3 Hal penting bikin WFH menjadi lebih produktif dan nyaman

Gue udah mulai full time WFH dari tahun 2021, sebelum itu WFH masih diseling dengan WFO dengan interval 2 minggu sekali. Menurut gue ada banyak keuntungannya ngejalanin kerjaan dengan metode WFH, misalnya waktu kerja menjadi lebih produktif banget karena fokus di 1 hal aja, jam kerja bisa diatur sesuai kerjaan dan masih bisa melakukan family time berasama keluarga dan interest buat kerja makin nyaman.



Ada juga gangguan yang menurut gue bikin WFH gak maksimal, misalnya disebelah rumah ada yang lagi renovasi rumah, anak-anak yang lari larian pas lagi meeting sampai kondisi internet yang gak bisa diajak Kerjasama.

Maka dari itu gue punya 3 hal penting yang bikin WFH jadi lebih produktif


1. Tempat

Ini adalah hal pertama yang harus dibut nyaman, mulai dari meja, kursi dan ruangan yang pas untuk melakukan WFH biar meminimalkan noise yang menggaggu produktifitas kerja. Gue sendiri sih biasanya udah nyiapin kamar yang gue sulap jadi ruang kerja, jadi rasanya kayak kerja di dalam mall tapi nuansanya sepi, Cuma ada suara angin AC dan chill lagu layaknya di café. Jadi mood buat kerja tuh ningkat banget.

2. Mengatur Waktu

Yang kedua adalah car akita mengatur waktu untuk bekerja Bersama team, biasanya Ketika WFH gue akan mengatur waktu Bersama team untuk menentukan dimana jam krusial yang harus banget kita semua standby, biar gak saling tunggu tungguan buat menyelesaikan kerjaan gitu. Karena gue saat ini bekerja di dunia Teknologi infomasi yang biasanya punya ide cemerlang di malam hari, maka pas waktu siang hari gue menyelesaikan kerjaan gue dulu sambal istrirahat secukupnya gitu.

Karena gimanapun mengatur waktu adalah cara yang tepat untuk mencapai kinerja yang lebih baik dan mendapatkan good product.

3. Teknologi

Tentunya hal terpenting lainnya yang bikin WFH menjadi produktif adalah adanya teknologi Bernama internet. Gue sendiri selama ini pakai Provider serba Digital by.U. disamping karena kuotanya yang murah dan koneksinya itu stabil banget, maklumlah WFH banyak meeting onlinenya, jadi mesti stabil koneksinya. Apalagi gue seneng banget nih sekarang disamping banyak promo yang gue banget, pembelian kartu by.U sekarang dapet langganan Disney + Hotstar 30 hari.



Lagi capek kerja bisa langsung streaming pakai kartu by.U.

Nah itu adalah 3 hal penting yang harus ada waktu kalian WFH biar makin produktif, kalo misalnya ada hal lain yang bikin WFH kalian lebih produktif bisa tulis di kolom komentar ya, biar teman teman yang lain bisa ngikutin.

Posting Komentar

0 Komentar