Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

Yoo whatsup guys.

Gak terasa ya udah bulan Ramadhan aja, jadi hari ini yang gak puasa coba angkat kakinya. Semoga kalian yang baca tulisan ini masih kuat puasa sampai akhir bulan ya. Gue udah lama gak nulis blog, terakhir nulis kayaknya sebulan yang lalu, waktu lagi traveling pendek ke Bogor.

Alasan klasik baru bias nulis lagi adalah Sibuk.

Yes, gue masih terlalu sibuk untuk sekedar menulis blog, padahal nih ya, gue sibuknya Cuma gitu-gitu aja, makan-tidur-kerja-makan-tidur-kerja-pacaran-ngurusin pernikahan, hehe. Eh tapi gue beneran sibuk kok, selain sibuk kerja, gue sibuk ngurusin acara pernikahan yang insyallah abis lebaran ini, minta doanya ya teman-teman.

Lanjut.

Gue hari ini mau nulis tentang hal-hal apa aja yang gak dibolehin waktu bulan Ramadhan, cekidot.

1. Tidur Melulu


Bulan Ramdhan itu adalah bulan suci, jadi kalo hari-hari kalian dihabiskan untuk tidur aja, kayaknya gak maksimal deh, cobain hal-hal yang belom pernah kalian lakukan, misalnya membaca ayat suci gitu. Emang ada yang bilang kalo tidur itu adalah ibadah, tapi ibadah yang sesungguhnya adalah dengan dapat mengatur waktu tidur dan memaksimalkan untuk mendalami ayat suci.

2. Berenang


Ada yang bilang kalo bulan Ramadhan adalah bulan berenang setiap hari, karena alasan panas dan menahan lapar. Berenang memang boleh tapi dengan sewajarnya, jangan tiap ketemu air bawaannya langsung pengin nyebur gitu aja, jangan ya. Lagian tahun ini kan puasanya gak begitu panas, buktinya beberapa hari belakangan ini cuaca sungguh sangat sendu, nyaman dan enak buat males-malesan di rumah, hehe

3. Pencitraan


Sebenarnya sebuah pencitraan itu tidak boleh dilakukan, apalagi untuk dapat dilihat oleh atasan agar dianggap ada, padahal pencitraan bisa dilakukan dengan cara lain, yaitu dengan sebuah karya. Ya, karya.

Kalo kalian ada masukan lain tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat bulan ramadhan, bisa tulis di kolom komentar. Selamat menunaikan ibadah puasa teman-teman.

Posting Komentar

7 Komentar

  1. ngegosip juga ga boleh apalagi kumur-kumur pake kuah rendang itu ga boleh banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mandi susu juga gak boleh ya mbak :D

      Hapus
  2. Asyik, udah mau nikah. Semoga lancar, Win!

    Tapi godaan untuk tidur pas bulan puasa itu memang susah banget dilawan. Bisa tidur dari habis subuh sampai azan Zuhur rasanya nikmat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks broo!

      Mau bobo siang belum bisa nih kalo hari libur, bawannya panas terus cuaca :(

      Hapus
  3. Gak sengaja nyasar dari blog mas Yoga Akbar nih, sebelumnya salam kenal ya. Udah kenal apa belum ya....

    Oke, semoga acara pernikahannya lancar ya, Mas, tak ada halangan apapun, mulai dari awal hingga akhir..aamiin..

    Dari semuanya yang tidak boleh dilakukan memang benar sih, tidur terus ya cape..hehe. Tapi, betul tuh kata mas Erwin, kalau cuaca panas memang agak susah buat tidur...

    Aku sendiri lebih sering melakukan kegiatan seperti bersepeda santai, atau sorenya #BerburuTakjil.

    BalasHapus
  4. Iya, kalo puasa jangan bobo terus, malah capek nanti. Hehe

    BalasHapus