Dampak Positif dan Negatif Internet?

13.39

Akhirnya setelah ngelarin project bulan lalu, gue bisa ngeblog lagi sekarang. Ok, hari ini gue mau ngomongin tentang internet. Zaman sekarang itu internet udah jadi kebutuhan premier setelah sandang pangan, gak pun ngerasain hal itu. Semuanya butuh internet, tukang galon, tukang batagor, tukang bakso sampai tukang ojek sekarang udah ngerti sama internet.

Jujur aja sih kalo gak ada internet hidup gue jadi hampa, padahal yang gue manfaatin dari internet cuma mainan game doang, mentok-mentoknya stalking path atau kepoin editor buku yang sampai saat ini gue ajakin buat diskusi gak pernah direspon, sedih, yah namanya juga calon penulis seadanya.

Lanjut ke internet.



Internet punya dampak baik dan buruk bagi penggunanya. Sekarang gue mau ngomongin yang dampak buruknya dulu.

1. Internet bikin yang dekat menjadi jauh.

Gak kaget lagi kalo denger teman yang lagi reunian malah sibuk sama gadgetnya sendiri, kadang malah ada yang video call-an sama orang lain, padahal kan fungsinya reunian adalah mendekatkan yang tadinya jauh biar bisa ngobrol bebas tanpa gangguan sinyal, yah tapi gitu sih, kenyataannya malah pada suka nunduk.

2. Internet bikin malas.

Sekarang mau apa-apa bisa dilakukan dengan internet, mau belanja, mau isi pulsa sampai mau cari jodoh pun dengan internet bisa. Percaya atau gak sih, internet bikin penggunanya jadi malas buat berinteraksi dengan dunia nyata, mereka lebih memilih untuk melakukan hal yang dibutuhkannya hanya dengan sekali klik aja lewat ponsel maupun gadget yang mereka miliki.

3. Internet bikin jadi anti social.

Internet bikin pengguna jadi malas untuk besosialisasi, makanya ada tuh pengguna yang terkenal di dunia maya tapi di dunia nyata minder gak punya teman, jangan jadi seperti ini yang gaes.

3 hal itu udah ngewakilin dampak negatif yang terjadi dengan internet yang digunain dengan gak bijak, sekarang dampak baiknya.

1. Internet bikin hemat.

Dengan adanya internet, pengguna jadi berhemat, misalnya mau belanja gak perlu keluar bensin, bisa order dari internet terus barang datang deh, disamping menghemat pengeluaran pun menghemat waktu. Yoi gak?

2. Internet membantu kesulitan setiap penggunanya.

Kalo gak tahu sejarah perang dunia kedua, internet bisa membantu menjelaskan dengan detail sejarah itu, user tinggal ketik aja kata kunci di google terus bakal muncul semua user yang lagi negjelasin hal yang lagi lo cari, gampang dan mudah kan.

3. Internet adalah Lingkaran.

Iya, internet bisa dianalogikan lingkaran, karena pasti disitu aja gak jauh. kalo pun jauh pasti terasa dekat, kadang orang yang udah lama gak ketemu aja bisa ketemu karena adanya internet, orang yang hilang pun bisa ditemukan dengan adanya internet, internet emang keren deh pokoknya.

4. Internet membantu banyak hal.

Internet adalah hal yang gak keliatan tapi sangat dibutuhkan, seperti udara untuk benapas, tanpa internet akan terasa sesak, jadi buat bikin internet lebih bermanfaat gunain dengan bijak dan jangan disalahgunakan.


Nah, itu adalah dampak baik dan buruk dari internet, kalo kalian banyak ngerasain dampai baik atau buruk? Bisa loh dicurhatin ke gue di kolom komentar.

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, kasih saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon