Google Doodles Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Tagline Merdeka Atau Mati Selamanya!

Seminggu sebelum tanggal 17 Agustus, banyak banget acara nasionalisme yang gue temui, ada lomba hias gapura, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang sampai lomba panjat pinang. Hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesia yang ke-69. Angka itu nggak cuma sekedar angka, angka itu penuh dengan perjuangan oleh pejuang-pejuang tanpa pamrih demi mencapai kemerdekaan.

Dan itu keren men, gue sebagai manusia yang terlahir di Indonesia sangat bangga dengan sejarah itu, dimana kalau bukan karena mereka, gue nggak tahu apakah hari ini bisa ngeblog, bisa ngecengin cewek di mall, atau tarik-tarikan hati gebetan dan mantan yang udah punya pacaran duluan, semua itu nggak akan bisa gue lakuin kalau Indonesia belum merdeka.

Gue bangga jadi orang Indonesia.




Google Doodles Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Tagline Merdeka Atau Mati Selamanya!



Indonesia punya segalanya, pulau yang ngelebihi calon gebetan yang gue tembak, wisata yang ngelebihi ditolaknya gue sama cewe sebelum nembak dan cewek-ceweknya yang super unyu buat dipacarin. Di hari jadinya yang ke-69 ini gue sangat berharap Indonesia jadi sebuah Negara yang lebih baik lagi, lebih melek dengan lingkungan sekitarnya dan tentunya untuk semua orang Indonesia lebih peka lagi sama lingkungan dan hal-hal kecil untuk pulau perahu ini.

Ayo sama-sama kita dayung menuju kesejahteraan bersama, jangan mau dibodoh-bodohi orang lain, jangan mau dibodoh-bodohi oleh pacar dan jangan mau dikasih harapan palsu, apalagi sama calon gebetan, sakitnya tuh disini.

Pilihannya merdeka atau mati selamanya!


Kita harus tetap merdeka, dan terus merdeka untuk selamanya, mati hanya untuk orang yang takut mencoba. Dengan menghargai pendapat orang lain adalah hal kecil untuk merdeka, sekarang waktunya untuk menjaga kemerdekaan ini menjadi tetap utuh, sekali lagi, Indonesia ini luas men, lo nggak bakalan kelar jalan-jalan dari sabang sampai marauke dengan waktu singkat, jadi syukuri itu tanpa harus muluk-muluk nyari yang lebih.

Merdeka!

Posting Komentar

4 Komentar

  1. merdeka atau mati selamanya :D
    salam kenal,

    ditunggu kehadirannya diblog q

    BalasHapus
  2. Yoy, gue Indonesia kaya akan cewek yang cakep.
    Salam kenal, bro ~ biobii.com

    BalasHapus