Siapakah penemu televisi? Hari Ini Google Doodle Peringati 90 Tahun Penemuan Televisi Mekanik

Udah lihat Google Doodle hari ini?

Belum?

Gak gaul, buruan gih lihat dulu. kesini Google Doodle

Seperti biasanya, mesin pencari terbesar, Google kembali memberikan sebuah apresiasi untuk sebuah peristiwa Siapakah penemu televisi? dalam Google Doodle hari ini, 26 Januari 2016. Dalam Google Doodle hari ini, menampilkan ulang tahun ke-90 sejak pertama kali televisi mekanik diperkenalkan. Udah lebih tua dari kamu, dan sepantasnya kamu menjaganya, apasih ini.

Siapakah penemu televisi? Hari Ini Google Doodle Peringati 90 Tahun Penemuan Televisi Mekanik

Kalo kamu mengarahkan kursor ke logo Google, maka kamu akan digiring dalam kata pencarian “siapakah penemu Televisi?”. Seperti dikutip dari laman Wikipedia, maka kamu akan menemukan sosok seorang yang bernama John Logie Baird. Tema ini mungkin baru pertama kali diusung oleh tim Google Doodle yang hari ini diberi judul “90th Anniversary of the first demonstration of Television”.

FYI,

John Logie Baird Lahir pada tanggal 14 Agustus 1888 di helensburgh, United Kingdom, Kemudian menikah dengan Margaret Albu dan mempunyai dua orang anak yang bernama Malcom Baird dan Diana Baird.

John Logie Baird merupakan orang yang pertama kali mendemonstrasikan televisi dihadapan orang-orang pada masa itu. Pada tanggal 25 Maret 1925, John Logie Baird memberikan demonstrasi kepada publik untuk pertama kalinya dari gambar siluet televisi bergerak,di Selfridge Department Store di London. Pada 26 Januari 1926 Baird mendemonstrasikan transmisi gambar wajah yang bisa digerakan. Ini secara luas dianggap sebagai demonstrasi televisi pertama di dunia.

Untuk memperingati ulang tahun ke 90 sejak demonstrasi pertama televisi mekanik tersebut, maka Google Doodle hari ini menampilkan sosok gambar wajah dalam sebuah kotak televisi dalam halaman utama mesin pencarinya tersebut.

Coba dulu gak ada orang seperti John Logie Baird mungkin kamu sekarang gak bisa nonton GGS yang udah merusak anak-anak kecil itu, mungkin kalo beneran gak ada orang seperti Baird, gak bakal ada abang-abang yang menjual kotak kado yang isinya mirip sama kondom itu deh?

Lah kok jadi ngelantur, huh

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Tanpa John Logie Braid, Sinetron anak jalanan gak bakal tayang, Katakan putus gak akan booming. :') Hidup John logie Braid!!

    BalasHapus
  2. oh ternyata si om john yak, baru tau!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bukan john pantau ya pin :D

      Hapus
  3. sungguh berjasa sekali om John Logie Baird :D bener tuh kalo gak ada dia, gue gak bisa nonton GGS :') apalagi sekarang 7 manusia harimau udah tamat. Jirr, kok gue apdet banget yak :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. njirrr, udah expert bener lau.

      Hapus
  4. weees kalo ngga ada om John Logie B. Mungkin ngga ada yang namanya pemain sinetron :D karena ngga ada televisi (?) hohoo

    BalasHapus