Jarak adalah?

21.34


Cinta bertaruh dengan jarak bukan masalah. Kata siapa?

Jarak yang menguatkan kita. Bullshit.

LDR cuma masalah jarak. Opini?



Dan masih banyak lagi alasan bertahan dalam cinta yangterbentang oleh jarak. Iya jarak itu jahat, di atlas jarak antara kota Jakarta dan Denpasar cuma 60cm atau satu kali langkah orang dewasa atau yang lebih absurd kepleset kulit kacang juga nyampe. Itu kata orang yang beropini, tapi nyatanya butuh ratusan kilometer buat sampai di salah satu kota itu.

Jarak itu jahat dan menakutkan.

Orang yang berharap jatuh cinta dengan jarak bakalan adem-ayem itu cuma mitos, iya mitos yang di mitoskan sama mereka sendiri, bukan nenek moyang kita. Mungkin kalo ada RUU tentang cowok selalu salah diubah jadi cewek selalu salah—mitos itu bisa dihapus dari peradaban LDR-nisme yang bisa bikin LDR adem-ayem kayak yang kita mau.

Bullshit.

Gak akan ada jarak yang menguatkan, yang deket aja belum tentu bahagia apalagi yang jauuh, iya jauuh, sekali lagi jauuhh. Sengaja gue tulis berulang-ulang biar jauhnya berasa jadih jauuuh.

JAUUUH.

Jarak adalah jangkauan, bentang atau penghalang? Lebih tepatnya penghalang untuk orang yang gak suka sama cinta dengan jarak, iya penghalang seperti tembok raksasa di China yang gede itu atau seluas samudra hindia. Mungkin penghalang itu bisa ditembus oleh provider seluler, gak selamanya berhasil. Bisa nyaman sama provider malah orangnya yang drama—giliran nyaman sama orangnya malah providernya yang drama, kayaknya lagunya Raisa yang serba salah tuh eksis banget ya sama kata bernama "Jarak".

Serba salah.

Tapi kan drama bagian dari prinsip cewek?

So? Drama itu penyakit paling menakutkan dalam dunia perhubungan, gak mau kan lo lagi ngatur lalu lintas pesawat tapi si pilot ini malah drama gak mau lewat jalur pulau jawa—padahal jalur itu buat pilot lain dari jalur luar angkasa, dan akhirnya lo tahu sendiri kan penyebab drama itu apa?

Pikir aja sendiri!

Tentang asmara ya bikin jadi bad mood.
Bad mood itu penyakit paling dibenci oleh semua orang, ya semua orang temasuk tukang batagor di depan kantor gue yang setiap pagi selalu ngetok pintu kantor lalu bilang, “Batagornya mas, masih anget dan penuh cinta.” Ya sesederhana itu aja sih sebenernya.
Seharusnya orang yang jaraknya berjauhan itu saling mengerti bukan meninggikan gengsi, orang yang berjauhan jaraknya dalam pacaran gak bisa apa-apa kalo udah ngerasa sakit hati, mau nyamperin terhalang sama jarak dan parahnya lagi keduanya sama-sama bersalah tapi masih berselimut gengsi.
Ah gengsi tuh kata terkampret yang pernah gue tahu!
Jarak adalah satu kata berjuta alasan.
Jarak adalah antara aku, kamu dan signal provider yang—,
Tapi jarak juga bisa dianggap sebagai penyebab—,terusin aja sendiri bakal jadi apa tulisan ini.

Jarak adalah?

Share this

Blogerwin.com adalah website personal calon penulis yang sekarang sedang sibuk menyiapkan konten untuk Youtubenya.

Artikel Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
9/17/2014 delete

Jarak adalah antara aku, kamu dan signal provider yang—, suka bikin kesel, iklanya doang bagus, pas udah di pake jaringannya ngeselin

Reply
avatar
9/20/2014 delete

iya, emang gitu. Ngeselin!

Reply
avatar

Silakan berkomentar sesuai artikel, berikan saran dan kritik yang membangun, karena tanpa kalian blog ini bukan apa-apa. EmoticonEmoticon