3 Cara Mengerjakan PR Yang Benar

18.00
Baru ngeblog lagi, alasan klasik karena abis ngurusin berkas-berkas buat kerjaan baru, iya gue abis move on dari tempat kerja lama. Bener kata orang-orang, move on itu gak segampang membalikan telapak gajah. Tapi gue gak mau ngomongin move on, karena ngomongin move on kayak lagi mengingat luka lama.



Kalo diingat-ingat lagi, gue udah lebih dari 3 tahun lulus, terakhir ngerjain PR 5 tahun yang lalu, iya, setiap kali ada PR gue gak pernah ngerjain, tapi nyontek yang udah ada, masalah gak dapat nilai bagus itu cuma hoki, karena yang penting ada teman senasib yang remedial bersama kalo dapat nilai dibawah KKM.

Menurut survey lembaga pendidikan Indonesia, 9 dari 10 siswa cenderung gagal mengerjakan PR karena menganggap PR itu bukan Pekerjaan Rumah tapi Pekerjaan Sekolah (PS), tapi ada yang menganggap ngapain dikasih PR kalo di sekolah gak pernah dikasih materi pelajaran.

Pro kontra banyak terjadi, fungsinya PR itu apa? Ada yang bilang hanya tradisi anak sekolahan, ada yang bilang karena SDM sekolah gak mencukupi standar persekolahan, bahkan sampai ada yang bilang PR adalah cara lama untuk makan gaji buta.

Menurut gue, ada PR sama gak ada PR, itu sama aja, yang penting bukan ada PR atau gak ada PR, tapi system pendidikan yang harus dibenahi lebih baik biar kelar sekolah bisa lanjut di PTN favorit atau langsung keterima kerja. Bagi gue PR itu penting, penting buat ingetin mata pelajaran yang udah dipelajari di sekolah, sekarang gue akan kasih tips gimana ngerjain PR yang benar. Cek this out.

1. Suka

Pertama harus suka dulu, karena kalo suka bikin kalian jadi nyaman, liat aja orang yang pacaran bisa sampai awet gitu, karena mereka saling suka dan berakhir nyaman, kalo udah gak nyaman ya paling ditinggalin, PR pun gitu, suka dulu biar bisa nyaman.

2. Kerjain

Jangan nyaman doang abis itu mager, langsung kerjain dong, biar bisa kelar dan dapat nilai yang memuaskan, kerjain yang gampang dulu baru yang susah, percaya semua masalah pasti ada solusi, pasti cepat kelarnya tuh PR.

3. Cozy Place

Kerjain PR jangan yang gitu-gitu aja, ngerjain sama nonton tivi, sambil makan atau sambil boker. Kerjain PR di tempat yang asik, misalnya sambil berjemur di pantai atau sambil mancing di sungai, jangan lupa sediain makanan dan minuman ringan, biar makin nyaman.


Nah itu adalah 3 cara mengerjakan PR yang benar, kalo kalian ada saran dan ide yang lebih mudah, tulis aja di kolom komentar, biar banyak yang baca dan terbantu. Bikin orang bahagia itu seru, karena gak ada yang lebih bahagia saat lihat orang melebarkan senyumnya. Udah dulu ah, gue mau pacaran lagi, hehe

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon