliki warna kecoklatan. Tapi permukaannya seperti epoksi daripada logam. Lapisan perunggu adalah bahan yang keras, tetapi lebih mudah terkelupas atau tergores daripada logam.

Anda yang bingung mencari kran air kamar mandi terbaik, pilihlah Kohler! Merek satu ini memproduksi banyak jenis kran air yang berkualitas dan bisa tahan lama!

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. ternyata daro segi bahan amat mempengaruhi ya mas erwin. Soalnya ada logam logam tertentu yang ada efek di airnya. Makasih buat tambahan informasinya. Salam

    BalasHapus