Nih, orang nyebelin di jalan raya?

Minggu ini gue mau bahas tentang orang yang nyebelin kalo di jalan raya, mulai dari orang yang sering ngobrol sesama motor, mainan klakson pas lampu lalin lagi merah, ibu-ibu yang jalan di tengah dengan kecepatan rendah, dan ibu-ibu yang kasih sign tapi belok lawan sign. Orang-orang kayak gini yang sering membahayakan pengguna jalan lain. Mari kita bahas satu per satu masalah yang mereka hadapi dari sisi unik, cekidot.




1. Ngobrol sejajar dengan pengguna motor lain

Jenis orang nyebelin ini paling banyak di dominasi oleh kaum alay yang kurang asupan ketertiban dari orang tua. Mereka menganggap jalan raya adalah milik mereka dan antek-anteknya, jadi ketika ada pengendara lain yang klaksonin dari belakang hanya dianggap sebagai figuran, cara paling mudah menyadarkannya adalah dengan menyenggol ban depannya sampai jatuh.


2. Main klakson waktu lalin nyala merah

Jenis orang ini super nyebelin, gue ngerasa kalo doi dulu pas lahir dikagetin pake klakson kereta api, makanya ketika udah gede sering mainan klakson, entah apa maksudnya dengan mainan klakson padahal lampu lalin masih nyala merah, biar keren? Atau karena dia jomlo? Entahlah, kalo ketemu sama orang kayak gini mending cuekin aja, ntar juga soak tuh aki.


3. Ibu-ibu jalan di tengah tapi jalan pelan

Ada pepatah yang bilang, hormati wanita sebagaimana kalian menghormati ibu kalian, ada benarnya pepatah ini tapi kalo udah oknum ibu-ibu yang menguasai jalan raya dengan kecepatan gak lebih dari 20KM/Jam itu udah keterlaluan, mau klakson dari belakang takut durhaka, mau nyalip langsung takut doi kaget, serba salah. Sampai sekarang masih belum terpecahkan bagaimana caranya menyalip dengan sopan.


4. Kasih sign tapi belok gak sesuai sign

Ini bahaya banget, biasanya yang melakukannya adalah oknum ibu-ibu yang hilang arah, doi ngerasa semua orang yang ada dibelakangnya harus peka, gak peduli doi mau kasih sign kemana, yang penting orang yang ada dibelakangnya harus peka dan tahu kemana doi mau belok. Saran gue kalo ketemu sama yang beginian, mending pelanin kecepatan deh atau cari jalan lain.


Kalo di jalan ketemu orang seperti mereka, saran gue adalah santai, jangan panik dan biasa aja. Karena bagi mereka jalanan adalah miliknya dan bagi kita, mereka adalah orang yang harus dibimbing ke pinggir jalan, hehe


Udah dulu deh, waktunya sabtu malam sama pacar ya, oh situ jomlo? kasian, see you people.

Posting Komentar

10 Komentar

  1. kadang suka susah ya ngomong ama ibu2 di jalan huft

    BalasHapus
  2. Iya, gue pernah bawa motor.. ibu-ibu ngasih sign ke kiri eh dia belok ke kanan. Gue klaksonin aja lama-lama, dianya gak peka. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu harus peka anak muda :))

      Hapus
  3. Paling sebel kalok dua orang bawa motor tapi jalannya sebelahan sambil ngobrol.. Giliran ada lobang eh ngambil jalan seenaknya, bikin kaget lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang gitu, berasa tuh jalan punya mereka kali :|

      Hapus
  4. Nomor 1 sama nomor 3 tuh ganggu banget :(

    BalasHapus
  5. hahahaa...begitulah realita pengguna jalan raya ya..antara tragis dan bikin ngakak baca postingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibikin seru aja mbak wartawan :p

      Hapus